Seminar HAM "Pelayanan Publik Yang Berkeadilan"

03 December 2019 / 14:05:20 | posted by danty | category: #

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) melalui Direktorat HAM bersama Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar seminar HAM yang diberi tema “Pelayanan Publik Yang Berkeadilan” berlangsung di Graha Sriwijaya, Senin (2/12/2019).

Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati hari HAM sedunia pada tanggal 10 Desember 2019, yang dibuka secara resmi oleh Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. Dalam sambutannya rektor menyebutkan materi mengenai HAM memang perlu untuk dibahas karena menurutnya di era teknologi informasi saat ini banyak yang melanggar HAM. 

“Ini perlu kita bahas apalagi menyangkut dengan HAM karena kadang sesuatu yang kita rasa biasa-biasa saja ternyata itu melanggar HAM” kata rektor dalam sambutannya.

Dirinya berharap dialog tersebut dapat memberikan kesimpulan tentang pelayanan publik dan dapat melayani masyarakat berbasis pada keadilan.

 “Selamat berdialog, selamat berdiskusi mudah-mudahan hari ini kita mendapatkan oleh-oleh suatu kesimpulan bagaimana pelayanan publik yang berkeadilan” pungkasnya.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan seminar yakni, Dr. Diah Natalisa, SE. MBA (Deputi Bidang Pelayanan Publik MENPAN-RB) Salahuddin, SH. M.H (Direktur Informasi HAM Kemenkumham), Prof. Dr. Achmad Romsan, SH. MH. LL.M. (Dosen Fakultas Hukum Unsri), dan Drs. Syahrullah, SH. M.Si (Kabag. Peraturan Perundang-undangan Provinsi Sumatera Selatan).

Kegiatan yang dimoderatori oleh Prof. Alfitri tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Palembang diantaranya, Unsri, IGM, UMP, MDP, Universitas PGRI Palembang, Universitas Bina Darma, Universitas Tamsis, Universitas IBA, dan Universitas Tridinanti Palembang. (Ara)





Top