Rektor dan Wakil Rektor Bidang Akademik Unsri Raih Gelar Ir. dan IPU

03 April 2021 / 11:21:27 | posted by humas_unsri | category: Berita

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE dan Wakil Rektor Bidang Akdemik Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D berhasil meraih gelar profesi Insinyur (Ir) dan Insinyur Profesional Utama (IPU) setelah diwisuda pada Program Profesi Insinyur Universitas lampung (Unila). Upacara Wisuda Daring Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma Periode IV Tahun Akademik 2020/2021 tersebut diselenggarakan di Gedung Serbaguna Unila, Sabtu (27/3/2021).

Sebagai informasi, Rektor dan WR1 Unsri mempunyai dua gelar insinyur yakni, Insinyur Akademik sewaktu S1 dan Insinyur sebagai Profesi. Dengan tambahan gelar tersebut, maka nama lengkap Rektor Unsri beserta gelarnya menjadi dua Ir.: Prof. Dr. Ir. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE., IPU. Sementara nama lengkap Wakil Rektor Bidang Akdemik beserta gelarnya menjadi Prof. Ir. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D., IPU. Namun dalam penulisan cukup ditulis dengan satu gelar Ir. 

Untuk diketahui, Insinyur Profesional (IP) terdiri dari 3 jenis: 1. Insinyur Profesional Pemula (IPP), 2. Insinyur Profesional Madya (IPM), dan 3. Insinyur Profesional Utama (IPU). Pemegang sertifikat IPU adalah yang telah bekerja di bidang keahlian dan membuktikan kompetensinya minimal delapan tahun, setelah itu dapat memperolah sertifikat IPU serta memiliki reputasi keprofesionalan secara nasional.

Di hari yang sama dilakukan juga Pengukuhan Insinyur Program Studi Program Profesi Insinyur Unila yang digelar di Novotel Bandar Lampung. 

Pada kesempatan itu Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE., IPU. dan Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si sepakat menandatangani Nota Kesepahaman kerjasama tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Pengembangan Sumber Daya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Dekan Fakultas Teknik, serta Plt. Biro Akademik dan Kemahasiswaan di lingkungan Unsri.(Ara)





Top