Unsri Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT ANGKASA PURA II (PERSERO)

27 August 2021 / 14:51:31 | posted by humas_unsri | category: Berita

Universitas Sriwijaya (Unsri) melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT Angkasa Pura II (Persero) tentang Kerja Sama Pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Dan Penyelenggaraan Program Profesi Insinyur. Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE. IPU dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis (26/8/2021).

Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan dan percepatan implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam rangka mewujudkan proses pembelajaran di perguruan tinggi yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta budaya belajar yang inovatif sesuai dengan kebutuhan mahasiswa, meningkatkan link and match perguruan tinggi dengan dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja serta mendorong adanya suatu terobosan dalam mendukung pelaksanaan proses bisnis PT Angkasa Pura II dan untuk mendukung Penyelenggaraan Program Profesi Insinyur Unsri.

Adapun ruang lingkup kerjasama ini meliputi, kegiatan-kegiatan yang termasuk bagian dari area kegiatan merdeka belajar kampus merdeka dan Penyelenggaraan Program Profesi Insinyur antara lain: Kegiatan Magang/Praktik Kerja/Internship; Penyelenggaraan dan kepersertaan karyawan pihak kedua pada Program Studi Program Profesi Insinyur (PS PPI) Universitas Sriwijaya; Studi/Proyek Independen; Penelitian; Proyek Kemanusiaan; Kewirausahaan; Kuliah Kerja Nyata tematik/Pengabdian kepada Masyarakat/Wira Desa; serta Kegiatan lainnya yang disepakati oleh para pihak.

Diwaktu yang sama dilaksanakan juga diskusi panel yang bertajuk “Peran Strategis Mitra Kerjasama Untuk Kegiatan Magang dan Studi Independen Merdeka Belajar”.

Paparan materi program magang dan studi independen tentang peran mitra, konten, dan kegiatan di perusahaan/ industri dipaparkan oleh Ketua Program Magang dan Studi Independen MBKM Kemendikbud Ristek, Nurhadi Irbath. Sementara hadir sebagai panelis yaitu Tri Wahyudi Saleh (Direktur Utama PT Pupuk Sriwijaya), Suryo Eko Hadianto (Direktur Utama PT Bukit Asam TBK), Amrullah (Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja), dan Muhammad Awaluddin (Presiden Direktur PT Angkasa Pura II).

Turut hadir, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan kerjasama, Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan I Fakultas Teknik, dan Kepala UPT KLI di lingkup Unsri. (Ara)





Top