Konsolidasi dalam rangka Persiapan Kerjasama Mitra Magang dan Studi Independen Program MBKM

28 August 2021 / 07:41:17 | posted by humas_unsri | category: Berita

Kilang Pertamina Internasional (KPI) melakukan Konsolidasi dalam rangka Persiapan Kerjasama Mitra Magang dan Studi Independen Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya (FT Unsri ) yang berlangsung secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting, Jumat (27/8/2021).

Rektor Unsri menyambut baik maksud dan tujuan KPI yang akan melaksanakan kerjasama dengan FT Unsri. Dirinya mendukung penuh apa yang nantinya dikerjasamakan oleh kedua belah pihak.

Dalam sambutannya Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE. IPU menyampaikan bahwa Unsri siap melakukan kolaborasi dalam proses pendidikan dan meningkatkan SDM.
“Kami siap pak dirut apa-apa yang pertamina inginkan didalam proses pendidikan dan meningkatkan sdm, Universias Sriwijaya siap untuk berkolaborasi bersama, insya Allah kita berdoa Unsri akan jaya dan Kilang Pertamina maju terus,” ujar rektor.

Senada dengan Rektor, Dirut PT. KPI, Joko Priyono dalam sambutannya menyampaikan pihaknya bersedia melakukan kerjasama dengan Unsri dalam rangka program magang bersertifikat.
“Nanti kita akan buatkan juga sertifikat dari pertamina bagi mahasiswa tersebut juga sangat mahal, sangat bernilailah bagi mahasiswa tersebut dan dia mencari kerja juga ada pengalaman,” ujar Dirut PT KPI.

Lebih jauh diungkapkannya, pada saat penandatanganan kerjasama dirinya berkeinginan hadir langsung ke Unsri. “Nanti kalau tandatangan pak rektor sebaiknya kami ke Palembang, saya bersedia datang kesana. Jadi kalau PPKM ini sudah berakhir, MoU nanti insya Allah saya akan hadir ke Unsri,” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Unsri, Prof. Dr. Ir. M. Said, MSc pada kesempatan itu menyampaikan kerangka kerjasama yang akan dilakukan oleh Unsri dan PT KPI. Disebutkannya bahwa ruang lingkup yang akan dikerjasamakan oleh Unsri dan PT KPI diantaranya bersinergi dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, pengembangan kompetensi sumber daya manusia, perbantuan tenaga ahli, perbantuan pengembangan perguruan tinggi, pelaksanaan program MBKM, pemberian beasiswa, konsultansi dan pembuatan kajian/ analisis, lokakarya pelatihan, seminar, pameran, dan kegiatan ilmiah lainnya.

“Maksud dan tujuan dari MoU ini nanti bahwa nota kesepahaman ini dipastikan sebagai pedoman atau payung hukum didalam melaksanakan kerjasama guna meningkatkan segenap potensi dan sumber daya yang dimiliki,” ujar Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Unsri

Turut hadir pada acara tersebut dari jajaran Unsri diantaranya, Kepala UPT. KLI Unsri, Dekan, Wakil Dekan, Prodi dan dosen dilingkup Fakultas Teknik Unsri, Kepala Biro BUK, BAK, dan BPHM. Sedangkan dari jajaran PT. KPI dihadiri oleh Direktur Operasi,Vice President Human Capital, Vice President Legal, Vice President Health, Safety Security and Environment, Vice President Refining & Petrochemical Optimization, Vice President Production Planning & Monitoring, Corporate Secretary, General Manager RU3 Plaju, dan Chief Audit Executive Refining & Petrochemical Optimization. (Ara)





Top