Grand Final MTQ Universitas Sriwijaya

05 October 2021 / 13:34:27 | posted by humas_unsri | category: Berita

Hari ini, Selasa (5/10/2021) telah diselenggarakan grand final Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) bagi mahasiswa Universitas Sriwijaya. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Dies ke 61 Universitas Sriwijaya yang dilaksanakan oleh Biro Akademik dan Kemahasiswaan.

Terdapat 3 cabang lomba dalam MTQ Unsri Tahun 2021, yakni Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Musabaqoh Tartil Qur’an, dan Musabaqoh Hifzil Qur’an, Grand final diadakan secara daring dengan menghadirkan 3 dewan hakim yaitu, Ust. Abdullah Saggaf, Ust. M.Rusli Naning, dan Ust. Junaidi Hasyim.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Iwan Stia Budi, SKM. M.Kes. mengatakan lomba MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman Alqur’an di kalangan mahasiswa melalui pendalaman dan pengamalan isi kandungan Alqur’an dalam kehidupan dan untuk meningkatkan ukhuwah islamiah melalui budaya baca Alqur’an.

“Peserta yang meraih juara pada lomba MTQ ini akan dibina dan dilatih untuk persiapan mengikuti MTQ tingkat nasional dan ASEAN nantinya,” Ujar Wakil Rektor 3. 

Lebih lanjut Wakil Rektor 3 mengatakan besok akan dilaksanakan grand final MTQ bagi pegawai, dosen dan Pimpinan di lingkungan Universitas Sriwijaya.(Ara)





Top