Rektor Unsri Resmi Jabat Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Wilayah Sumsel

19 February 2021 / 21:46:42 | posted by humas_unsri | category: Berita

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE resmi menjabat sebagai ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) wilayah Sumsel usai dilantik langsung oleh Ketua Umum PII Pusat Dr. Ir. Heru Dewanto, ST. M. sc (Eng) IPU ASEAN Eng, di hadapan Gubernur Sumsel Herman Deru, di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Jumat (19/2/2021).

Dalam sambutannya Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE mengatakan siap melaksanakan amanah PII Pusat dan juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang telah membuka pintu bagi PII untuk ikut serta memajukan Sumsel.

"PII Sumatera Selatan beserta PII kabupaten kota siap melaksanakan amanah PII pusat membantu pemerintah meningkatkan
kapasitas dan kualitas dalam mewujudkan Sumsel maju untuk semua, Insya Allah setelah pelantikan ini kami akan segera merintis agar semua kabupaten-kota terbentuk PII cabang masing-masing,"
Ujar Prof Anis. 

Sementara itu, Ketua Umum PII, Dr. Ir. Heru Dewanto menyampaikan hadirnya organisasi ini tak hanya sebagai agen didalam memajukan bangsa namun diharapkan juga dapat membantu berjalannya program Pemerintah Daerah. 

"Kita harapkan lulusan insinyur bisa benar-benar membantu progam pemerintah, sesuai dengan gelak akademik yang disandangnya," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru  mengucapkan selamat atas dilantiknya Rektor  Unsri Prof. Anis Saggaff sebagai Ketua dan segenap kepengurusan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Sumsel.

Gubernur mengatakan keberadaan  organisasi PII Sumsel telah banyak memberikan kontribusi besarnya dalam kemajuan daerah baik dari tingkat provinsi hingga Kabupaten/Kota.

"Kontribusi insinyur di Sumsel sudah sangat banyak. Terlebih sudah kita kukuhkan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sumsel ini akan lebih mempertajam kerja  pemulihan perekonomian di Sumsel di tengah pandemi Covid-19,"  ungkap Gubernur  HD saat menyampaikan sambutan Pelantikan Pengurus Wilayah PII Provinsi Sumsel di Griya Agung Palembang.

Hadirnya PII Provinsi Sumsel lanjut  HD, sudah menunjukan dedikasinya  turut andil dalam pembangunan Sumsel maka itu PII diminta menjaga image baik yang melekat selama ini.

"Kami merasa bangga kepada PII yang selama ini turut serta dalam pembangunan  Sumsel, maka itu image baik yang melekat pada insinyur ini terus dijaga," harapnya.(Ara)





Top