YBM BRI Resmikan Asrama untuk Mahasiswa Penerima Beasiswa

23 December 2020 / 09:07:06 | posted by humas_unsri | category: Berita

Launching Bright Dormitory YBM BRI Bright Scholarship Universitas Sriwijaya (Unsri) Angkatan 5 di Komplek Baktiguna Kelurahan Tanjung Seteko Indralaya diresmikan pemakaiannya. Pemotongan pita oleh Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Operasional BRI Palembang, Teguh Rastianto bersama Ketua Pengurus YBM BRI Kanwil Palembang, Raden Azhari;  Pimpinan Cabang Pembantu BRI Indralaya, Dony Cahyono;  Wakil Rektor III, Iwan Stia Budi, SKM, M. Kes., Camat Indralaya, Rahmini, SS. M.Si.; dan Kepala Desa Tanjung Seteko, Irham Sulaiman.

Launching dirangkai dengan Semarak Berbagi dalam rangka memeriahkan HUT ke-125 BRI, dan Penyaluran Bantuan YBM BRI Tanggap Covid – 19, penyerahan Gerobak dan uang usaha untuk pedagang kecil terdampak Covid-19, donor darah, penyerahan bantuan pembangunan rumah salah seorang warga yang rumahnya tertimpa pohon roboh. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Balai Desa Tanjung Seteko, Kamis 17 Desember 2020. 

Sampai dengan saat ini Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) sudah memiliki 4 (empat) gedung asrama untuk mahasiswa Unsri penerima beasiswa YBM BRI. Empat Asrama tersebut masing-masing berkapasitas 13 orang. Tiga gedung masing-masing berada di komplek Bakti Guna, Persada, dan Griya Cipta Utama, Kelurahan Indralaya Indah dan satu diantaranya berada di Jalan Tamyis Kelurahan Timbangan, Indralaya Utara.

Menurut Manager Kanwil JBM BRI Palembang, Abi Pratama untuk angkatan 4 dan angkatan 5 per angkatan 24 orang, terdiri dari 12 orang putra dan 12 orang putri. Angkatan sebelumnya per angkatan hanya 12 orang semuanya laki-laki. Sampai pada angkatan ke-5 mahasiswa Unsri penerima beasiswa YBM BRI sudah berjumlah 69 orang.  

Disamping beasiswa berupa uang UKT, mahasiswa juga mendapatkan uang makan 900 ribu perbulan, asrama dan fasilitasnya. Pembinaan komprehensif dan jejaring nasional, spiritual taksin, tahfis, dan pembinaan untuk meningkatkan prestasi akademik, serta memperoleh pengalaman melakukan pemberdayaan masyarakat.

Wakil Rektor III, Iwan Stia Budi, S.K.M, M. Kes. dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini membawa manfaat yang luar biasa. Oleh karena itu menurutnya harus dipublikasikan agar diketahui oleh masyarakat.

“Tujuan Negara kita akan tercapai apabila Negara kita memiliki bright generation. BRI hari ini sudah membuktikan. Sudah menunjukan kepada kita bahawa BRI memiliki andil bagaimana mewujudkan bright generation. Program ini adalah program talent program yang diberikan kepada mahasiswa yang punya talent, punya bakat. Jadi Bapak Ibu yang hadir di sini apabila memiliki anak atau saudara ada kesempatan. Kalau dia pinter, tetapi mempunyai keterbatasan ekonomi dia punya hapalan Al-Quran maka dia mempunyai peluang untuk memperoleh beasiswa ini. Jadi kita pada hari ini tidak ada yang tidak bisa sekolah. BRI sudah menunjukkan itu jadi mari kita doakan mudah-mudahan BRI yang berulang tahun ke-125 mendapatkan hati di masyarakat. Saya nitip pesan saudara mempunyai tanggung jawab yang besar dengan adanya launching Bright Dormitory, ini artinya saudara nantinya dituntut menjadi agen di masyarakat. Jadi disamping bertanggung jawab pada diri sendiri juga harus menjadi agen yang baik. Mari ajak masyarakat di sekeliling kita untuk selalu mematuhi protocol covid,” kata Wakil Rektor kepada mahasiswa. (Yo)





Top