No. | Bidang Studi | Jenjang | Gelar | Perguruan Tinggi | Tahun Lulus |
1 | Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (Sains) | S3 | Doktor | Universitas Pendidikan Indonesia | 2019 |
2 | Fisika | S2 | Magister Sains | Institut Teknologi Bandung | 2007 |
3 | Pendidikan Fisika | S1 | Sarjana Pendidikan | Universitas Sriwijaya | 2001 |
No. | Nama Jabatan fungsional | Tanggal Mulai |
1 | Lektor | 01-05-2008 |
2 | Asisten Ahli | 01-03-2004 |
No. | Periode | Program Studi | Mata Kuliah | Nama Kelas | Rencana Pertemuan | Realisasi Pertemuan |
1 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GIP206317 - ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN SEKOLAH | 222L2 | 16 | 16 |
2 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GIP206317 - ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN SEKOLAH | 222L1 | 16 | 16 |
3 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI330317 - PENDAHULUAN FISIKA INTI | 222L2 | 8 | 8 |
4 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI347317 - PENELITIAN TINDAKAN KELAS | 222L1 | 16 | 16 |
5 | 2022/2023 Genap | S2 - Pendidikan Fisika | GFI5210 - STUDI KASUS PEMBELAJARAN FISIKA* | 222P1 | 8 | 8 |
6 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI330317 - PENDAHULUAN FISIKA INTI | 222L1 | 8 | 8 |
7 | 2022/2023 Genap | S2 - Pendidikan Fisika | GFI5206 - KAJIAN GELOMBANG DAN OPTIK | 222P1 | 8 | 8 |
8 | 2022/2023 Ganjil | S2 - Pendidikan Fisika | GFI5102 - ELEKTRODINAMIKA | 221P1 | 8 | 8 |
9 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI4009 - FILSAFAT SAINS* | 221P1 | 16 | 16 |
10 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI2108 - MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA | 221P2 | 8 | 8 |
11 | 2022/2023 Ganjil | S2 - Pendidikan Fisika | GFI6103 - FISIKA MATERIAL* | 221P1 | 16 | 16 |
12 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI2108 - MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA | 221L1 | 8 | 8 |
13 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI4009 - FILSAFAT SAINS* | 221L1 | 16 | 16 |
14 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI341317 - FISIKA LINGKUNGAN | 221L1 | 8 | 8 |
15 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI354417 - FILSAFAT SAINS | 221L1 | 16 | 16 |
16 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI4009 - FILSAFAT SAINS* | 221P1 | 16 | 16 |
17 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI332417 - KAJIAN DAN APLIKASI FISIKA | 221P1 | 16 | 16 |
18 | 2021/2022 Genap | S1 - Sistem Komputer | FSK1205 - FISIKA | 212L1 | 16 | 16 |
19 | 2021/2022 Genap | S1 - Sistem Komputer | FSK1205 - FISIKA | 212L3 | 16 | 16 |
20 | 2021/2022 Genap | S2 - Pendidikan Fisika | GFI5206 - KAJIAN GELOMBANG DAN OPTIK | 212P1 | 8 | 8 |
21 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GIP206317 - ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN SEKOLAH | 212P1 | 8 | 8 |
22 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI330317 - PENDAHULUAN FISIKA INTI | 212P1 | 8 | 8 |
23 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI330317 - PENDAHULUAN FISIKA INTI | 212L1 | 8 | 8 |
24 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GIP206317 - ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN SEKOLAH | 212L1 | 8 | 8 |
25 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI347317 - PENELITIAN TINDAKAN KELAS | 212L1 | 8 | 8 |
26 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GIP203217 - PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK | 211L1 | 8 | |
27 | 2021/2022 Ganjil | S2 - Pendidikan Fisika | GMF012219 - FISIKA MATERIAL* | 211P1 | 16 | 16 |
28 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI317217 - PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA | 211P1 | 8 | |
29 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI341317 - FISIKA LINGKUNGAN | 211L1 | 8 | 8 |
30 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI341317 - FISIKA LINGKUNGAN | 211P1 | 8 | |
31 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI317217 - PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA | 211L1 | 8 | 8 |
