No. | Bidang Studi | Jenjang | Gelar | Perguruan Tinggi | Tahun Lulus |
1 | Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (Sains) | S3 | Doktor | Universitas Pendidikan Indonesia | 2017 |
2 | Biologi (dan Bioteknologi Umum) | S2 | Magister Sains | Institut Teknologi Bandung | 2008 |
3 | Pendidikan Biologi | S1 | Sarjana Pendidikan | Universitas Sriwijaya | 2000 |
No. | Nama Jabatan fungsional | Tanggal Mulai |
1 | Lektor Kepala | 01-06-2023 |
2 | Lektor | 01-07-2012 |
3 | Asisten Ahli | 01-11-2005 |
No. | Periode | Program Studi | Mata Kuliah | Nama Kelas | Rencana Pertemuan | Realisasi Pertemuan |
1 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2104 - BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 231L1 | 16 | 16 |
2 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2102 - PRAKTIKUM MORFOLOGI TUMBUHAN | 231L1 | 16 | 16 |
3 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2105 - PRAKTIKUM BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 231L2 | 16 | 16 |
4 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2101 - MORFOLOGI TUMBUHAN | 231L1 | 16 | 16 |
5 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2102 - PRAKTIKUM MORFOLOGI TUMBUHAN | 231P1 | 16 | 16 |
6 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2105 - PRAKTIKUM BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 231P1 | 16 | 16 |
7 | 2023/2024 Ganjil | Profesi - Pendidikan Profesi Guru | GIP5214 - Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II | 231P2 | 16 | 16 |
8 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI1109 - PENGANTAR PENDIDIKAN | 231L2 | 16 | 16 |
9 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI1109 - PENGANTAR PENDIDIKAN | 231P1 | 16 | 16 |
10 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2102 - PRAKTIKUM MORFOLOGI TUMBUHAN | 231L2 | 16 | 16 |
11 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI1109 - PENGANTAR PENDIDIKAN | 231L1 | 16 | 16 |
12 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2104 - BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 231L2 | 16 | 16 |
13 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI407517 - PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) | 231L3 | 16 | 16 |
14 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2104 - BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 231P1 | 16 | 16 |
15 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2101 - MORFOLOGI TUMBUHAN | 231P1 | 16 | 16 |
16 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2101 - MORFOLOGI TUMBUHAN | 231L2 | 16 | 16 |
17 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2105 - PRAKTIKUM BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 231L1 | 16 | 16 |
18 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI333417 - BOTANI EKONOMI | 231P1 | 16 | 16 |
19 | 2023/2024 Ganjil | Profesi - Pendidikan Profesi Guru | GIP5213 - Seminar Pendidikan Profesi Guru | 231P2 | 16 | 16 |
20 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI408317 - PEMBELAJARAN MIKRO/MICROTEACHING | 222L1 | 8 | 8 |
21 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI348317 - BUDIDAYA TANAMAN | 222L1 | 8 | 8 |
22 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI408317 - PEMBELAJARAN MIKRO/MICROTEACHING | 222P1 | 8 | 8 |
23 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2214 - ANATOMI TUMBUHAN | 222L1 | 16 | 16 |
24 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2215 - PRAKTIKUM ANATOMI TUMBUHAN | 222L1 | 16 | 16 |
25 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2214 - ANATOMI TUMBUHAN | 222P1 | 16 | 16 |
26 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2215 - PRAKTIKUM ANATOMI TUMBUHAN | 222P1 | 16 | 16 |
27 | 2022/2023 Genap | Profesi - Pendidikan Profesi Guru | GIP5213 - Seminar Pendidikan Profesi Guru | 222P2 | 16 | 16 |
28 | 2022/2023 Genap | Profesi - Pendidikan Profesi Guru | GIP5214 - Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II | 222P2 | 16 | 16 |
29 | 2022/2023 Genap | Profesi - Pendidikan Profesi Guru | GIP5215 - Design thinking* | 222P2 | 16 | 16 |
30 | 2022/2023 Genap | Profesi - Pendidikan Profesi Guru | GIP5215 - Design thinking* | 222P7 | 16 | 16 |
