Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Tahun 2017, Universitas Sriwijaya Gelar Upacara Bendera

31 July 2019 / 09:51:02 | posted by Admin | category: Berita

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017, seluruh civitas akademika di lingkungan Universitas Sriwijaya mengikuti upacara bendera bertempat di Lapangan Bola Kaki Universitas Sriwijaya Bukit Besar Palembang, pada Sabtu (28/10/2017).

Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE yang bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI). Dalam pidatonya Menpora RI, mengajak agar berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan, dan kedaerahan. dikatakannya ego ini yang kadangkala mengemuka dan menggerus persaudaraan sesama anak bangsa.

“Kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan. Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa” Ujar Prof. Anis saggaff membacakan pidato Menpora RI.

Upacara yang dimulai pukul 07.30 wib tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar. Sejumlah peserta upacara tampak mengenakan pakaian adat khas Indonesia. Upacara tersebut diikuti oleh para wakil rektor, dekan-dekan, para wakil dekan, kabag, subbag, kepala UPT, mahasiswa serta seluruh dosen dan karyawan di lingkungan Universitas Sriwijaya. (Ara)





Top