32 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI332417 - KAJIAN DAN APLIKASI FISIKA | 211P1 | 8 | 8 |
33 | 2021/2022 Ganjil | S2 - Pendidikan Fisika | GFI5102 - ELEKTRODINAMIKA | 211P1 | 8 | 8 |
34 | 2020/2021 Genap | S2 - Pendidikan Fisika | GMF013119 - FISIKA KOMPUTASI* | 202P | 8 | 8 |
35 | 2020/2021 Genap | S2 - Pendidikan Fisika | GMF005119 - STUDI KASUS PEMBELAJARAN FISIKA | 202P | 8 | 8 |
36 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GIP206317 - ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN SEKOLAH | 202L1 | 16 | |
37 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI330317 - PENDAHULUAN FISIKA INTI | 202P1 | 8 | |
38 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GIP206317 - ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN SEKOLAH | 202P1 | 16 | |
39 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI330317 - PENDAHULUAN FISIKA INTI | 202L1 | 8 | |
40 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI341317 - FISIKA LINGKUNGAN | 201L1 | 8 | 8 |
41 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI317217 - PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA | 201L1 | 8 | 8 |
42 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GIP203217 - PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK | 201L1 | 8 | 8 |
43 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI341317 - FISIKA LINGKUNGAN | 201P1 | 8 | 8 |
44 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI317217 - PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA | 201P1 | 8 | 8 |
45 | 2020/2021 Ganjil | S2 - Pendidikan Fisika | GMF001219 - EKSPERIMEN FISIKA LANJUT | 201P1 | 8 | 8 |
46 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GIP203217 - PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK | 201P1 | 8 | 8 |
47 | 2020/2021 Ganjil | S2 - Pendidikan Fisika | GMF007119 - KAJIAN KELISTRIKAN DAN KEMAGNETAN | 201P1 | 8 | 8 |
48 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI349317 - IPA TERPADU | 192L1 | 16 | 16 |
49 | 2019/2020 Genap | S2 - Pendidikan Fisika | GMF013119 - FISIKA KOMPUTASI* | 192P1 | 8 | 8 |
50 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GIP206317 - ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN SEKOLAH | 192L1 | 16 | 16 |
51 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI330317 - PENDAHULUAN FISIKA INTI | 192P1 | 8 | 8 |
52 | 2019/2020 Genap | S2 - Pendidikan Fisika | GMF005119 - STUDI KASUS PEMBELAJARAN FISIKA | 192P1 | 8 | 8 |
53 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI330317 - PENDAHULUAN FISIKA INTI | 192L1 | 8 | 8 |
54 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI14437 - PENDAHULUAN FISIKA INTI | 192P1 | 8 | 8 |
55 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI332417 - KAJIAN DAN APLIKASI FISIKA | 192P1 | 16 | 16 |
56 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI14435 - SEMINAR FISIKA | 192P1 | 16 | 16 |
57 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GIP206317 - ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN SEKOLAH | 192P1 | 16 | 16 |
58 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GIP201117 - PENGANTAR PENDIDIKAN | 191P1 | 8 | 8 |
59 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI341317 - FISIKA LINGKUNGAN | 191L1 | 8 | 8 |
60 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI14404 - FISIKA LINGKUNGAN | 191L1 | 8 | 8 |
61 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI341317 - FISIKA LINGKUNGAN | 191P1 | 8 | 8 |
62 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI14404 - FISIKA LINGKUNGAN | 191P1 | 8 | 8 |
63 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI14435 - SEMINAR FISIKA | 191P1 | 8 | 8 |
64 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GIP201117 - PENGANTAR PENDIDIKAN | 191L1 | 8 | 8 |
65 | 2019/2020 Ganjil | S2 - Pendidikan Fisika | GMF007119 - KAJIAN KELISTRIKAN DAN KEMAGNETAN | 191P1 | 8 | 8 |
66 | 2018/2019 Genap | S1 - Sistem Informasi | FIK002317 - METODOLOGI PENELITIAN | 182N1 | 16 | 16 |
67 | 2013/2014 Ganjil | S1 - Pendidikan Kimia | GPA-10145 - FISIKA I | 131P1 | 8 | 8 |
