Peringatan Hari Ibu ke-91 "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju"

23 December 2019 / 16:00:39 | posted by Admin | category: #

Universitas Sriwijaya (Unsri) menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 mengusung tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju". Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar, diikuti oleh para wakil rektor, para dekan, para wakil dekan, kabag, subbag, kepala UPT, dosen, dan pegawai di lingkungan Unsri bertempat di Lapangan Bola Kaki Unsri Indralaya, Senin (23/12/2019). 

Bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. Dalam sambutannya rektor menyampaikan pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Republik Indonesia ( Menteri PPA-RI). Disampaikannya, Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan” Ujar Prof. Anis saggaff membacakan pidato Menteri PPA RI.

Lebih jauh rektor menyampaikan, Menteri PPA RI berharap PHI sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan. (Ara)





Top