FKIP UNSRI Sukses Gelar Acara Puncak PANDORA

02 December 2021 / 15:34:59 | posted by humas_unsri | category: Berita

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya (FKIP UNSRI) sukses menyelenggarakan acara puncak Kegiatan Pekan Apresiasi Pendidikan dan Olahraga (PANDORA) yang digelar di Gedung POI Jakabaring Palembang, Selasa (30/11/2021). 

Dalam laporannya Dr. Herri Yusfi, M.Pd selaku Ketua Pelaksana Pekan Apresiasi Pendidikan dan Olahraga (PANDORA) menerangkan lomba seni tunggal pencak silat tingkat nasional ada 30 peserta , 18 Putra 12 Putri dari 4 provinsi. lomba desain poster tingkat nasional ada 56 peserta  dari 8 provinsi. lomba film pendek tingkat nasional ada 10 tim dari 4 provinsi. lomba video mengajar tingkat nasional ada 25 peserta dari 6 provinsi. Llomba literasi bahasa tingkat provinsi ada 38 peserta dari 3 provinsi. lomba senam Stay At Home ( SAH ) tingkat provinsi ada 10 peserta dari 3 kabupaten. Pertandingan bulu tangkis tingkat universitas ada 20 peserta putra dari 5 fakultas dan 5 peserta putri dari 3 fakultas. Kemudian literasi di sience terdiri dari 189 peserta dari 8 provinsi.

“Perlombaan dan pertandingan yang kita laksanakan dalam kegiatan beberapa hari ini ada 6 perlombaan  dan 1 Pertandingan yaitu, 2 lomba dan 1 pertandingan keolahragaan yakni, lomba seni tunggal pencak silat, lomba senam Stay At Home ( SAH), pertandingan bulu tangkis dan ada 4 lomba kependidikan yakni, desain poster, video mengajar, film pendek, serta literasi Bahasa. Jadi kegiatan ini sudah terlesenggara baik tingkat nasional maupun tingkat daerah alhamdulillah semuanya lancar dan sudah kita laporkan hasilnya. pada hari ini akan kita laksanakan untuk penutupan sekaligus dengan kegiatan memberikan apresiasi kepada mahasiswa-mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang lainnya. Kami ucapkan banyak terimakasi kepada para pimpinan, dosen, panitia dan mahasiswa serta pihak – pihak terlibat yang telah membantu kelancaran acara ini,” ujar Herri Yusfi dalam laporannya.

Dalam sambutannya Dekan FKIP Unsri, Dr. Hartono menyampaikan tujuan daripada kegiatan ini untuk melatih mahasiswa - mahasiswa FKIP UNSRI dalam mengorganisasikan, merencanakan, dan mempersiapkan dalam hal latihan fisiknya sendiri serta performa supaya semua terintegrasi dengan kegiatan ini.
“Dan tentunya juga sebagai promosi bagi FKIP Universitas Sriwijaya tentunya pada halayak ramai sehingga FKIP Universitas Sriwijaya dalam hal ini prodi penjaskes dapat lebih dikenal lagi tentunya di masyarakat nasional maupun internasional karena pada pagi ini kita online juga. Pak rektor ingin kita go internasional kedepannya, jadi paling tidak lomba lomba yang bisa online ini, video pembelajaran, video pencak silat maupun olahraga yang lain bisa kita tawarkan  paling tidak ke asia tenggara, jadi kita punya jejaring di asia tenggara kita invite mereka untuk bisa join pada event event yang akan kita lakukan Kedepan. Paling tidak kedepan akan kita sebar luaskan lagi, atau paling tidak kita sebarluaskan di jejaring nasional forum komunikasi FKIP se Indonesia, itu tentu akan lebih banyak lagi kita punya jejaring 34 provinsi ditambah dengan asia tenggara,” ujar Dr. Hartono.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. M. Said, M.Sc. dalam sambutannya menyampaikan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun “Kita harapkan kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahunnya dan nanti bertambah besar dan kampus jakabaring ini saya kira di lahan 10 hektar kurang lebih perlu kita siapkan sarana prasarana fasilitasnya sehingga nanti bisa mendukung program internasionalisasi di bidang penjaskes,” Ujar Prof. Said yang vsekaligus menutup secara resmi ajang PANDORA telah dilaksanakan pada tanggal 23 – 30  November 2021.

Turut hadir Para Wakil Rektor, Para Dekan Fakultas, Direktur Program Pascasarjana, dan Dharmawanita di lingkungan Universitas Sriwijaya.(Ara)

Lampiran :




DOWNLOAD FILE

Top