Tiga Tim KRI Unsri Siap Berlaga di KRI Tingkat Nasional Tahun 2020

15 October 2020 / 15:26:58 | posted by humas_unsri | category: Berita

Setelah lolos pada ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah I Tahun 2020 yang diselenggarakan secara daring pada 5-8 Oktober 2020 yang lalu, tiga Tim KRI Universitas Sriwijaya (Unsri) siap berlaga di KRI Tingkat Nasional Tahun 2020 yang akan digelar pada 16-24 November 2020 mendatang. 

Sebagai informasi, Laga KRI tersebut diikuti dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan pada tahun 2020 ini mempertandingkan 4 kategori lomba yaitu, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda (KRSBI-Beroda), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Humanoid (KRSBI-Humanoid), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), dan  Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRAI). 

Adapun ke tiga tim KRI Unsri yang akan berlaga di tingkat nasional yaitu Cyber Rimau kategori KRPAI, Rimau kategori KRSBI-Beroda, dan Aadiyat kategori KRSTI.

Dr. Bhakti Yudho Suprapto, ST. MT, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik Unsri sangat optimis bisa merebut juara pada ajang KRI tahun 2020 ini.

“Saya optimis karena kemarin saat berlaga saya melihat kondisi tim robotnya. Teknisnya kita sudah bisa, strateginya juga bagus. Banyak robot peserta takut naik tangga, kemarin robot kita bisa naik tangga, itu menjadi bonus” ujar Dr. Bhakti saat ditemui diruang kerjanya.

Dirinya menambahkan untuk persiapan berlaga di tingkat nasional nanti tentunya akan mengevaluasi lomba yang sudah dilaksanakan sebelumnya di tingkat wilayah 1 dan ada beberapa hal yang akan dirubah. Dia berharap tim robot yang akan berlaga bisa mengangkat nama Unsri dan menjadi juara.

“Harapan kedepan tim robot bisa mengangkat nama Unsri sehingga kita jadi juara seperti tahun 2015 lalu, harapan kita tahun ini mudah-mudahan bisa mengulanginya lagi” pungkasnya.(Ara)





Top