Unsri Lepas 473 Mahasiswa KKN

24 June 2021 / 15:28:25 | posted by humas_unsri | category: Berita

Universitas Sriwijaya (Unsri) melepas sebanyak 473 mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan selama 35 hari yaitu pada tanggal 24 Juni 2021 sampai dengan  27 Juli 2021 yang tersebar di 3 Kabupaten yaitu Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir dan Pali. Mahasiswa KKN tersebut dilepas secara resmi oleh Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE. IPU bertempat di Halaman Graha Sriwijaya Bukit Besar Palembang, Kamis (24/6/2021).

Dalam sambutannya Rektor mengatakan KKN merupakan bagian dari proses pendidikan dan dimasukkan di dalam bagian akademik. Menurutnya mahasiswa patut berbangga karena memiliki kesempatan untuk mengikuti KKN.

“Hanya saja kalau zaman saya dulu KKN nya wajib, dulu wajib ikut karena dia nempel pada mata kuliah wajib, kalau sekarang KKN menjadi mata kuliah pilihan. Adik Adik sekalian patut berbangga ada kesempatan waktu untuk mengikuti KKN karena kegiatan KKN ini adalah kegiatan yang tidak hanya akademik di sana kita belajar berinteraksi dan kita melihat dunia nyata,” ujar Rektor.

Lebih jauh Rektor berpesan kepada mahasiswa KKN agar menjaga almamater Unsri. dirinya berharap agar mahasiswa KKN bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Apalagi saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid 19, Rektor menegaskan agar tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.

“Adik adik sekalian, saya pesan pada saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid 19. Tolong adik-adik sekalian menjadi orang yang memberikan contoh, ada aturan pemerintah yang harus kita patuhi, jangan membuat kerumunan dan jangan ikut berkerumun sehingga orang-orang akan lihat itu. Berikan contoh yang baik kepada mereka, kemanapun adik adik harus memakai masker, kalau kita makan boleh saja dibuka setelah makan saat ngobrol dipasangkan lagi jadi maskernya jangan ditinggalkan,” pesan Rektor.

Koordinator Pusat KKN Unsri, Drs. Endro Setyo Cahyono menyebutkan KKN Angkatan 94 ini diikuti oleh 473 mahasiswa Unsri terdiri dari 5 Fakultas yaitu Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

“KKN ini diikuti oleh 473 mahasiswa Unsri yang terdiri dari 5 Fakultas dan Fakultas Pertanian yang paling dominan. Sebelum berangkat ke PALI, OI dan OKI semua mahasiswa yang mengikuti KKN sudah melakukan Tes Swab Antigen di klinik Unsri ” ujar Endro.

Endro menambahkan  melalui kegiatan ini dirinya berharap terwujud suatu proses pembelajaran mahasiswa di luar kelas yaitu dalam bentuk kerja nyata yang secara langsung membantu penyelesaian berbagai permasalahan yang ada pada masyarakat di desa. Kegiatan KKN ini bertujuan untuk menerapkan ilmu yang selama ini dipelajari di bangku kuliah agar mereka tidak canggung dalam bekerja dan bermasyarakat.(Ara)





Top