Unsri dengan PT CHD Power Plant Operation Indonesia Muara Enim Branch Sepakat Tandatangani MoU

01 June 2021 / 08:00:08 | posted by humas_unsri | category: Berita

Universitas Sriwijaya (Unsri) dengan PT CHD Power Plant Operation Indonesia Muara Enim Branch sepakat menandatangani Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) tentang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan Sumber Daya yang berlangsung di Ruang Rapat Rektor Unsri Indralaya, Senin (31/5/2021).

Perjanjian Kerjasama ini ditandatangani oleh Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE. IPU dan Kepala Kantor Cabang PT CHD Power Plant Operation Indonesia Muara Enim Branch, Wang Xin Yuan.

Dalam sambutannya Rektor Unsri menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT CHD Power Plant Operation Indonesia Muara Enim Branch yang sudah berkenan datang ke Unsri untuk melakukan kerjasama.

“Selamat datang di Universitas Sriwijaya, Saya selaku rektor mengucapkan terimakasih dan berbangga hati bahwa perusahaan PT CHD Power Plant Operation Indonesia Muara Enim Branch ini berkenan datang ke Universitas Sriwijaya” ujar Rektor dalam sambutannya.

Rektor mengatakan Unsri bersedia bekerjasama sekaligus untuk menunjang program pemerintah dimana saat ini mahasiswa diminta untuk tidak hanya di dalam kelas tetapi juga terjun langsung ke dunia Industri, ke perusahaan, dan ke pemerintahan.

“Kami bersedia bekerjasama untuk membantu perusahaan dan kami akan support. Mudah-mudahan ini menjadi momen awal kita berkenalan dan saya harap selanjutnya kita akan lebih maju dimasa yang akan datang,” ujar Rektor.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang PT CHD Power Plant Operation Indonesia Muara Enim Branch, Wang Xin Yuan mengatakan melalui Mou ini diharapkan dapat mensukseskan sumber daya agar lebih baik dan dapat berkontribusi lebih banyak lagi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada universitas Sriwijaya yang sudah berkenan menerima kami. Melalui MoU ini kita harap kita dapat  mensukseskan sumber daya kita agar lebih baik dan lebih sukses yang dapat berkontribusi lebih banyak lagi, terimakasih kepada rektor dan wakil rektor unsri yang sudah memberikan kesempatan kepada kita, harapan ke depan terjalin kerjasama yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sebagai informasi ruang lingkup kerjasama yang akan dilaksanakan antara lain  dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, pegembangan kompetensi sumber daya manusia, perbantuan tenaga ahli, perbantuan pengembangan dan tata kelola perguruan tinggi,  program magang mahasiswa, pemberian beasiswa, rekrutmen karyawan, konsultansi dan pembuatan kajian/analisis, lokakarya, pelatihan, seminar, pameran dan kegiatan ilmiah lainnya.(Ara)





Top