94 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsri Ikuti Prosesi Yudisium Secara Virtual

01 April 2021 / 12:27:49 | posted by humas_unsri | category: Berita

Sebanyak 94 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (FE Unsri) mengikuti prosesi yudisium dan pelepasan alumni baru ke 153 yang digelar di Aula Gedung Magister Manajamen FE Unsri Kampus Palembang, Kamis (1/4/2021). Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid - 19, pelaksanaan prosesi yudisium dan pelepasan alumni baru dilaksanakan secara virtual menggunakan media zoom meeting.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Rektor 1 Bidang Akademik. Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D. Dalam sambutannya Wakil Rektor 1 menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh alumni yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di FE Unsri dan juga mengucapkan selamat pada FE Unsri yang telah berhasil melaksanakan tugasnya menghasilkan alumni yang berkualitas.

“Saya mengucapkan selamat kepada alumni, orang tua dan seluruh keluarga besarnya atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan di Fakultas Ekonomi Unsri,  dengan ucapan selamat juga pada fakultas ekonomi karena telah berhasil melaksanakan tugasnya. Kepada alumni kita harapkan dapat memberikan sumbangsih untuk pembangunan bangsa ini terima kasih tentu kepada semua pihak yang yang telah mendukung mendorong dengan segala upaya dari cara masing-masing di bidang masing-masing untuk kepentingan peningkatan kualitas pendidikan”  ujar Wakil Rektor 1.

Untuk diketahui, Dekan FE Unsri, Prof. Dr. Mohamad Adam, SE., ME.  Melantik sebanyak 94 alumni baru yang terdiri dari 24 orang Ahli Madya, 64 orang Sarjana Ekonomi, 2 orang Magister Manajemen, 2 orang Magister Ilmu Ekonomi, 2 orang Magister Ilmu Manajemen.

Dalam sambutannya Dekan FE menyampaikan bahwa yudisium dan pelepasan alumni ini merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan pendidikan secara formal kepada mahasiswa FE Unsri dalam mengembangkan potensi mahasiswa menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, proaktif, visioner, produktif, sinergitas, dan kompeten.

“Kami sangat bangga dan bahagia saudara dapat lulus di Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. Ke depan, kami berharap saudara dapat menjadi orang yang baik dan berguna di tengah masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada alumni agar nantinya menjadi orang yang lebih baik dan berguna dibandingkan saat ini dan senantiasa menghargai jasa-jasa keluarga karena menurutnya keberhasilan yang diraih tersebut tak lepas dari doa, bantuan, dan dukungan keluarga.

“Mengiringi kelulusan ini, atas nama pimpinan dan segenap civitas akademika dan tenaga kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya, saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara alam menyelesaikan proses pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya ini. Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada bapak-bapak, ibu-ibu para orang tua, wali dan keluarga yang turut hadir pada acara secara luring dan daring ini,” pungkasnya.(Ara)





Top