117 Mahasiswa Unsri Ikut Program PERMATA-SAKTI di 25 Universitas

18 September 2020 / 10:22:19 | posted by humas_unsri | category: Berita

Wakil Rektor Bidang Akademik Unsri, Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D menyebutkan ada sebanyak 117 mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara Sistem Alih Kredit Teknologi Informasi (PERMATA-SAKTI) Tahun 2020 yang dilakukan di 25 Universitas yang tersebar di wilayah Indonesia Tengah dan Timur.

“Mahasiswa Outbound Permata UNSRI ada 117 orang dan  mahasiswa Inbound Permata UNSRI sebanyak 177 orang” ujar Prof. Zainuddin di ruang rapat KPA Unsri Palembang, Rabu (16/9/2020).

Sementara itu Kepala UPT KLI Unsri, Dr. Reza Firsandaya Malik, M.T. dalam laporannya menyebutkan 117 mahasiswa Unsri mengikuti pertukaran mahasiswa di beberapa perguruan tinggi yang ada di wilayah Indonesia Tengah dan Timur yaitu  Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Institut Teknologi Kalimantan, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Halu Oleo, Universitas Hasanuddin, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Jember, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Negeri Makasar, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surabaya, UPN Veteran Jawa Timur, Universitas Pattimura, Universitas Sebelas Maret, Universitas Sembilanbelas Nopember Kolaka, Universitas Sulawesi Barat, Universitas Tidar, Universitas Tadulako, dan Universitas Mulawarman.

“Unsri juga akan menerima 177 mahasiswa yang berasal dari 20 Universitas yaitu Universitas Airlangga, Universitas Gadjah Mada, Universitas Halu Oleo, Universitas Hasanuddin, Universitas Jember, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Mulawarman, Universitas Musamus Merauke, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Tidar, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Sembilanbelas November Kolaka, dan Universitas Sebelas Maret” ujar Dr. Reza Firsandaya.

Lebih jauh dirinya menyebutkan beberapa Mata Kuliah yang ditawarkan Unsri yaitu Manajemen Pastura dan Pengembalaan Ternak dan Sistem Agribisnis pada Fakultas Pertanian, Biologi Mangrove dan Mikrobiologi pada Fakultas MIPA, Modal Sosial dan Pembangunan Sosial pada Fakultas Ilmu Sosial Politik, serta Akuntansi Minyak dan Gas pada Fakultas Ekonomi.

"Pelaksanaan kuliah program PERMATA SAKTI Tahun 2020 ini dilakukan secara daring di masing-masing mata kuliah pada program studi" pungkasnya. #internationalUNSRI.Ara





Top