31 | 2022/2023 Genap | Profesi - Pendidikan Profesi Guru | GIP5101 - Filosofi Pendidikan Indonesia | 222P2 | 16 | 16 |
32 | 2022/2023 Genap | Profesi - Pendidikan Profesi Guru | GIP5105 - Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I | 222P2 | 16 | 16 |
33 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2105 - PRAKTIKUM BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 221L1 | 8 | 0 |
34 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2104 - BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 221L1 | 6 | 0 |
35 | 2022/2023 Ganjil | Profesi - Pendidikan Profesi Guru | GIP5101 - Filosofi Pendidikan Indonesia | 221P7 | 16 | 16 |
36 | 2022/2023 Ganjil | Profesi - Pendidikan Profesi Guru | GIP5102 - Pemahaman Tentang Peserta Didik dan Pembelajarannya | 221P2 | 16 | 16 |
37 | 2022/2023 Ganjil | Profesi - Pendidikan Profesi Guru | GIP5105 - Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I | 221P2 | 16 | 16 |
38 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2101 - MORFOLOGI TUMBUHAN | 221L1 | 8 | 0 |
39 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2102 - PRAKTIKUM MORFOLOGI TUMBUHAN | 221P1 | 8 | 8 |
40 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI339317 - MIKROTEKNIK TUMBUHAN | 221L1 | 16 | 16 |
41 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2105 - PRAKTIKUM BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 221P1 | 8 | 8 |
42 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI333417 - BOTANI EKONOMI | 221P1 | 8 | 8 |
43 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2101 - MORFOLOGI TUMBUHAN | 221P1 | 8 | 8 |
44 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2104 - BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 221P1 | 6 | 6 |
45 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI339317 - MIKROTEKNIK TUMBUHAN | 221P1 | 16 | 16 |
46 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI333417 - BOTANI EKONOMI | 221L1 | 8 | 8 |
47 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2102 - PRAKTIKUM MORFOLOGI TUMBUHAN | 221L1 | 8 | 0 |
48 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI330317 - KARYA TULIS ILMIAH | 212P1 | 8 | 8 |
49 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI348317 - BUDIDAYA TANAMAN | 212P1 | 16 | 16 |
50 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD418417 - PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN | 212P | 16 | 16 |
51 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI408317 - PEMBELAJARAN MIKRO/MICROTEACHING | 212L1 | 8 | 8 |
52 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI348317 - BUDIDAYA TANAMAN | 212L1 | 16 | 16 |
53 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD418417 - PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN | 212L | 16 | 16 |
54 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI330317 - KARYA TULIS ILMIAH | 212L1 | 8 | 8 |
55 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI408317 - PEMBELAJARAN MIKRO/MICROTEACHING | 212P1 | 8 | 8 |
56 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi | GOR407417 - PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) | 211P1 | 16 | 16 |
57 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI313217 - BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 211L1 | 8 | 8 |
58 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI313217 - BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 211P1 | 8 | 8 |
59 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI339317 - MIKROTEKNIK TUMBUHAN | 211P1 | 16 | 16 |
60 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI333417 - BOTANI EKONOMI | 211L1 | 8 | 8 |
61 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI339317 - MIKROTEKNIK TUMBUHAN | 211L1 | 16 | 16 |
62 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI407517 - PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) | 211L3 | 16 | 16 |
63 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi | GOR407417 - PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) | 211L1 | 16 | 16 |
64 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI310117 - MORFOLOGI TUMBUHAN | 202L1 | 8 | 8 |
65 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI311117 - ANATOMI TUMBUHAN | 202P1 | 16 | 16 |