68 | 2012/2013 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI10349 - FISIKA STATISTIK | 6 | 0 | 0 |
69 | 2010/2011 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI473 - PENDAHULUAN FISIKA ZAT PADAT | 16 | 0 | 0 |
70 | 2010/2011 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI474 - PENGELOLAAN LABORATORIUM I | 16 | 0 | 0 |
71 | 2010/2011 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GPA-115 - FISIKA DASAR I | 16 | 0 | 0 |
72 | 2010/2011 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GPA-116 - PRAKTIKUM FISIKA DASAR I | 16 | 0 | 0 |
73 | 2010/2011 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GPA-125 - PRAKTIKUM KIMIA DASAR II | 16 | 0 | 0 |
74 | 2009/2010 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GPA-114C - FISIKA DASAR | 01 | 0 | 0 |
75 | 2009/2010 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GPA-115C - PRAKTIKUM FISIKA DASAR | 01 | 0 | 0 |
76 | 2009/2010 Ganjil | S1 - Pendidikan Kimia | GPA-14608 - PRAKTIKUM FISIKA I | 01 | 0 | 6 |
77 | 2009/2010 Ganjil | S1 - Pendidikan Kimia | GPA-14508 - FISIKA I | 01 | 0 | 0 |
78 | 2008/2009 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI36904 - FISIKA LINGKUNGAN | 01 | 16 | 14 |
79 | 2008/2009 Genap | S1 - Pendidikan Kimia | GPA-122 - FISIKA DASAR II | 01 | 15 | 13 |
80 | 2008/2009 Genap | S1 - Pendidikan Kimia | GPA-1252 - FISIKA DASAR II | 01 | 16 | 14 |
81 | 2008/2009 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI47104* - SEMINAR FISIKA | 01 | 16 | 16 |
82 | 2008/2009 Genap | S1 - Pendidikan Kimia | GPA-1262 - PRAKTIKUM FISIKA DASAR II | 01 | 10 | 10 |
83 | 2008/2009 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI47404* - PENDAHULUAN FISIKA INTI | 01 | 16 | 13 |
84 | 2008/2009 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI47104* - SEMINAR FISIKA | 01 | 16 | 16 |
85 | 2007/2008 Genap | S1 - Pendidikan Kimia | GPA-122 - FISIKA DASAR II | 01 | 16 | 13 |
86 | 2007/2008 Genap | S1 - Pendidikan Kimia | GPA-1252 - FISIKA DASAR II | 01 | 16 | 13 |
87 | 2007/2008 Genap | S1 - Pendidikan Kimia | GPA-1262 - PRAKTIKUM FISIKA DASAR II | 01 | 10 | 5 |
88 | 2007/2008 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI36904 - FISIKA LINGKUNGAN | 01 | 7 | 7 |
89 | 2007/2008 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GPA-11604 - PRAKTIKUM FISIKA DASAR I | 01 | 16 | 10 |
90 | 2007/2008 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GPA-11504 - FISIKA DASAR I | 01 | 16 | 9 |
91 | 2007/2008 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI47404* - PENDAHULUAN FISIKA INTI | 01 | 16 | 12 |
92 | 2006/2007 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI362* - SEJARAH FISIKA | 02 | 14 | 14 |
93 | 2006/2007 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GBM401+ - PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN | 03 | 9 | 9 |
94 | 2004/2005 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI366** - FISIKA STATISTIK | 01 | 16 | 14 |
95 | 2004/2005 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI472* - SEMINAR USUL PENELITIAN | 01 | 16 | 14 |
96 | 2004/2005 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI477 - PENDAHULUAN FISIKA INTI | 01 | 16 | 14 |
97 | 2004/2005 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI471** - SEMINAR FISIKA | 01 | 16 | 14 |
98 | 2003/2004 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI354 - FISIKA MODERN | 01 | 16 | 16 |
99 | 2003/2004 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI354 - FISIKA MODERN | 01 | 16 | 14 |
100 | 2003/2004 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI471** - SEMINAR FISIKA | 01 | 16 | 12 |
101 | 2003/2004 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI472* - SEMINAR USUL PENELITIAN | 01 | 16 | 12 |
102 | 2002/2003 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI354 - FISIKA MODERN | 01 | 16 | 16 |
103 | 2002/2003 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI472* - SEMINAR USUL PENELITIAN | 01 | 16 | 16 |
104 | 2002/2003 Genap | S1 - Pendidikan Fisika | GFI471** - SEMINAR FISIKA | 01 | 16 | 16 |
