Apel Bersama Satpam Unsri dengan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan

12 January 2021 / 09:29:30 | posted by humas_unsri | category: Berita

Satuan Pengaman Universitas Sriwijaya (Unsri) melakukan apel bersama dengan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dalam rangka pendampingan sistem pengamanan di lingkungan kampus. Apel dilaksanakan di Halaman Kantor Pusat  Administrasi Unsri kampus Indralaya, Senin (11/1/2021).

Apel dipimpin oleh Wakil Rektor I, Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D. dan  Direktur Pengamanan Objek Vital (Pam Ovit), Komisaris Besar Polisi Mirzal Alwi, SIK.

Selain Wakil Rektor I dari Unsri juga hadir Wakil Rektor II, Prof. Dr. Taufik Marwa,M. Si., Wakil Rektor III, Iwan Stia Budi, SKM, M. Kes, Wakil Rektor IV, Prof. Dr. M. Said, M. Sc.,  para dekan fakultas, para kepala biro dan pejabat lainnya. Dari Kepolisian  hadir Kasubdit Wisata DITPAMOBVIT Polda Sumsel, AKBP. Drs. Harno, M.Si., Kasubdit Audit DITPAMOBVIT Polda Sumsel, M. SYOBIRIN, S.H., MH. dan para anggota Kepolisian Polda Sumsel.

Komisaris Besar Polisi Mirzal Alwi mengatakan, sejak terbentuknya objek vital nasional di Polri tahun 2016 seluruh sistem pengamanan diatur dalam ketentuan undang-undang. “Oleh karena itu kami damping anda satuan pengamanan untuk memberikan contoh seperti ini pengamanan di wilayah pendidikan. Agak berbeda, di perusahaan itu seperti apa dan di wilayah pendidikan itu seperti apa. Di wilayah pendidikan lebih banyak pelayanan yang bersifat pengawasan terhadap personil termasuk mahasiswa. Kalau bagi perusahaan asset,” kata Komisaris Besar Polisi Mirzal Alwi dalam sambutannya.

Khusus mengenai kualitas ia mengatakan akan diaudit dalam tiga bulan ke depan pantas atau tidaknya mereka melanjutkan pengamanan. “Jadi kami audit mulai dari fisik operasionalnya seperti apa termasuk profile personil,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor I, Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph. D. menyampaikan terima kasih kepada Polda Sumatera Selatan atas kesiapan dan rencana yang telah dipersiapkan membantu dalam pengamanan. “Berkaitan dengan yang telah direncanakan, mungkin berupa peningkatan keterampilan, kedisiplinan, atau hal-hal yang berkaitan dengan pengamanan kampus, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dengan pihak Polda Sumatera Selatan. Kami juga menyampaikan harapan terkait dengan kerjasama bidang pengamanan ini akan terus berkesinambungan tidak terbatas pada pendampingan awal saja,” kata Prof. Ir. Zainuddin Nawawi. (Yo)





Top