Unsri Gelar Sosialisasi Penatausahaan dan Pendataan BMN

24 June 2022 / 11:06:39 | posted by humas_unsri | category: Berita

Dalam rangka pengukuran tingkat kesesuaian penggunaan dengan Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK) Tahun 2022, Bagian Barang Milik Negara Universitas Sriwijaya (BMN Unsri) menggelar Sosialisasi Penatausahaan BMN dan Pendataan BMN yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Lembaga Bahasa Unsri Kampus Palembang yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 22-23 Juni 2022.

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. IPU. ASEAN Eng. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dalam rangka penatausahaan dan pendataan BMN. “Menjaga barang negara ini sama saja menjaga Alquran, menjaga agama kita, jadi wajib bagi kita menjaganya dan haram kalau kita melakukan pelanggaran. Alhamdulillah kita sudah membuat SITARI  sistem inventarisasi Barang Milik Negara  yang menginventaris barang dari perolehan belanja modal, dan SIANIS yaitu Sistem Informasi Barang Non Inventaris yang mencatat barang-barang habis pakai. Kemudian saya berpesan kepada dekan jangan lagi barang-barang milik negara sampai hilang, kadang ada yang rasa memilikinya tinggi dibawanya pulang, baik itu barang yang aset maupun barang aset belanja,” ujar Rektor.

Kepala KPKNL Palembang Ridho Wahyono, SH. MM menyampaikan apresiasi kepada Unsri dalam mengelola BMN. “Hampir 92 persen aset Unsri sudah ada penetapan status penggunaan, Satker di Sumbagsel, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung ada 582 satker dan Unsri berada diperingkat paling tinggi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, atas dukungan dan peran aktif dalam pengelolaan BMN Tahun Anggaran 2021, KPKNL Palembang memberikan Penghargaan kepada Unsri. Penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPKNL Palembang, Ridho Wahyono, SH. MM kepada Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. Anis Saggaff, MSCE. IPU. ASEAN Eng.

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut Para Dekan, Direktur, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Kepala UPT, Kepala BPU, Koordinator BMN Inayati Mandayuni, ST. Msi selaku Ketua Pelaksana Kegiatan sosialisasi dan peserta sosialisasi yaitu, Koordinator, Sub Koordinator serta Staf BMN di lingkungan Unsri. (Ara)





Top