66 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI348317 - BUDIDAYA TANAMAN | 202L1 | 16 | 16 |
67 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI310117 - MORFOLOGI TUMBUHAN | 202P1 | 8 | 8 |
68 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI348317 - BUDIDAYA TANAMAN | 202P1 | 8 | 8 |
69 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI311117 - ANATOMI TUMBUHAN | 202L1 | 16 | 16 |
70 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI339317 - MIKROTEKNIK TUMBUHAN | 201L1 | 16 | 16 |
71 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI313217 - BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 201P1 | 16 | 16 |
72 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI333417 - BOTANI EKONOMI | 201L1 | 8 | 8 |
73 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI339317 - MIKROTEKNIK TUMBUHAN | 201P1 | 16 | 16 |
74 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI313217 - BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 201L1 | 8 | 8 |
75 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI310117 - MORFOLOGI TUMBUHAN | 192P1 | 8 | 8 |
76 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI310117 - MORFOLOGI TUMBUHAN | 192L1 | 8 | 8 |
77 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI311117 - ANATOMI TUMBUHAN | 192P1 | 16 | 16 |
78 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI310117 - MORFOLOGI TUMBUHAN | 192L1 | 8 | 8 |
79 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI348317 - BUDIDAYA TANAMAN | 192L1 | 16 | 16 |
80 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI348317 - BUDIDAYA TANAMAN | 192P1 | 16 | 16 |
81 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI311117 - ANATOMI TUMBUHAN | 192L1 | 16 | 16 |
82 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI313217 - BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 191L1 | 8 | 8 |
83 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI313217 - BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 191Pl | 8 | 8 |
84 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI11318 - MIKROTEKNIK TUMBUHAN | 191L1 | 16 | 16 |
85 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI333417 - BOTANI EKONOMI | 191P1 | 8 | 8 |
86 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI333417 - BOTANI EKONOMI | 191Pl | 8 | 8 |
87 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI339317 - MIKROTEKNIK TUMBUHAN | 191P1 | 16 | 16 |
88 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14412 - BOTANI EKONOMI* | 191L1 | 8 | 8 |
89 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14212 - TAKSONOMI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 191P1 | 8 | 8 |
90 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI333417 - BOTANI EKONOMI | 191L1 | 8 | 8 |
91 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI339317 - MIKROTEKNIK TUMBUHAN | 191L1 | 16 | 16 |
92 | 2018/2019 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI311117 - ANATOMI TUMBUHAN | 182P1 | 16 | 16 |
93 | 2018/2019 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI311117 - ANATOMI TUMBUHAN | 182L1 | 16 | 16 |
94 | 2018/2019 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14422 - LIMNOLOGI** | 182P1 | 8 | 8 |
95 | 2018/2019 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14216 - MORFOLOGI TUMBUHAN | 182P1 | 8 | 8 |
96 | 2018/2019 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14422 - LIMNOLOGI** | 182L1 | 8 | 8 |
97 | 2018/2019 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI310117 - MORFOLOGI TUMBUHAN | 182L1 | 8 | 8 |
98 | 2018/2019 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI342317 - LIMNOLOGI | 182L1 | 8 | 8 |
99 | 2018/2019 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI310117 - MORFOLOGI TUMBUHAN | 182P1 | 8 | 8 |
100 | 2018/2019 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14318 - MIKROTEKNIK TUMBUHAN** | 181L1 | 16 | 16 |
101 | 2018/2019 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI313217 - BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 181L1 | 8 | 8 |
102 | 2018/2019 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14412 - BOTANI EKONOMI* | 181P1 | 8 | 8 |
103 | 2018/2019 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14319 - MIKROBIOLOGI TERAPAN ** | 181P1 | 16 | 16 |
