Launching Laboratorium Ilmu Komunikasi Fisip

16 February 2021 / 18:46:59 | posted by humas_unsri | category: Berita

Laboratorium Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya (Unsri) kampus Indralaya diresmikan pemakaiannya oleh Rektor, Prof. Dr. Anis Saggaff, MSCE, (16/2/2021).

Peresmian Laboratorium ditandai dengan pengguntingan pita oleh Rektor didampingi Wakil Rektor I, Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph. D., Wakil Rektor III, Iwan Stia Budi, S.K.M., M.Kes., Dekan Fisip Prof. Dr. M. Sobri, M. Si., Wakil Dekan I, Prof. Dr. Alfitri, M. Si. serta Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Dr. Andries Lionardo, S.IP, M. Si. 

 Usai peresmian Rektor bersama jajarannya dan para undangan mengunjungi Laboratorium  Televisi  dan Radio. Untuk siaran perdana Wakil Rektor I mendapat kesempatan pada segmen pertama dan  Rektor mendapat kesempatan pada segmen kedua mencoba on air untuk menyampaikan sambutannya melalui  U-Channel Radio. 

Sementara Di Laboratorium Televisi Rektor dan Wakil Rektor I Talkshow di U-Chanel secara live streaming melalui Youtube dengan tema Kesiapan Pelaksanaan Merdeka Belajar.

Di depan Rektor dan para undangan lainnya, Dekan Fisip menyampaikan bahwa pengadaan Laboratorium Ilmu Komunikasi sudah direncanakan sejak lama. Dengan bantuan Rektor rencana itu dapat terwujud. Ia berharap Laboratorium dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk warga Unsri berkomunikasi. “Ini bisa dikembangkan lagi dengan perizinan nasional dan internasional. Untuk sekarang baru mendapat izin youtube streaming,” jelasnya.

“Dari aspek edukasi mahasiswa bisa memanfaatkan lab ini sebagai media edukasi dan media teknis untuk memperdalam teori yang diberikan para dosen dan dari aspek informasi dapat dimanfaatkan oleh Fisip dan secara luas oleh Universitas Sriwijaya dan di lingkungan Universitas Sriwijaya, fakultas-fakultas lain untuk memanfaatkan ini sebagai media informasi, media sosialisasi kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan maupun yang sedang dilaksanakan. Jadi sangat besar sekali peranannya dalam kita melakukan transfer informasi sesama warga Unsri maupun masyarakat secara umum,” jelasnya.

Rektor menyampaikan rasa bangganya bisa mewujudkan laboratorium tersebut, karena menurutnya laboratorium ini memang sangat dibutuhkan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi. “Ini luar biasa karena punya potensi yang besar untuk membawa nama baik Unsri.” ujar Rektor. (Yo)





Top