PPID UNSRI Ikuti Pendalaman Presentasi Monev KIP Tahun 2021

14 October 2021 / 17:48:22 | posted by humas_unsri | category: Berita

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Universitas Sriwijaya (Unsri) kembali mengikuti pendalaman presentasi sebagai bagian dari tahapan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2021 yang diselenggarakan Komisi Informasi Pusat. Tahap ini memberikan kesempatan kepada Atasan PPID/PPID untuk memaparkan secara daring mengenai inovasi dan kolaborasi Keterbukaan Informasi Publik yang telah dilakukan oleh Unsri. Pendalaman presentasi tersebut dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis (14/10/2021). 

Prof. Dr. Ir. M. Said, M.Sc selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama yang sekaligus sebagai PPID Pelaksana Unsri menyampaikan bahwa dimasa pendemi Covid-19 seperti saat ini, PPID Universitas Sriwijaya telah menyiapkan dan menjalankan protokol pelayanan informasi publik dan data yang terintregrasi. 
“Ada tiga aspek yang menjadi fokus utamanya yaitu aspek teknis, Aspek isi atau content, aspek integrasi informasi dan data,” ujar Prof Said dalam paparannya.

Prof Said menjelaskan Untuk internal PPID Universitas Sriwijaya sudah terintegrasi dengan bidang-bidang yang ada  diantaranya adalah Bekerjasama dengan tim satgas penangulangan covid19 Universitas Sriwijaya untuk mensosialisasikan perkembangan terbaru tentang Covid 19 dan penanganannya, dengan merealisasikan tele medicine /Chart Dokter Online dari Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya. Kemudian Bekerjasama dengan panitia kampus merdeka dalam  rangka kegiatan atau program kampus merdeka. 

“Mengintegrasikan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) merupakan aplikasi yang melibatkan partisipasi publik dan bersifat dua arah, sehingga dalam aplikasi ini masyarakat dapat berinteraksi dengan pemerintah secara interaktif dengan prinsip mudah dan terpadu untuk pengawasan pembangunan dan pelayanan public,” jelasnya.

Turut hadir dalam presentasi Monev KIP tersebut, PPID Pelaksana, Pelaksana Pembantu, Prof. Dr. Alfitri, M.Si, Dr. Ir. A Muslim, M.Agr, Biro Umum dan Keuangan, Hj. Anita Rachmawati, SE, Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat Dedi Supriadi, S.T., M.Si, serta Plt. Biro Akademik dan Kemahasiswaan Inayati Mandayuni, S.T., M.Si.(Ara)





Top