104 | 2018/2019 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14319 - MIKROBIOLOGI TERAPAN ** | 182L1 | 16 | 16 |
105 | 2018/2019 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI11419 - MIKROBIOLOGI TERAPAN * | 181L1 | 16 | 16 |
106 | 2018/2019 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14412 - BOTANI EKONOMI* | 181L1 | 8 | 8 |
107 | 2018/2019 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14318 - MIKROTEKNIK TUMBUHAN** | 181P1 | 8 | 8 |
108 | 2018/2019 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI313217 - BOTANI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 181P1 | 8 | 8 |
109 | 2018/2019 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI11318 - MIKROTEKNIK TUMBUHAN | 181L1 | 16 | 16 |
110 | 2017/2018 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI310117 - MORFOLOGI TUMBUHAN | 172L1 | 8 | 8 |
111 | 2017/2018 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI311117 - ANATOMI TUMBUHAN | 172P1 | 16 | 16 |
112 | 2017/2018 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14305 - GENETIKA | 172L1 | 8 | 8 |
113 | 2017/2018 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI310117 - MORFOLOGI TUMBUHAN | 172P1 | 8 | 8 |
114 | 2017/2018 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14305 - GENETIKA | 172P1 | 16 | 16 |
115 | 2017/2018 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI11305 - GENETIKA | 172L1 | 8 | 8 |
116 | 2017/2018 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI311117 - ANATOMI TUMBUHAN | 172L1 | 16 | 16 |
117 | 2017/2018 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14213 - ANATOMI TUMBUHAN | 171L1 | 16 | 16 |
118 | 2017/2018 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14212 - TAKSONOMI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 171P1 | 8 | 8 |
119 | 2017/2018 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14412 - BOTANI EKONOMI* | 171L1 | 8 | 8 |
120 | 2017/2018 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14212 - TAKSONOMI TUMBUHAN TAK BERPEMBULUH | 171L1 | 8 | 8 |
121 | 2017/2018 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14412 - BOTANI EKONOMI* | 171P1 | 8 | 8 |
122 | 2017/2018 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14318 - MIKROTEKNIK TUMBUHAN** | 171L1 | 16 | 16 |
123 | 2017/2018 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14318 - MIKROTEKNIK TUMBUHAN** | 171P1 | 16 | 16 |
124 | 2017/2018 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14213 - ANATOMI TUMBUHAN | 171P1 | 16 | 16 |
125 | 2016/2017 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14413 - ETNOBOTANI* | 161L1 | 16 | 16 |
126 | 2015/2016 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14213 - ANATOMI TUMBUHAN | 151L1 | 16 | 16 |
127 | 2014/2015 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI24509 - EKOLOGI TUMBUHAN | 142P1 | 16 | 16 |
128 | 2012/2013 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI11106* - TEKNIK LABORATORIUM | 6 | 0 | 0 |
129 | 2011/2012 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI24909 - FISIOLOGI TUMBUHAN | 04 | 0 | 0 |
130 | 2011/2012 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI10249 - FISIOLOGI TUMBUHAN | 04 | 0 | 0 |
131 | 2011/2012 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI11106* - TEKNIK LABORATORIUM | 02 | 0 | 0 |
132 | 2011/2012 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI34909 - SEMINAR USUL PENELITIAN | 06 | 8 | 8 |
133 | 2011/2012 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI301* - SEMINAR USUL PENELITIAN | PP | 0 | 0 |
134 | 2011/2012 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI24209 - ANATOMI TUMBUHAN | 03 | 0 | 0 |
135 | 2010/2011 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI301 - SEMINAR USUL PENELITIAN | PP | 0 | 0 |
136 | 2010/2011 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI243 - STRUKTUR HEWAN | 04 | 0 | 0 |
137 | 2010/2011 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI232** - BOTANI TUMBUHAN RENDAH | 03 | 0 | 0 |
138 | 2010/2011 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI301* - SEMINAR USUL PENELITIAN | PP | 8 | 8 |
139 | 2009/2010 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI244B* - GENETIKA | 04 | 0 | 0 |