105 | 2002/2003 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI471** - SEMINAR FISIKA | 01 | 16 | 16 |
106 | 2002/2003 Ganjil | S1 - Pendidikan Fisika | GFI472* - SEMINAR USUL PENELITIAN | 01 | 16 | 16 |
Nomor | NIM | Nama Mahasiswa | Jenis Aktivitas | Judul Aktivitas | Tanggal Aktivitas | Pembimbing Ke |
1 | 06111381823033 | MUTIA ANALIZA SYAFITRI | Tugas akhir | Pengembangan Media Pembelajaran Website Berbasis VIrtual laboratorium Pada Materi Bandul Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA | 01-08-2022 | 1 |
2 | 06052681923014 | GELBY PRADINA PARAMITHA | Tesis | Pengembangan Modul Elektronik Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis Materi Getaran, Gelombang dan Bunyi Untuk Pembelajaran IPA Di SMP | 03-02-2021 | 2 |
3 | 06052681923008 | SRILISTARI | Tesis | Optimasi Parameter Proses Serat Komposit Polivinilpirolidon/Selulosa Asetat (PVP/CA) Yang Mengandung Ekstrak Daun Binahong (Anredera Cordifolia (Ten Steenis) Untuk Aplikasi Penutup Luka | 03-02-2021 | 2 |
4 | 06111181924068 | SARIYEM | Tugas akhir | Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Gerak Parabola di Kelas X SMA Srijaya Negara | 04-05-2023 | 1 |
5 | 06111181722046 | ANINDIA WIJAYANTI | Tugas akhir | PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATERI GELOMBANG STASIONER DAN GELOMBANG BERJALAN BERBASIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS UNTUK SMA KELAS XI | 07-06-2021 | 2 |
6 | 06111181722001 | ALIA RIZKI FATIAH | Tugas akhir | PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK BERBASIS MULTI REPRESENTASI PADA MATERI POKOK USAHA DAN ENERGI UNTUK SISWA SMA | 07-06-2021 | 2 |
7 | 06111281722015 | MUTIA FARADINI RAMADHANTY | Tugas akhir | PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK (E-MODUL) BERBASIS MULTI REPRESENTASI PADA MATERI GERAK LURUS UNTUK SISWA SMA KELAS X | 10-12-2021 | 2 |
8 | 06111281722047 | MISRIDHA AN NISA | Tugas akhir | SINTESIS DAN KARAKTERISASI FISIKA MEMBRAN POLYVINYLIDENE FLOURIDE/GRAFEN BERBASIS SERAT NANO SEBAGAI PENYARING AIR | 14-04-2021 | 2 |
9 | 06111381722052 | INTAN PURNAMASARI | Tugas akhir | STUDI KESULITAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL FISIKA PADA POKOK BAHASAN DINAMIKA ROTASI KELAS XI DI SMA SRIJAYA NEGARA | 14-07-2021 | 2 |
10 | 06111281722015 | MUTIA FARADINI RAMADHANTY | Bimbingan akademis | Pengembangan Modul Elektronik (e-Modul) Berbasis Multirepsentasi pada Materi Gerak Lurus untuk Siswa SMA Kelas XI | 18-08-2021 | 2 |
11 | 06052681923004 | UJANG SUPRIYADI | Tesis | Pengembangan E-Module pada Materi Suhu, Pemuaian, dan Kalor untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP | 19-07-2021 | 2 |
12 | 06052681923001 | HARTANTO | Tesis | Pengembangan E-Learning Materi Getaran dan Gelombang untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Penguasaan Konsep Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama | 19-07-2021 | 1 |
13 | 06052682024016 | MUHAMMAD RAMA ALMAFIE | Tesis | Pengembangan Material Anode Berbasis Nanofiber Dari Komposit PAN/PVDF/C-SiO2 Untuk Aplikasi Baterai Ion Litium | 19-07-2022 | 2 |
14 | 06052682024012 | ZAHARA LUTFIYA AZMI | Tesis | Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Inquiry Pada Materi Gelombang dan Bunyi Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP | 19-07-2022 | 1 |
15 | 06111381823037 | PUTRI FAIZAH | Tugas akhir | Pengembangan LKPD Berbasis Laboratorium Virtual Phet pada Materi Kinematika Gerak untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA | 22-07-2022 | 1 |
16 | 06052682125004 | ROLIPA | Tugas akhir | PENGEMBANGAN MODUL AJAR BERDIFFERENSIASI BERBASIS KURIKULUM MERDEKA MATERI ENERGI TERBARUKAN SMA NEGERI 3 BANYUASIN III | 25-07-2023 | 1 |
17 | 06052682125003 | AHMAD ZARKASIH NUR | Tugas akhir | PENGEMBANGAN ASESMEN DIAGNOSTIK HUKUM-HUKUM GRAVITASI UNIVERSAL BERFORMAT FOUR-TIER UNTUK MENGUNGKAP PROFIL PEMAHAMAN KONSEP MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA | 25-07-2023 | 1 |
18 | 06052682125009 | NAURATUN NAZHIFAH | Tugas akhir | PENGEMBANGAN E-LEARNING ENERGI TERBARUKAN BERBASIS STEM UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH ATAS | 25-07-2023 | 1 |
