Webinar Nasional “Menggugah Semangat Wirausaha Melalui Budaya Literasi di Era Digitalisasi Pasar”

28 April 2021 / 20:55:04 | posted by humas_unsri | category: Berita

Dalam rangka sosialisasi ketersediaan akses buku di Universitas Sriwijaya kepada civitas akademika dan masyarakat umum, Medco E&P South Sumatera Region bersama Medco Foundation melalui Program Nusa Buku menggelar webinar nasional  dengan tema “Menggugah Semangat Wirausaha Melalui Budaya Literasi di Era Digitalisasi Pasar” yang berlangsung melalui zoom webinar, Rabu (28/4/2021).

Adapun tujuan diselenggarakannya webinar ini agar peserta khususnya mahasiswa dapat lebih memahami industri hulu migas sebagai aset negara dan menjadikan literasi sebagai sarana pengembangan diri dengan menangkap beragam peluang kecakapan hidup dan semangat wirausaha di era digital.

Pada kesempatan itu dilakukan juga penyerahan 5.000 buku penunjang perkuliahan bagi 7 Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan yang tergabung dalam program Nusa Buku yaitu, Universitas Sriwijaya, Yayasan Rahmaniah, Politeknik Sriwijaya Kampus Banyuasin, Universitas Bina Insan, STIE Serelo, Sekolah Tinggi Serasan dan Politeknik Negeri Sekayu. Seremoni penyerahan donasi buku tersebut secara simbolis diserahkan oleh Medco Foundation kepada Universitas Sriwijaya.

Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE. IPU sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Medco sebagai salah satu perusahaan yang sangat memperhatikan pendidikan, dirinya mendoakan agar Medco semakin maju dan bisa berkontribusi lebih banyak lagi.

“Kita sepakat bahwa Medco ini adalah perusahaan yang memang sangat memperhatikan pendidikan, banyak yang medco lakukan salah satunya membina anak-anak bangsa untuk berwirausaha. Saya selaku rektor sangat mengpresiasi ini, seandainya seluruh perusahaan di negeri ini peduli seperti Medco, saya yakin pendidikan di bangsa kita akan maju. Kami perguruan tinggi Universitas Sriwijaya mendoakan supaya Medco maju terus dan akan lebih banyak lagi berkontribusi,” ujar Rektor dalam sambutannya.

General Manager Medco E&P South Sumatera Region Muhammad Zulkifli berharap donasi buku kepada perguruan tinggi sekitar wilayah operasi SKK Migas dan Medco E&P Indonesia di Sumsel ini dapat menjadi fasilitas yang memudahkan akses terhadap materi belajar terutama kepada para akademisi .

“Dalam kesempatan ini kami juga mendengarkan sharing yang menginspirasi yang harapannya membantu adik-adik mahasiswa dalam mengembangkan diri meraih peluang kerja wirausaha di era digital ini. Kami juga mengucapkan terimakasih atas segala dukungan yang selama diberikan oleh para akademisi khususnya yang ada di Sumsel, rekan-rekan mahasiswa dan masyarakat sekitar wilayah operasi yang pada umumnya sehingga kegiatan industri migas dapat berjalan dengan lancar,” ujar Zulkifli saat memberi sambutan secara virtual.

Ditambahkannya, guna kelancaran operasi Migas untuk ketahanan energi nasional dirinya berharap akan terus mendapatkan hubungan baik dan dukungan dari akademisi serta masyarakat.(Ara)





Top