140 | 2009/2010 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI235** - MORFOLOGI TUMBUHAN | 01 | 0 | 0 |
141 | 2008/2009 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI245 - FISIOLOGI TUMBUHAN | 01 | 14 | 14 |
142 | 2005/2006 Genap | S1 - Pendidikan Kimia | GPA-1222 - PENGETAHUAN LINGKUNGAN | 01 | 18 | 10 |
143 | 2005/2006 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI233* - ANATOMI TUMBUHAN | 01 | 16 | 10 |
144 | 2005/2006 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI471 - SEMINAR PENDIDIKAN BIOLOGI | 01 | 16 | 6 |
145 | 2004/2005 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GPA-124 - PENGETAHUAN LINGKUNGAN | 01 | 8 | 8 |
146 | 2004/2005 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI366 - EVOLUSI | 01 | 8 | 8 |
147 | 2004/2005 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI245** - FISIOLOGI TUMBUHAN | 01 | 5 | 5 |
Nomor | NIM | Nama Mahasiswa | Jenis Aktivitas | Judul Aktivitas | Tanggal Aktivitas | Pembimbing Ke |
1 | 06091281924020 | CHELSEA NOVALIN DELUCIANA | Tugas akhir | Struktur Anatomi Daun Beberapa Tanaman Marga Echeveria serta Sumbangannya pada Pembelajaran Biologi SMA | 26-12-2022 | 1 |
2 | 06091181823010 | AGNES ANGELIKA SILALAHI | Tugas akhir | Pengaruh Bokasi Talas Kimpul (Xanthosoma Sagittifolium) terhadap Pertumbuhan Bawang Lokio (Allium chinense G.Don) serta Sumbangannya pada Pembelajaran Biologi SMA | 26-12-2022 | 1 |
3 | 06091381924063 | ARIFAH HIDAYANI | Tugas akhir | Efektivitas Strategi Belajar Retrieval Practice dalam Proses Penyimpanan Memori untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI pada Struktur dan Bioproses Sel | 26-12-2022 | 1 |
4 | 06091381924055 | ADELLA GUSTI ALVIANI | Tugas akhir | Efektivitas Strategi Belajar Retrieval Practice dalam Proses Penyimpanan Memori untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI pada Struktur dan Bioproses Sel | 26-12-2022 | 1 |
5 | 06091281722025 | RIZKY MITHA NARYANTI | Tugas akhir | STRUKTUR ANATOMI AKAR GANTUNG BERINGIN (FICUS BENJAMINA L.) PADA BAGIAN AKAR YANG BERBEDA DAN SUMBANGANNYA DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI SMA | 24-12-2021 | 1 |
6 | 06091181823011 | VERA FEBRIYANTI | Tugas akhir | Pemberian Sari Bawang Merah (Allium cepa L) dengan Teknik Bark Application Terhadap Produktivitas Getah Karet (Hevea brasiliensis L) dan Sumbangannya pada Pembelajaran Biologi SMA | 23-05-2022 | 1 |
7 | 06091381823059 | ERNI YUSMITA | Tugas akhir | Pemanfaatan Jenis Tumbuhan Sebagai Obat Tradisional Penyakit Kulit Oleh Masyarakat Suku Pegagan di Kecamatan Tanjung Raja dan Sumbangannya Pada Pembelajaran Biologi di SMA | 22-07-2022 | 1 |
8 | 06091281722044 | SEPTIANERI | Tugas akhir | Analisis Pemanfaatan Bagian Tumbuhan pada Industri Kerajinan Masyarakat Suku Melayu Bangka di Kecamatan Sungai Selan dan Sumbangannya terhadap Pembelajaran Biologi di SMA | 21-02-2022 | 1 |
9 | 06091281722013 | DEA FINANDA | Tugas akhir | IDENTIFIKASI JARINGAN EPIDERMIS DAN TIPE STOMATA DAUN BEBERAPA TUMBUHAN SUKU FABACEAE DI SEKITAR KAMPUS UNIVERSITAS SRIWIJAYA DAN SUMBANGANNYA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI SMA | 19-07-2021 | 1 |
10 | 06091381621048 | YESI TRI AGUSTIN | Tugas akhir | IDENTIFIKASI TRIKOMA DAUN PADA BEBERAPA TUMBUHAN SUKU LAMIACEAE DAN SUMBANGANNYA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI SMA | 19-07-2021 | 1 |
11 | 06091281823032 | SUTRA AYU ROHMA | Tugas akhir | Identifikasi Keanekaragaman Jenis Tanaman Hias Pekarangan Rumah di Kecamatan Ujan Mas dan Sumbangannya Pada Pembelajaran Biologi SMA | 07-10-2022 | 1 |
Nomor | NIM | Nama Mahasiswa | Jenis Aktivitas | Judul Aktivitas | Tanggal Aktivitas | penguji Ke |
1 | 06091281823064 | MARATUL ARIPAH | Tugas akhir | Pengaruh Pupuk Kandang Kotoran Ayam terhadap Pertumbuhan Kangkung (Ipomoea reptans Poir.) dan Ikan Lele (Clarias gariepinus) secara Akuaponik serta Sumbangannya pada Pembelajaran Biologi SMA | 20-06-2022 | 1 |
2 | 06091281722021 | KHAIRAN ADILLA | Tugas akhir | PENGARUH PEMBERIAN PUPUK ORGANIK CAIR DARI DAUN KIRINYUH (CHROMOLAENA ODORATA (L.) R.M.KING & H.ROB.) TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN SAWI PAKCOY (BRASSICA RAPA L.) SERTA SUMBANGANNYA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI SMA | 19-07-2021 | 2 |
