SLRev FH Unsri Jurnal Internasional Hukum Pertama Di Indonesia Yang Terindeks Scopus

29 October 2020 / 13:25:39 | posted by humas_unsri | category: Berita

Jurnal ilmiah Sriwijaya Law Review (SLRev) yang diterbitkan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) kini sudah terindeks Scopus dan menjadi jurnal internasional fakultas hukum pertama di Indonesia yang terindeks Scopus.

“Prestasi ini bisa diraih berkat dukungan dan doa semua akademisi di lingkungan Fakultas Hukum dan Universitas Sriwijaya serta akademisi dari perguruan tinggi lain yang mendukung SLRev sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 lalu” ujar Dr. Febrian, S.H., M.S. selaku Dekan FH Unsri, Selasa (27/10/2020).

Dr Febrian mengatakan, Jurnal ilmiah internasional SLRev ini dikelola oleh para pakar hukum dan akademisi yang berasal dari lingkungan FH Unsri dan perguruan tinggi yang ada di dalam negeri dan luar negeri. SLRev didedikasikan untuk kalangan pembaca nasional dan internasional dan menerbitkan kontribusi referensi dari penulis di seluruh dunia. Jurnal ini juga menerbitkan artikel review untuk penulis terpilih yang berisi pemberitahuan kritis dari buku-buku yang baru diterbitkan.

Lebih jauh dirinya menjelaskan SLRev adalah jurnal ilmiah peer-review yang bertujuan untuk menerbitkan karya baru dengan kualitas tertinggi di berbagai bidang ilmu hukum, yang mencakup namun tidak terbatas pada karya di bidang hukum dan sejarah, filsafat hukum, sosiologi hukum, studi sosio-hukum, Hukum Internasional, Hukum Lingkungan, Hukum Pidana, Hukum Perdata, Hukum Islam, Hukum Agraria, Hukum Administrasi, Hukum Acara Pidana, Hukum Dagang, Hukum Tata Negara, Hukum Hak Asasi Manusia, Hukum Acara Perdata dan Hukum Adat.

Dirinya berharap dengan dengan terindeks Scopus bisa lebih menggairahkan khususnya para dosen di lingkungan Fakultas Hukum Unsri untuk menghasilkan karya ilmiah berkualitas yang bisa dimuat pada jurnal SLRev tersebut.

Sebagai informasi, SLRev merupakan jurnal internasional yang diterbitkan oleh FH Unsri yang diluncurkan oleh Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE pada tanggal 31 Januari 2017 lalu.
Melihat prestasi tersebut, Rektor Unsri mengaku sangat bangga atas prestasi yang diperoleh FH Unsri. Dirinya mengatakan, selalu mendukung penuh setiap kegiatan yang memiliki prestasi seperti Jurnal ilmiah SLRev ini. 

“Saya sangat mengapresiasi dengan terindeks Scopusnya Jurnal ilmiah Sriwijaya Law Review SLRev yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya,” kata rektor.(Ara)





Top