Humas Unsri Membangun Jaringan dengan Memberi Pelatihan Staf Humas Fakultas, UPT, dan Lembaga

03 December 2021 / 18:57:18 | posted by humas_unsri | category: Berita

Humas Universitas Sriwijaya (Unsri) menyelenggarakan pelatihan keterampilan Bidang Kehumasan, Jurnalistik, dan Videografi untuk membangun jaringan di tingkat fakultas, Lembaga, dan UPT di lingkungan Unsri. Pelatihan digelar di Ruang Doktor Program Pascasarjana  Unsri kampus Bukit Besar Palembang, tanggal 1 dan 2 Desember 2021.

Pelatihan diikuti oleh utusan humas fakultas, utusan UPT, utusan lembaga, dan Lembaga Pers Mahasiswa Gelora Sriwijaya masing-masing mengirimkan 4 orang.

Para narasumber antara lain Alhadi Farid, SE dengan materi yang berjudul Pembelajaran Dasar Videografi; Dr. Hendra Alfani, S. Sos., M. I.Kom. Dengan materi berjudul  Tantangan Program Humas dalam Membangun Citra dan Menguatkan Reputasi Perguruan Tinggi; Yudi Abdullah, S. Sos., MM dengan materi berjudul Membangun Sinergi antara Humas dengan Pers;  dan Subkoordinator Humas Universitas Sriwijaya, Arief Alkahfi, S.T.  menyampaikan materi sosialisasi Tugas Humas dan PPID Unsri.

Pelatihan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Prof. Dr. M. Said, M. Sc. Dalam sambutannya mewakili Rektor ia mengatakan, pelatihan kehumasan merupakan suatu kegiatan yang sangat penting. “Bagi saya Humas sebagai garda terdepan dari suatu intitusi dimanapun berada kita tidak lepas dari urusan kehumasan. Karena humas inilah yang menjembatani hubungan suatu lembaga dengan tiap-tiap ruang. Apalagi sekarang Medsos ini berkembang sangat cepat. Mungkin beberapa menit, berapa detik ini sudah tersebar berita. Percepatan teknologi komunikasi ini harus diimbangi dengan kompetensi sumberdaya manusianya. Oleh karena itu kami harap para peserta betul - betul menggali ilmu dan menyerap pengalaman yang nanti disampaikan oleh para narasumber. 

Unsri sebentar lagi sudah mau PTNBH jadi kita sudah tidak bisa mundur lagi. Alhamdulillah Unsri sudah memperoleh akreditasi unggul. Publikasi kita melalui PPID memperoleh anugerah Informatif dari Komisi Informasi Pusat. Ini menunjukan kerja keras dari humas menghadapi internasionalisasi,” kata Wakil Rektor Bidang IV dalam sambutannya.  (Yo)





Top