Dies ke 60, Unsri Menanam Ratusan Pohon Buah

30 October 2020 / 08:40:53 | posted by humas_unsri | category: Berita

Sebagai bentuk kepedulian pada kelestarian lingkungan, Universitas Sriwijaya (Unsri) melakukan penanaman ratusan  pohon dengan berbagai jenis pohon buah diantaranya, pohon buah jeruk gergah, nangka, cempedak, jambu, manggis, durian, rambutan  dan jenis buah lainnya. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dies ke 60 Unsri.

Kegiatan penanaman pohon tersebut bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda sekaligus perayaan ulang tahun Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE  yang diselenggarakan di Taman Firdaus Unsri, Indralaya, Rabu (28/10/2020) dihadiri oleh seluruh pimpinan di lingkungan Unsri. 

"Dengan kita tanami pohon-pohon buah dan tanaman yang langka ini agar menjadi areal yg bermanfaat, seperti yang dulu pernah saya paparkan bahwa kita buat dengan nama taman firdaus harapan kita tempat ini nanti seperti sekapling taman surganya Unsri. Ini penanaman ke tiga Insha Allah nanti akan terus menanam," kata Rektor dalam sambutannya. 

Menurut Rektor, saat ini Unsri sedang membangun laboratorium alam dan kelas alam, serta membangun tempat rekreasi sebagai tempat melepas lelah.

"Nanti Insya Allah kalau selesai ada bukit dan pulau panjang, nanti juga ada dua motor air bantuan dari BNI dan BSB. Insya Allah kontraktor akan mmbuat perahu naga seperti di Thailand agar kita bisa berkeliling di danau ini," ujar Rektor.

Pada kesempatan itu Rektor berpesan kepada seluruh Dekan di lingkungan Unsri agar membuat kegiatan yang berkaitan dengan riset seperti kelautan, perikanan, dan pertanian.
 
"Kepada seluruh dekan buatlah kegiatan-kegiatan anak - anak berkaitan dengan riset disini seperti kelautan, perikanan dan  tentunya pertanian. Ini dimanfaatkan betul karena memang mayoritas ini punya pertanian buatlah riset disini," pungkasnya.(Ara)





Top