Rektor Ajak Halal Bi Halal Keluarga Unsri Secara Virtual

05 June 2020 / 07:37:36 | posted by humas_unsri | category: #

Halal bi halal secara virtual dimulai pukul 10.00 WIB yang dapat diakses melalui webex dan live streaming di website Unsri dari fakultas dan unit kerja masing - masing. Acara disiarkan langsung dari Ruang Rapat Gedung Rektorat Universitas Sriwijaya kampus Indralaya, 4 Juni 2020.

Peserta yang diundang antara lain: Ketua Satuan Pengawas Internal; Wakil Rektor I, II, III, dan IV, Dekan Fakultas Ekonomi, F. Hukum, F. Tektik, F. Kedokteran, F. Pertanian, F. KIP, F. Mipa, F. Ilkom, FKM; Dir PPS; Ketua dan Sekretaris Lembaga; Kepala BAK, Kepala BUK, Kepala BPHM; Kepala Bagian di Rektorat dan Fakultas; Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Unsri.

Sementara yang hadir bersama Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Anis Saggaff, MSCE di Ruang Rapat Rektor, Wakil Rektor I, Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph. D., Wakil Rektor II, Prof. Dr. Taufiq Marwa, Wakil Rektor IV, Prof. Dr. M. Said, para dekan, dan Direktur PPS.

Disamping mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada semua peserta halal bi halal, Rektor juga menyampaikan rasa syukur karena dapat melaksanakan halal bi halal  dengan teknologi virtual. “Pada zaman covid ini semua membawa hikmah sehingga suka tidak suka kita harus mendekatkan jarak yang jauh. Menggunakan virtual ini sebenarnya mendekatkan jarak yang jauh, sehingga tidak harus berkumpul seperti dulu.

  Unsri semakin maju terus. Kita semakin kompak. Alhamdulillah sampai saat ini untuk IT mudah-mudahan seluruh dosen dan karyawan kita sudah mulai menggunakan IT,” sambutnya.

Berkaitan dengan IT, Rektor mengatakan sedang menugaskan tim IT untuk membuat aplikasi versi Universitas Sriwijaya, seperti Zoom, tetapi bisa untuk menaruh materi – materi kuliah. “Mulai tahun ajaran baru, kita akan banyak menggunakan teknologi IT. Jadi kelas - kelas yang harus masuk tadinya ABC yang tadinya masuk 3 kali itu, bisa kita gabung dengan menggunakan teknologi informasi,”katanya.

Ceramah agama Islam yang berkaitan dengan ibadah puasa di masa pandemic covid-19 disampaikan oleh Dr. Supadmi Kohar. (Yo)





Top