Tim Peneliti ACI-NUS Gelar Persentasi Analisis Daya Saing Provinsi-provinsi di Indonesia

31 July 2019 / 09:26:07 | posted by Admin | category: Berita

Tim peneliti Asia Competitiveness Institute, National University of Singapore (ACI-NUS) menggelar persentasi di hadapan mahasiswa dan dosen pada Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (Unsri) mengenai analisis daya saing provinsi-provinsi di Indonesia, temuan awal (Draft) dari hasil studi tahun 2016 yang berlangsung di Aula Magister Manajemen Unsri, Rabu (9/8/2017).

Persentasi yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian, dan Keuangan Unsri, Mukhtaruddin, SE., M.Si., Ak., CA.

Research Assistant Asia Competitiveness Institute, Chuah Hui Yin bersama Associate Director Research and Grant Management, Thomas Chan dalam presentasinya menyampaikan beberapa temuan penelitian tahun 2017 diantaranya temuan penelitian daya saing keseluruhan Provinsi-provinsi di Indonesia, temuan penelitian stabilitas ekonomi makro Provinsi-provinsi Indonsia, temuan penelitian financial, bisnis, dan tenaga kerja Provinsi-provinsi Indonesia, serta temuan penelitian analisis kekuatan Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam persentasi tersebut, Tim Peneliti ACI-NUS menyimpulkan bahwa Sumatera Selatan berada diperingkat 24 dalam daya saing keseluruhan, mengalami penurunan dua peringkat dari tahun sebelumnya yaitu penurunan peringkat dalam lingkup kondisi financial, bisnis dan tenaga kerja dari peringkat ke 17 turun ke peringkat ke 20, selain itu penurunan peringkat dalam lingkup kualitas hidup dan pembangunan infrastruktur yang mengalami penurunan dari peringkat 24 menjadi peringkat 26. (Ara)





Top