Universitas Sriwijaya Raih Three Trees Rating UI GreenMetric World University Rangking

20 November 2021 / 17:53:37 | posted by humas_unsri | category: Berita

Universitas Sriwijaya meraih penghargaan sebagai institusi dengan Three Trees Rating oleh UI GreenMetric World University Rankings. Unsri juga mendapatkan Sertificate of Compliance dari UI GreenMetric. Penghargaan tersebut  diterima Unsri secara daring bertempat di Ruang Rapat 1 KPA Bukit Besar Palembang, Kamis (18/11/2021).

Unsri ditetapkan sebagai institusi pendidikan tinggi yang memenuhi 6 kriteria yang ditetapkan UI GreenMetric World University Rankings dalam program berkelanjutan. Penghargaan tersebut diberikan setelah dua kali assessment meeting dan melalui analisa yang mendalam oleh pihak UI GreenMetric.

6 kategori yang dinilai yaitu Pengaturan infrastruktur (Setting Infrastructure), pengelolaan limbah (Waste Management), Pengelolaan Air (Water Management), Energi dan Perubahan Iklim (Energy and Climate Change), Transportasi (Transportation), serta Pendidikan dan Penelitian (Education and Research).

Dalam sambutannya Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE. IPU menyampaikan akan terus mengembangkan program berkelanjutan pada semua Fakultas, Lembaga dan UPT di lingkungan Universitas Sriwijaya guna mencapai Four Trees Rating.

“Saya selaku rektor mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya atas bimbingan dari UI GreenMetric sehingga Universitas Sriwijaya dapat mengembangkan program berkelanjutan dan mendapatkan penghargaan sebagai institusi dengan Three Trees Rating," ujar Rektor. 

Penyerahan sertifikat penghargaan tersebut diantaranya dihadiri oleh Tim UI GreenMetric dan assesor Prof. Riri Fitri Sari, M.M M.Sc., Prof. Dr. Ir. Tommy Ilyas, dan Prof. Dr. Ivandini Tribidasari Anggraningrum serta jajaran pimpinan Universitas Sriwijaya yaitu Para Wakil Rektor, Para Dekan, Kepala Biro, dan Kepala UPT serta Tim Pengembangan Program Green Campus Unsri. (Ara)





Top