Ratusan Mahasiswa Unsri Antusias Ikuti Kuliah Umum Ustadz Fadlan Garamatan

14 March 2020 / 19:03:44 | posted by humas_unsri | category: #

Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar kuliah umum agama islam bersama Dai dari tanah Papua, Ustadz Fadlan Garamatan, bertempat di Mesjid Al Ghazali Bukit Besar, Palembang, Sabtu (14/3/2020).

Ratusan mahasiswa antusias dalam mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz kondang asal Papua yang kerap disapa ustadz sabun tersebut. 

Dalam kuliah umumnya yang diberi tema Membangun Dakwah di NUU WAAR Menuju Kebangkitan Islam di Indonesia, Ustadz Fadlan menceritakan perjalanannya berdakwa dan membagikan pengalamannya dengan segala rintangan yang harus ia hadapi ketika berdakwah di papua.
Pada kesempatan itu Ustadz Fadlan juga mengajak semua orang agar menyalurkan semangat dalam berdakwah. 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsri, Iwan Stia Budi, S.KM. M.Kes mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai wahana mensuritauladani nabi Muhammad SAW.
"Khususnya di kampus kita Universitas Sriwijaya,  supaya nantinya seluruh civitas akademika baik dosen, mahasiswa, maupun pimpinan mensuritauladani apa yang sudah dilakukan nabi kita muhammad SAW," ujar Iwan Stia Budi saat ditemui usai acara kuliah umum. 

Dirinya menambahkan dengan kehadiran Ustadz fadlan mudah-mudahan bisa memperkuat keimanan sebagai umat islam dan nantinya ada upaya lebih untuk safari dakwah. 
"Saya pikir dengan kehadiran beliau ini kita bisa memperkuat keimanan kita sebagai umat islam dan nantinya ada upaya lebih untuk safari dakwah, selain itu harapannya dengan adanya kuliah umum ini yang pertama agar keimanan dan ketakwaan mahasiswa kita semakin bertambah, yang kedua ada upaya dakwah, dan yang ketiga untuk pembentukan karakter mahasiswa" pungkasnya.(Ara)





Top