Welcome to Program Studi

S1 Agroekoteknologi

Bahasa :

UKM Unsri Mengajar Menggelar 4 Lomba Untuk Tingkat Lokal, Regional, dan Nasional

single

UKM Unsri Mengajar menggelar Festival Pendidikan 2024. Festival dengan empat cabang lomba yakni lomba cerdas cermat, lomba ranking I, lomba poster, dan lomba essay. Untuk dua lomba pertama dan kedua diadakan untuk tingkal regional dan untuk dua lomba berikutnya, yakni lomba poster dan essay dilaksanakan untuk tingkat nasional. Lomba yang akan di gelar selama satu hari ini dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. dr. Radiyati Umi Partan, Sp. PD-KR, M.Kes. di Gedung Auditorium Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya, Kamis (16/05/2024).

Lomba poster diikuti oleh 29 peserta dari 13 perguruan tingg, yaitu Universitas Jambi, Universitas  Negri Malang, Institut Ilmu Kesehatan Bakhti Wiyata Kediri, Politeknik Kesehatan Semarang, IAIN SAS Bangka Belitung, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Pembangunan Panca Budi, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Universitas Mataram, Universitas Negeri Semarang, dan Universitas Islam OKI.

Lomba Essay diikuti oleh 33 orang peserta dari  12 perguruan tinggi, yaitu Universitas Sebelas Maret, Universitas Jember, Universitas Sriwijaya, Universitas Brawijaya, Universitas Riau, Universitas Negeri Semarang, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Universitas Mataram, Universitas  Negeri Semarang, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Lampung, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Institut Agama Islam Negeri Curup.

Untuk cerdas cermat diikuti oleh 20 kelompok  peserta dari 9 SMA, yaitu SMAN 1 Rantau Panjang,  SMAN 5 Palembang, SMAN 6 Palembang, SMAN 1 Talang Kelapa, SMAN 4 Lahat, SMA IT Raudhatul Ulum, SMAN 3 Martapura, SMK N 1 Indralaya, SMAN 2 Plus Banyuasin III, 

Lomba Ranking I diikuti 80 peserta dari program studi yang ada di Unsri antara lain Fakultas Ekonomi Prodi Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, FEB Ekonomi Syariah. Fakultas Teknik Jurusan Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Arsitektur. Fakultas Pertanian Prodi Budidaya Perairan, Teknologi Hasil Pertanian, Agroteknologi, Ilmu Tanah, Perikanan, Budidaya Pertanian, Sosial Ekonomi Pertanian, Teknologi Hasil Pertanian, Agroteknologi. FKIP Prodi Pendidikan Biologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan MTK, Pendidikan Kimia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Fisika, Penjaskes, Pendidikan Sejarah. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Sosiologi, Fakultas Ilmu Komputer Prodi Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Informatika, Komputerisasi Akuntansi. F. Kesehatan Masyarakat Prodi Gizi, Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Lingkungan.   

Selain Wakil Rektor pada acara ini dihadiri Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Inayati Mandayuni, ST, M.Si., Pembina UKM Unsri Mengajar, Zulfikri Sulaiman, Para Wakil Dekan III, Koordinator Kemahasiswaan Andi Rosadi, SE, M.Si., dan Subkoordinator Kesra Elwan Paradita.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengungkapkan rasa bangganya karena cikal bakal pendidik di masa yang akan datang yang akan mewujudkan cita-cita pendiri bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa. Ia juga menyampaikan bahwa kalau dilihat dari Era Society 5.0 generasi saat ini kalau dipandang dari sisi pesimistis adalah generasi yang instantly yang maunya dapat hasil tanpa harus capek, tetapi ia juga melihat sebaliknya dari sisi optimistis, ia mengatakan bahwa generasi saat ini adalah generasi yang inovatif, punya terobosan, sehingga proses pendidikan tidak hanya didapatkan dari para pendidik dan bagaimana mengelaborasi proses pendidikan yang ada baik melalui media sosial maupun teknologi yang bisa meningkatkan pencapaian generasi baru untuk menjadi lebih maju di era yang akan datang. “Termasuk dengan proses yang akan Anda ikuti saat ini. Saat ini akan ada lomba cerdas cermat, lomba ranking I, lomba poster, dan lomba essay. Saya berharap ini akan menjadi lompatan bagi adik - adik pelajar untuk mencapai kompetensi yang lebih tinggi dengan cara mengikuti lomba ini,” katanya. (Yo-Humas)