Unsri Siapkan Lulusan yang Siap Hadapi Tantangan dan Persaingan Dunia Kerja

15 April 2022 / 09:00:02 | posted by humas_unsri | category: Berita

Dalam rangka mempersiapkan lulusan yang siap menghadapi tantangan dan persaingan dunia kerja, Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Sriwijaya (Unsri) menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa yang di gelar secara daring dan luring bertempat di Ruang Rapat 1 KPA Unsri Kampus Palembang, yang digelar selama dua hari pada tanggal 13-14 April 2022.  

Kegiatan yang mengusung tema “Menjadi Entrepreneur Pemula Berkarakter Growth Mindset, Mental Pemenang, dan Mahir Dalam Digital Marketing” ini dibuka secara resmi oleh Ketua Pelaksana Pelatihan PMW, Dr. Shaum Shiyan selaku Dosen pada Fakultas MIPA Unsri.

Dr. Shaum mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan mahasiswa sebagai entrepreneur pemula berkarakter growth mindset, mental pemenang, dan mahir dalam digital marketing. Sementara
bagi dosen yang mengikuti pelatihan ini dapat mengupdate wawasan kewirausahaan dan membantu mahasiswa dalam mengembangkan enterpreneur.

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kewirausahaan dan pelaksanaan program mahasiswa wirausaha di level universitas dengan lebih baik lagi untuk bisa bersaing di level nasional dan internasional,” ujarnya.

Pelatihan ini menghadirkan empat narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya yaitu, Fitra Jaya Saleh, SE yang memaparkan materi tentang growth mindset pengusaha. Kemudian Yohana Andriani, SE menyampaikan materi tentang business owner mentality. Selain itu, Faried Manaf, SPd memaparkan materi tentang optimasi google & WA bisnis, dan Dr. Budi Santoso, STp. MSi menyampaikan paparan terkait Coaching implementasi Program Mahasiswa Wirausaha (PMW).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari mahasiswa dan dosen di lingkungan Unsri. (Ara)





Top