Koordinasi Tahunan Pencegahan dan Pemberantasan TPPU dan TPPT “Menjaga Integritas, Stabilitas Sistem Perekonomian dan Keuangan”

15 January 2021 / 11:44:36 | posted by humas_unsri | category: Berita

Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE  bersama Wakil Rektor II Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE. M.Si dan Wakil Rektor III Iwan Stia Budi, S.KM. M.Kes. menghadiri pertemuan koordinasi tahunan Pencegahan dan Pemberantasan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) Dan TPPT (Tindak Pidana Pendanaan Teroris) Tahun 2021 yang diinisiasi oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Acara yang diberi tema “Menjaga Integritas, Stabilitas Sistem Perekonomian dan Keuangan” tersebut digelar secara virtual, Kamis (14/1/2021).

Agenda pertemuan itu diantaranya mengikuti arahan Presiden RI, Joko Widodo. Dalam arahannya Presiden RI menegaskan urgensi untuk menjaga integritas dan stabilitas sistem perekonomian dan stabilitas sistem keuangan serta menyampaikan harapannya kepada seluruh pemangku kepentingan APUPPT untuk terus memperkuat sinergi dalam mendukung penegakan hukum, termasuk menjamin pertumbuhan sistem keuangan dan perekonomian yang kuat, sehat, dan berkesinambungan.

Pertemuan Koordinasi Tahunan ini dihadiri seluruh pemangku kepentingan di bidang Anti-Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme, yang meliputi Lembaga Pengawas dan Pengatur (LPP), Lembaga Penegak Hukum, Anggota Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang, Kementerian/Lembaga terkait, Penyedia Jasa Keuangan, Penyedia Barang dan Jasa, Perguruan Tinggi, sejumlah Asosiasi profesi, dan PPATK sebagai lembaga intelijen keuangan.(Ara)





Top