Webinar Dalam Rangka Dies Natalis Ke-60 Universitas Sriwijaya: Isu Terkini tentang Covid-19

02 November 2020 / 18:59:51 | posted by humas_unsri | category: Berita

Universitas Sriwijaya pada hari Senin 2 November 2020 telah menyelenggarakan Webinar dalam Rangka Dies Natalis ke-60 Universitas Sriwijaya dengan Tema “Isu Terkini tentang Covid-19”. Webinar ini diselenggarakan secara online via Zoom Meeting dan youtube https://youtu.be/XuBIVLp0nrw

Penyelenggara seminar telah menampilkan 3 orang  narasumber,  yaitu : 1) dr. Zen Ahmad, Sp.PD-KP., FINASIM. dari Fakultas Kedokteran, Universitas Sriwijaya/RSMH. dengan tema tentang Vaksin dan obat Covid-19, 2) dr. Fifi Sofiah, Sp.A. (K). dari Fakultas Kedokteran, Universitas Sriwijaya/RSMH dengan tema  Covid-19 pada Anak, dan 3) dr. Harun Hudari, Sp.PD-KPTI, FINASIM. dari Fakultas Kedokteran, Universitas Sriwijaya/RSMH.dengan tema tentang Hoax Pasien Dicovidkan dan ketakutan ke Rumah sakit", yang di moderatori oleh Dr. dr. Zulkhair Ali, Sp.PD, KGH, FINASUM. dari Fakultas Kedokteran, Universitas Sriwijaya/RSMH.

Webinar dalam rangka Dies Natalis ke-60 Universitas Sriwijaya ini dibuka oleh Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE (Rektor Universitas Sriwijaya). Laporan kegiatan disampaikan oleh Ketua Panitia, Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D.  (Wakil Rektor Bidang Akademik, Universitas Sriwijaya) dan Sekretaris panitia Prof. Dr. Ir. Siti Herlinda, M.Si. yang menyampaikan bahwa seminar diikuti oleh lebih dari 1.020 orang peserta dan undangan dengan perbandingan gender laki-laki (34%) dan perempuan (66%) terdiri dari  kalangan tenaga kesehatan (49%), akademisi (38%), birokrat (3%), masyarakat umum (5%), dan lainnya (5%). Kesemua peserta tersebut  berasal dari 26 provinsi di Indonesia terdiri dari  Sumatra Selatan, Jawa Barat, Lampung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jambi, Banten, Bengkulu, Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Aceh, Kalimatan Selatan, Sulawesi Utara, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara. Acara ditutup tepat jam 16:00 WIB oleh Sekretaris panitia Webinar Dies Natalis ke-60 Universitas Sriwijaya,  Prof. Dr. Ir. Siti Herlinda, M.Si.





Top