Keluarga Besar Unsri Peringati Isra’ Mi’raj Dengan Pembacaan Surah Yasin dan Doa Bersama

05 April 2021 / 15:38:57 | posted by humas_unsri | category: Berita

Keluarga Besar Universitas Sriwijaya (Unsri) memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan menggelar pengajian atau membaca Alquran Surat Yasin dan doa bersama-sama. Acara tersebut sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, yang di selenggarakan secara virtual bertempat di Musholla KPA Unsri Indralaya, Senin (5/4/2021).

Dalam kesempatan itu Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE., IPU mengajak untuk saling memaafkan satu sama lain dan  menyambut bulan Ramadhan dengan meningkatkan amal ibadah.

“Terima kasih kepada pak kiai yang memimpin yasin dan tahlil. Terimakasih juga kepada pak H Syairozi yang akan memberikan tausiah. Mudah-mudahan apa yang disampaikan akan menambah ilmu keagamaan kita dalam rangka mempersiapkan diri kita masing-masing untuk menghadap Allah SWT” Ujar Rektor dalam sambutannya.

Rangkaian acara Isra Mi’raj dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran, dan pembacaan Surah Yasin bersama yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Hukum Unsri, Dr. Febrian, SH, MH, kemudian tahlil yang dipimpin oleh Ustad H. Nurhasan, S.Ag., M.PdI. Sementara ceramah agama disampaikan oleh Ustad H. Syairozi, SH., M.Hum.

Ustad H. Syairozi dalam ceramah agamanya menyampaikan mengenai orang-orang yang dirindukan syurga. Dikatakannya orang-orang yang dirindukan syurga ada empat yaitu, orang yang membaca alquran, orang yang menjaga lisannya, orang yang bersedekah, dan orang yang berpuasa.

Turut hadir secara langsung pada Kegiatan itu antara lain, para wakil rektor, Ketua SPI, para Dekan, Direktur Program Pascasarjana, Ketua Lembaga. Kepala BAK, Kepala BPHM, dan Kepala UPT, sementara hadir secara daring yaitu para Wakil Dekan, Dosen dan Pegawai di lingkungan Unsri.(Ara)





Top