Welcome to Program Studi

S2 Biologi

Bahasa :

Sekretaris Jenderal KLHK RI Beri Kuliah Umum di Unsri

single

Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI), Dr. Ir. Bambang Hendroyono, M.M., IPU. memberi kuliah umum di Universitas Sriwijaya (Unsri). Kuliah umum Series Transglobal Leadership for Sustainability dengan tema "Landscape-Seascape Environmental Safeguard dan Transglobal Leadership" ini berlangsung di Ruang Djuaini Moekti Lembaga Bahasa Unsri Palembang, Kamis (16/5/2024).

Kuliah Umum ini dibuka oleh Direktur Program Pascasarjana, Prof. Dr. Ir. H. Benyamin Lakitan, M.Sc. dalam sambutannya Direktur PPS Unsri menyampaikan ucapan terimakasih dan merupakan suatu kehormatan Sekretaris Jenderal KLHK bisa hadir di Unsri untuk memberikan kuliah umum. "Terimakasih banyak kepada Sekretaris Jenderal dan rombongan Kementerian KLHK. Kepada peserta yang hadir silahkan mengikuti kuliah umum ini untuk memahami apa yang disampaikan oleh beliau nanti, ini merupakan suatu hal yang menurut saya perlu untuk mendapatkan perhatian. Silahkan berdiskusi dan bertanya kepada bapak Sekretaris Jenderal KLHK," Ucap Direktur PPS Unsri.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Jenderal KLHK membahas Landscape-Seascape Environmental Safeguard dan Transglobal Leadership. Ia menyampaikan beberapa materi diantaranya tentang konsep dasar ekologi lingkungan dan keberlanjutan landscape- Seascape. Kemudian membahas tentang peluang dan tantangan global dalam pengelolaan SDA dan LH dalam proses pembangunan. "Pondasi dasar keberlanjutan landscape - seascape adalah menjamin keberlanjutan proses, fungsi dan produktivitas lingkungan, mulai dari terjaminnya kualitas udara, sumber air yang bersih dan laut yang baik dan sehat, lahan yang produktif sekaligus juga menjamin keselamatan, mutu hidup dan kesejahteraan masyarakat,” Paparnya.

Lebih lanjut, ia juga menerangkan tentang penerapan transglobal leadership dalam mendayagunakan instrumen LHK untuk mewujudkan keberlanjutan landscape - seascape.

Kuliah umum ini diikuti oleh Dekan Fakultas Pertanian, Wakil Direktur II Program Pascasarjana, Kepala Pengelola Mutu Program Pascasarjana, koordinator, dosen, dan mahasiswa Prodi Magister Pengelolaan Lingkungan, Prodi Magister Kependudukan, Prodi Magister Ilmu Material, Prodi Magister Ilmu Lingkungan, Prodi Magister Ilmu Tanaman, Prodi Magister Agribisnis, Prodi Magister Teknologi Industri Pertanian, Prodi Magister Biologi, Prodi Magister Kimia, Prodi Magister Fisika, Prodi Doktor Ilmu Pertanian, Prodi Doktor Ilmu MIPA, dan Prodi Magister Teknik Pertambangan di lingkungan Unsri. (Ara_Humas)