Rektor Unsri Mengukuhkan 1.006 Sarjana pada Wisuda ke-160

22 June 2022 / 18:13:38 | posted by humas_unsri | category: Berita

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof. Dr. Ir. H. Anis Sagaff, MSCE, IPU, ASEAN Eng. mewisuda 1.006 sarjana baru, 416 orang diantaranya lulus berpredikat Dengan Pujian. Wisuda ke – 160 dilaksanakan secara virtual di Gedung FH Tower Lt 8 Unsri kampus Bukit Besar Palembang, Rabu (22/6/2022). 

Dalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa pada wisuda ke- 160 ini Universitas Sriwijaya sudah menghasilkan putra-putri terbaik yang lulus berpredikat Dengan Pujian hampir mencapai 45 persen “Ini menunjukkan bahwa proses pendidikan yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi berjalan dengan baik. Kita berdoa dan berjuang agar yang mendapat pujian, sebagai indikator berhasilnya proses pendidikan jumlahnya akan semakin meningkat di masa mendatang. World calss university, perguruan tinggi bertaraf internasional semua mahasiswanya itu 90 persen adalah dengan pujian dan insya Allah Universitas Sriwijaya menuju ke sana,” ujarnya.

Para sarjana yang diwisuda merupakan sarjana Fakultas Ekonomi 105 orang, lulus berpredikat Dengan Pujian 43 orang; Fakultas Hukum 144 orang, berpredikat Dengan Pujian 75 orang; Fakultas Teknik 85 orang, lulus berpredikat Dengan Pujian 26 orang; Fakultas Kedokteran 56 orang lulus berpredikat Dengan Pujian 7 orang; Fakultas Pertanian 138 orang, lulus berpredikat Dengan Pujian 48 orang; Fakultas Kerguruan dan Ilmu Pendidikan 187 orang, lulus berpredikat Dengan Pujian 96 orang; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 103 orang, lulus berpredikat Dengan Pujian 33 orang; Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 103 orang, lulus berpredikat Dengan Pujian 39 orang; Fakultas Ilmu Komputer 33 orang, lulus berpredikat Dengan Pujian 8 orang; Fakultas Kesehatan Masyarakat 56 orang, lulus berpredikat Dengan Pujian 40 orang; Program Pascasarjana 2 orang.

Pada wisuda periode Juni 2022 alumni yang mendapatkan beasiswa dari penyandang dana antara lain Bank Indonesia 20 orang; Yayasan Salim 1 orang; Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan 2 orang; PT Bank Central Asia 6 orang.

Hadir di tempat acara Ketua Senat Unsri, Prof. Dr. Badia Perizade, MBA; Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Drs. Reza Pahlevi. Hadir mewakili Pangdam II Sriwijaya Kolonel CHK Baslindo, S.H., M. Si.; IKA Alumni Hendro Panoyo, S.E. dan Firdaus Komar, M. Si. Serta beberapa tamu undangan mewakili Walikota Palembang; mewakili Kapoltabes Palembang dan dari Polres Kabupaten Ogan Ilir.  (Yo)





Top