Unsri Gelar Kuliah Umum “Engineering and sustainability: best practices toward a flood-free Palembang”.

16 June 2022 / 09:44:40 | posted by humas_unsri | category: Berita

Dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan tercapainya insinyur bidang engineering menuju SDM unggul dan Indonesia maju yang berkelanjutan, Universitas Sriwijaya menggelar kuliah umum yang diselenggarakan secara hybrid berpusat di Ruang Rapat KPA 1 Bukit Besar Palembang, Rabu (15/6/2022).

Hadir sebagai narasumber Senior Lecture IHE Delfi Institute for Water Education/ UNESCO – IHE, F.X. Suryadi yang menyampaikan materi dengan tema “Engineering and sustainability: best practices toward a flood-free Palembang”.

Kuliah umum yang diinisiasi oleh Fakultas Teknik ini dibuka oleh Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE. IPU. ASEAN Eng. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa kuliah umum ini merupakan moment yang sangat berharga dengan menghadirkan narasumber yang ilmunya luar biasa. “Kuliah ini adalah moment yang sangat berharga bagi kita apalagi pada saat ini mas nadiem menteri kita menggaungkan untuk merdeka belajar nah inilah yang namanya merdeka belajar, nanti beliau memberikan kuliah umum tentang engineering and sustainability: best practices toward a flood-free Palembang dan beliau di dalam ujian proposal S3 tadi menyampaikan juga tentang panen hujan, ini ilmu baru panen hujan. Insya Allah beliau ini luar biasa ilmunya dan beliau mencintai Palembang dan mencintai Universitas Sriwijaya.

Selamat mengikuti kuliah umum, saya minta nanti dosen jangan hanya mendengar tapi aktif saat beliau memberikan materi, Kepada adik-adik mahasiswa sekalian yang mengikuti secara daring diharapkan meng on kan kameranya. Kami mengucapkan jutaan terimakasih atas kesediaan prof Suryadi yang sengaja datang ke Palembang untuk menguji proposal S3 dan memberikan kuliah umum,” ujar Rektor.

Hadir secara luring (offline) Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Teknik, Wakil dan Sekretaris Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan, Ketua Prodi Magister Teknik Sipil, Ketua Prodi Teknik Arsitektur, Dosen Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan, Dosen PSSI Unsri, Mahasiswa S2 Prodi Magister Teknik Sipil, dan Mahasiswa S3 Ilmu Teknik. Sementara hadir seacara daring (online) Mahasiswa S1 Program Studi Teknik Sipil dan Mahasiswa S1 Program Studi Teknik Arsitektur. (Ara)





Top