Universitas Sriwijaya dan Universitas Ibnu Sina Tandatangani MoU Melalui Video Conference

11 July 2020 / 11:01:54 | posted by humas_unsri | category: #

Universitas Sriwijaya (Unsri) melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Ibnu Sina tentang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan sumber daya. Kali ini, penandatanganan nota kesepahaman dilakukan dengan sistem Video Conference melalui aplikasi Zoom yang dilaksanakan di universitas masing-masing, Jumat (10/7/2020).

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE di dampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Ir. M. Said, M.Sc, Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian dan Keuangan, Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE. M.Si, Direktur Program Pascasarjana, Prof.Dr.Ir. Amin Rejo, MP, Asdir I Program Pascasarjana, Dr. Ir. A. Muslim., M.Agr, serta Kepala UPT KLI Unsri, Dr. Reza Firsandaya Malik, M.T. sedangkan  dari pihak Universitas Ibnu Sina ditandatangani oleh Dr. H. Mustaqim Syuaib, SE. MM selaku rektor didampingi oleh jajarannya. 

Rektor Unsri mengatakan dengan kerjasama ini banyak yang bisa dilakukan salah satunya adalah peningkatan sumber daya manusia. Menurutnya Universitas Sriwijaya ada kewajiban untuk memberikan perhatian dan asuhan terhadap perguruan tinggi lain salah satunya terhadap perguruan tinggi yang baru berdiri.

"Inshaallah Universitas Ibnu Sina akan kita perhatikan lebih. Dengan kerjasama banyak yang bisa kita buat salah satunya adalah peningkatan sdm, dengan MoU ini nanti Ibnu Sina bisa mengusulkan kepada dirjen dikti memasukan Ibnu Sina menjadi salah satu perguruan tinggi binaan atau yang bermitra dengan Universitas Sriwijaya," ujar Rektor Unsri dalam sambutannya.

Sementara itu, Rektor Universitas Ibnu Sina berharap dengan adanya kerjasama ini, Universitas Ibnu Sina bisa lebih baik lagi kedepannya. 

Adapun ruang lingkup kerjasama yang akan dilaksanakan antara lain dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, pengembangan kompetensi sumber daya manusia, pengkajian dan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan, perbantuan tenaga ahli, pengembangan perguruan tinggi, pertukaran mahasiswa, dosen dan karyawan, lokakarya, pelatihan, seminar, pameran, dan kajian ilmiah lainnya.(Ara)





Top