Peringati Hari Pahlawan, Unsri Melaksanakan Upacara Bendera

10 November 2020 / 13:46:39 | posted by humas_unsri | category: Berita

Universitas Sriwijaya (Unsri) melaksanakan upacara bendera dengan jumlah terbatas dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 yang mengusung tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat di di depan Gedung KPA Unsri Bukit Besar Palembang, Selasa (10/11/2020).

Mengingat pendemi Covid-19 yang tidak kunjung mereda upacara bendera dengan jumlah terbatas dilakukan dan tetap mengutamakan protokol kesehatan. 

Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE yang bertindak sebagai Pembina upacara menyampaikan pidato Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara. Dalam pidatonya Menteri Sosial mengajak semua kalangan berkontribusi pada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

"Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini". Ujar Rektor Unsri membacakan pidato Menteri Sosial RI.

Selain itu Menteri Sosial RI juga menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. Dirinya menyebutkan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Soekarno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

Hadir pada upacara Hari Pahlawan tersebut para Wakil Rektor, Ketua Satuan Pengawas Internal, Dekan, Direktur Program Pascasarjana, Ketua LP2M dan LP3MP, Kepala Biro, serta kepala UPT di lingkungan Unsri.(Ara)





Top