Workshop dan Sosialisasi Aplikasi SI-BEMA, SI-PIMAPRES, dan SI-MASWIRA

06 May 2021 / 08:00:50 | posted by humas_unsri | category: Berita

Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Sriwijaya (BAK Unsri) melaksanakan workshop dan sosialisasi tiga aplikasi sekaligus yakni, Aplikasi SI-BEMA, SI-PIMAPRES, dan SI-MASWIRA yang dilaksanakan di KPA Unsri Kampus Palembang, selama tiga hari pada tanggal 4 – 6 Mei 2021.

Workshop ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Osvari Arsalan, S.Kom. MT yang menyampaikan materi tentang Aplikasi SI-MASWIRA, Mastura Diana Marieska, ST. MT yang memaparkan materi tentang Aplikasi SI-PIMAPRES, dan Pacu Putra, B.Sc. M.Sc yang menyampaikan materi tentang Aplikasi SI-BEMA.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Iwan Stia Budi, SKM. M.Kes. dalam sambutannya Wakil Rektor III menyampaikan bahwa keberadaan tiga aplikasi ini sangat penting untuk mengatasi potensi terjadinya kesalahan dalam menginput atau memverifikasi data.

“Untuk keberadaan tiga aplikasi ini sangat penting sekali, diberapa waktu yang lalu kita masih menggunakan secara manual sehingga potensi untuk terjadinya kesalahan sangat besar,“ ujar Wakil Rektor III.

Dirinya menambahkan dengan adanya sistem aplikasi ini Unsri akan sangat terbantu. Namun dikatakannya sistem ini harus di support oleh tenaga yang ada di fakultas sebagai operator dan koordinator agar bisa berjalan dan berkelanjutan.

“Saya selaku Wakil Rektor III sangat mengharapkan bantuan bapak ibu sekalian untuk mengikuti workshop ini, kiranya dengan adanya workshop ini antara universitas dengan fakultas selalu bersinergi. Terimakasih atas partisipasi bapak ibu sekalian,” tutupnya.

Sebagai informasi workshop ini diikuti oleh 64 orang peserta sebagai operator dan koordinator aplikasi SI-BEMA, SI-PIMAPRES, dan SI-MASWIRA yang berasal dari tiap fakultas di lingkungan Unsri.(Ara)





Top