Universitas Sriwijaya Raih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

31 July 2019 / 09:18:41 | posted by Admin | category: Berita

Hari ini, Rabu (30/8/2017) Universitas Sriwijaya (UNSRI) bertempat di Ruang Rapat Kantor Pusat Administrasi Unsri Kampus Bukit Besar Palembang, telah menerima hasil audit dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Charles Pangabean. Audit yang telah dilakukan pada tanggal 12 Juni 2017 sampai dengan 10 Agustus 2017 itu menghasilkan opini bahwa keuangan UNSRI Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

UNSRI sebagai Badan Layanan Umum (BLU) mempunyai kewajiban membuat laporan keuangan yang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sebagai pengelola keuangan. Untuk itu UNSRI menunjuk TIM KAP Charles Pangabean melakukan audit atas laporan keuangan tahun 2016 dengan 3 laporan yang meliputi Managemen Letter, Kepatuhan per-UU/pengendalian intern serta kewajaran penyajian Laporan Keuangan.

Penyerahan Hasil Laporan Auditor Independen KAP tersebut dihadiri oleh TIM KAP Charles Pangabean dan Partner, Rektor UNSRI, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian, dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, serta Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama.

Hadir juga pada acara itu, Dekan Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Wakil Dekan Bidang Umum, Kepegawaian dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan, TIM SPI serta para pimpinan struktural UNSRI. (Ara)





Top