Unsri Gelar SULE IC Ke Empat secara Virtual

25 October 2020 / 12:34:35 | posted by humas_unsri | category: Berita

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sriwijaya (FKIP Unsri) bekerja sama dengan lima universitas dari lima benua kembali  menggelar "The Forth Sriwijaya University Learning and Education International Conference" (SULE-IC) yang digelar secara virtual dengan menggunakan lima zoom links yang terintegrasi selama dua hari pada tanggal 24 dan 25 Oktober 2020.

Sebagai informasi SULE-IC ini merupakan agenda akademik konferensi tingkat Internasional yang diselenggarakan dua tahun sekali oleh FKIP Unsri. Sebelumnya SULE-IC 1 dilaksanakan pada tahun 2014, SULE-IC 2 tahun 2016, SULE-IC 3 tahun 2018, dan SULE-IC 4 tahun 2020. SULE-IC 4 ini dilaksanakan secara virtual dengan menghadirkan narasumber utama (Keynote speakers) dari lima benua yakni, Ryan T. Knowles, M.A., Ph.D. (Utah State University, USA), Dr. Mirella Wyra (Flinders University, Australia), Prof. Sofendi, M.A., Ph.D. (Universitas Sriwijaya, Indonesia), Prof. Eero Tapani Ropo, Ph.D (Tampere University, Finland), Prof. Dr. Bert J. Tuga (Philippines Normal University, Philippines), and Prof. Dr. Anwar Ahmad Elsa Mohmed (Omdurman Islamic University, Sudan). 

SULE-IC 4 ini juga dihadiri oleh invited speakers: Prof. Dr. Zenaida Quezada-Reyes (Philippine Normal University, Philippine), Autchariya Krautharot, M.A. (Lampang Rajabhat University, Thailand), Prof. Dr. Al-Shefa Abdel Gadir Hasan Ali (Head of Unesco, Chair of Woman in Science and Technology, Sudan, and from Sriwijaya University (Assoc. Prof. Umi Chotimah, M.Pd., Ph.D., Assoc. Prof. Dr. Hartono. M.A., Assoc. Prof. Dr. Soni Mirizon, M.A., and Assist. Prof. Dr. Yosef, M.A.). Selain narasumber ini, SULE-IC 4 dihadiri juga oleh 223 pemakalah sesi paralel dan 1.850 peserta.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. Dalam sambutannya rektor mengatakan bahwa SULE-IC 4 adalah sebagai salah satu wadah yang sangat efektik bagi para akademisi dan praktisi pendidikan untuk berbagi ilmu pengetahuan dan informasi terkini seputar pendidikan yang ada di Indonesia dan Negara-negara lain di dunia. Rektor menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada semua keynote speakers, invited speakers, pemakalah, dan peserta atas partisipasinya. Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada Dekan FKIP Unsri dan jajarannya atas terselenggaranya SULE-IC 4. Rektor berpesan agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya untuk masa-masa mendatang.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Prof. Sofendi, M.A., Ph.D mengatakan bahwa SULE-IC ini merupakan kali keempat yang diselenggarakan selama dua hari pada 24-25 Oktober 2020 secara virtual dengan mengambil tema Global Learning and Education in Industrial Revolution 4.0 and Society 5.0. 

"Penyelenggaraan SULE-IC 4 ini adalah salah satu bentuk nyata kerjasama internasional yang sudah terjalin selama beberapa tahun terakhir ini antara FKIP Unsri dengan berbagai universitas di luar negeri dan juga universitas-universitas ini merupakan partners dalam penelitian kolaborasi internasional yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2014 oleh FKIP Unsri" ujar Prof Sofendi dalam pembukaan SULE-IC di Aula FKIP Unsri, Sabtu (24/10/2020).

Lebih jauh Prof. Sofendi menjelaskan SULE IC ini akan tetap dilaksanakan sebagai wadah bagi para akademisi dan praktisi pendidikan untuk berbagi informasi secara global.(Ara)





Top