3 | 06091181621010 | RIAN INU KERTAPATI | Tugas akhir | Analisis Vegetasi Pada Pertambangan Minyak Di Kawasan Duri Field Provinsi Riau Kabupaten Bengkalis Untuk Pembelajaran SMA | 19-07-2021 | 3 |
4 | 06091381722076 | HASIRATUL QUDSIYAH | Tugas akhir | STUDI EKOSISTEM SAWAH DI KARYA JAYA KERTAPATI KOTA PALEMBANG DAN SUMBANGANNYA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI SMA | 19-07-2021 | 1 |
5 | 06091381722062 | DHYA NADHIFAH | Tugas akhir | IDENTIFIKASI JENIS-JENIS TUMBUHAN DI KAWASAN BEKAS GALIAN TAMBANG KAOLIN KABUPATEN BANGKA TENGAH DAN SUMBANGANNYA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI SMA | 15-12-2021 | 1 |
6 | 06091281621067 | DEWI INDAH SARY | Tugas akhir | JENIS-JENIS TUMBUHAN PAKU (PTERDIOPHYTA) PADA EKOSISTEM RAWA DI KAWASAN SUMATERA SELATAN SERTA SUMBANGANNYA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI DI SMA | 03-11-2021 | 3 |
No. | Judul Penelitian | Lama Kegiatan | Tahun Pelaksanaan Ke | Dana Dikti | Dana Perguruan Tinggi | Dana Institusi Lain | Tahun Usulan | Tahun Kegiatan | Tahun Pelaksanaan |
1 | PENGEMBANGAN MEDIA E- BOOKLET BERBASIS REPRESENTASI 3D JARINGAN TUMBUHAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF DAN SPATIAL THINKING MAHASISWA CALON GURU BIOLOGI | 2 | 1 | 0 | 50000000 | 0 | 2023 | 2023 | 2023 |
2 | Impelementasi Media Pembelajaran Struktur Jaringan Tumbuhan Berbasis Gambar Tiga Dimensi dengan Menggunakan Software Paint 3D untuk menurunkan Beban Kognitif (Cognitive Load) Calon Guru Biologi pada Pembelajaran Secara Daring | 1 | 1 | 0 | 50000000 | 0 | 2022 | 2022 | 2022 |
3 | PENGEMBANGAN MEDIA AUDIOVISUAL ANIMASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI SISTEM EKSKRESI | 1 | 1 | 0 | 50000000 | 0 | 2022 | 2022 | 2022 |
4 | Model Pembelajaran Biologi Berbasis Konstruktivis dengan Lokal Material Khas Sumatera Selatan untuk Menumbuhkan Environment Literacy Untuk Siswa SMP | 3 | 1 | 44000000 | 0 | 0 | 2021 | 2021 | 2021 |
5 | Impelementasi Media Pembelajaran Struktur Jaringan Tumbuhan Berbasis Gambar Tiga Dimensi dengan Menggunakan Software Paint 3D untuk menurunkan Beban Kognitif (Cognitive Load) Calon Guru Biologi pada Pembelajaran Secara Daring | 2 | 2 | 0 | 50000000 | 0 | 2021 | 2022 | 2022 |
6 | PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN STRUKTUR JARINGAN TUMBUHAN BERBASIS GAMBAR TIGA DIMENSI DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE PAINT-3D UNTUK MENURUNKAN BEBAN KOGNITIF (COGNITIVE LOAD) CALON GURU BIOLOGI PADA PEMBELAJARAN SECARA DARING | 2 | 1 | 0 | 50000000 | 0 | 2021 | 2021 | 2021 |
7 | Pengembangan Asesmen Penalaran dan Penguasaan Konsep Anatomi Tumbuhan Berbasis Online untuk Menghadapi Pendidikan Abad 21 | 1 | 1 | 0 | 47000000 | 0 | 2019 | 2019 | 2019 |
8 | Pengembangan asesmen berfikir kritis dan kreatif berbasis daring untuk menghadapi era revolusi Industri 4.0 | 1 | 1 | 0 | 47700000 | 0 | 2019 | 2019 | 2019 |
9 | Pengembangan Program Perkuliahan Mikroteknik Tumbuhan berbasis Proyek dengan Pemanfaatan Tumbuhan di sekitar Kampus inderalaya untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif dalam Bereaksperimen bagi Mahasiswa Pendidikan Biologi | 2 | 1 | 0 | 54000000 | 0 | 2019 | 2019 | 2019 |
10 | Implementasi Program Perkuliahan Berbasis Representasi pada Sistem Jaringan Tumbuhan untuk Meningkatkan Spatial Ability Mahasiswa Pendidikan Biologi | 2 | 2 | 0 | 37500000 | 0 | 2018 | 2018 | 2018 |
11 | Pengembangan Program Perkuliahan Berbasis Representasi pada Sistem Jaringan Tumbuhan untuk Meningkatkan Spatial Ability Mahasiswa Pendidikan Biologi | 2 | 1 | 0 | 55000000 | 0 | 2017 | 2017 | 2017 |
No. | Judul | Jenis Publikasi | Nama Jurnal | Tanggal | Volume | Halaman | Penerbit |
1 | PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN DESAIN INSTRUMEN ASSESSMENT CRITICAL THINKING UNTUK MENGUASAI KETERAMPILAN ABAD 21 BAGI GURU IPA DI KOTA PAGARALAM | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 07-11-2022 | 0 | |||
2 | PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN OPTIMALISASI PENGGUNAAN GOOGLE FORM DALAM PROSES ASESSMEN PEMBELAJARAN BAGI GURU-GURU IPA DI PAGARALAM | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 07-11-2022 | 0 | |||
3 | Pelatihan Pemanfaatan Google Classroom Sebagai Media Pelaksanaan Penilaian Bagi Guru IPA di Kota Palembang | Jurnal nasional terakreditasi | 18-09-2022 | 0 | |||
4 | REPRESENTASI 3D JARINGAN EPIDERMIS DAN STOMATA DAUN BEBERAPA JENIS TUMBUHAN SUKU APOCYNACEAE SERTA SUMBANGANNYA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI SMA | Jurnal nasional terakreditasi | BIOEDUSAINS: Jurnal Pendidikan Biologi dan Sains | 22-06-2022 | 5 | 170-181 | institute of mathematics, computer, nursering, education and economics (IPM2KPE) |
5 | Leaf trichomes identification in lamiaceae family plants and contribution to high school biology learning | Jurnal nasional terakreditasi | JPBIO (Jurnal Pendidikan Biologi) | 30-04-2022 | 7 | 20-35 | Biology Education Study Program of STKIP Persada Khatulistiwa Sintang |
6 | A Sustainable Tourism Based on a New Institutional Economics Approach: Ecotourism Based on the Community in the Gasan Gadang Fishermen Village | Prosiding seminar internasional | 31-12-2021 | 0 | IOP Conference Series: Earth and Environmental Science | ||
7 | Analysis of students’ creative thinking skills on Plant Microtechnique laboratory practices | Jurnal nasional terakreditasi | JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia) | 02-07-2021 | 7 | 111-116 | Jurnal JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia) |
8 | PEMANFAATAN VIDEO PEMBELAJARAN DALAM PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Pembelajaran Biologi : Kajian Biologi dan Pembelajarannya | 31-05-2021 | 0 | ||
9 | The correlation between scientific argumentation with viruses learning outcomes of senior high school student | Jurnal nasional terakreditasi | Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi | 25-04-2021 | 14 | 54-64 | UNJ |
10 | How cell cognitive diagnostic assessment (CDDA) instrument analyzed science pre-service teachers’ prior knowledge? | Jurnal nasional terakreditasi | Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi | 25-04-2021 | 14 | Universitas Negeri Jakarta | |
11 | Development of Cell Cognitive Diagnostic Assessment Instrument: Small Group Review | Prosiding seminar internasional | SULE IC-4 | 05-01-2021 | 0 | Universitas Sriwijaya | |
12 | Efectiveness of Practicum-Based Project in Enhancing Students’ Learning Outcomes in Plant MicroTechnique Courses | Prosiding seminar internasional | 02-01-2021 | 0 | Atlantis Press | ||
13 | pengembangan panduan pratikum mikroteknik tumbuhan berbasis creative thinking skills untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif mahasiswa pendidikan biologi | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 30-11-2020 | 0 | |||
14 | pengembangan panduan pratikum mikroteknik tumbuhan berbasis creative thinking skills untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif mahasiswa pendidikan biologi | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 15-08-2020 | 0 | |||
15 | pengembangan panduan pratikum mikroteknik tumbuhan berbasis creative thinking skills untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif mahasiswa pendidikan biologi | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 15-07-2020 | 0 | |||
16 | Implementation of learning based on scientific approach to improve science process skills of biology education students in general biology course | Prosiding seminar internasional | The 3rd Sriwijaya University Learning and Education International Conference | 06-03-2019 | 0 | FKIP Universitas Sriwijaya | |
17 | Spatial Thinking in Frame-based Learning of Plant Anantomy and Its Relation to Logical Thinking | Prosiding seminar internasional | International conference, The Asian Education Symposium (AES) 2016, Ideas for 21st Century Education | 15-08-2017 | 0 | Taylor & Francis Group, Thomson & Routers / Universitas Pendidikan Indonesai | |
18 | Types of Reasoning in Framing Based Plant Anatomy and It Relation to Spatial Tingking | Prosiding seminar internasional | Mathematics, Science, and Computer Science Education International Seminar (MSCEIS) | 10-03-2017 | 0 | Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) |
Data tidak tersedia
Data tidak tersedia
Data tidak tersedia