19 | 06052682125014 | RISKA NABILAH | Tugas akhir | PENGEMBANGAN E-BOOK BERBASIS MODEL PERUBAHAN KONSEPTUAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN REMEDIASI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI DI SMA | 25-07-2023 | 1 |
20 | 06052682125008 | UMI KALSUM | Tugas akhir | PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY UNTUK MEMFASILITASI PERUBAHAN KONSEP SISWA PADA MATERI HUKUM PASCAL | 25-07-2023 | 1 |
21 | 06111381823047 | EMINAWATI | Tugas akhir | Pengembangan media pembelajaran berbasis phet simulation berbentuk web pada materi elastisitas dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa SMA | 26-12-2022 | 1 |
22 | 06052682024008 | MUDALFY ETYANNA NURAZRI | Tesis | Pengembangan Modul Elektronik Fisika Berbasis Inquiry pada Pokok Bahasan Usaha dan Energi untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik di SMA PGRI Betung | 27-07-2022 | 1 |
23 | 06052681923010 | HERSI SATIVA | Tesis | Pengembangan Blended Learning pada Materi Usaha dan Pesawat Sederhana untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Penguasaan Konsep Siswa Kelas VIII SMP | 27-12-2021 | 2 |
24 | 06052681923018 | ANISSA ARIANTI | Tesis | Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis STEM untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik | 27-12-2021 | 2 |
Nomor | NIM | Nama Mahasiswa | Jenis Aktivitas | Judul Aktivitas | Tanggal Aktivitas | penguji Ke |
1 | 06111281924020 | CINDY LARAS SAPITRI | Tugas akhir | LKM Pada Materi Efek Rumah Kaca Berbasis PjBL Mata Kuliah Fisika Lingkungan Untuk Mahasiswa FKIP Universitas Sriwijaya | 02-01-2023 | 1 |
2 | 06111181924003 | TRI RIZKI HARTATI | Tugas akhir | ANALISIS KEMAMPUAN MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA DALAM MENGONSTRUKSI GRAFIK PADA POKOK BAHASAN TERMODINAMIKA | 06-03-2023 | 2 |
3 | 06052681923011 | AHMAD ZAKI MUBAROK | Tesis | Pengembangan Modul Elektronik Fisika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik pada Pelajaran Fisika SMA Materi Hukum Newton | 06-04-2022 | 3 |
4 | 06052681923009 | MARTINI | Tesis | Pengembangan Bahan Ajar E-Modul Teks Perubahan Konseptual untuk Remediasi Miskonsepsi pada Materi Listrik Dinamis Siswa SMP | 06-12-2021 | 3 |
5 | 06111181722038 | YURINDAH LESTARI | Tugas akhir | PENGEMBANGAN HANDOUT DIGITAL BERBASIS STEM PADA MATA KULIAH PENDAHULUAN FISIKA INTI DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA UNIVERSITAS SRIWIJAYA | 07-06-2021 | 1 |
6 | 06111381722049 | ERVINA | Tugas akhir | STUDI KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI MATERI GERAK LURUS BERATURAN KELAS X IPA SMA NEGERI 9 PALEMBANG | 14-04-2021 | 1 |
7 | 06111281823015 | JESIKA WITRI | Tugas akhir | Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Menggunakan Teori Polya pada Materi Astronomi | 14-04-2022 | 1 |
8 | 06052681923016 | PADILLAH CHAIRANI | Tesis | Desain Pembelajaran Hots (High Order Thinking Skill) Dengan Metode Bertanya Untuk Melatih Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII Pada Materi Pesawat Sederhana | 19-07-2022 | 3 |
9 | 06052682024004 | KRISTYLIA SURY | Tesis | Pengembangan E-learning Karakteristik Gelombang Mekanik Berbasis STEM Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik Sekolah Menengah Atas | 19-07-2022 | 3 |
10 | 06052682024009 | AMANAH FIRANSILADY | Tesis | Studi Kemampuan Literasi dan Keterampilan Digital Guru SMP Serta Pemahaman Konsep Siswa | 19-07-2022 | 3 |
11 | 06052682024005 | MEILY PUTRI AGUSTINI | Tesis | Pengembangan Instrumen Perilaku Guru IPA – PraJabatan Terhadap Isu Perubahan Iklim | 19-07-2022 | 2 |
12 | 06052682024017 | YENITA | Tesis | Pengembangan Bahan Ajar E-Module Berbasis Teori Perubahan Konseptual Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Pada Materi tata Surya Siswa SMP | 19-07-2022 | 3 |
13 | 06052682024007 | CHAIRUNNISA | Tesis | Pengembangan Instrumen Keyakinan Guru IPA – Pra Jabatan Terhadap Isu Perubahan Iklim | 19-07-2022 | 2 |
14 | 06052681923006 | MUHAMMAD FADLIANTO | Tesis | Pengembangan Media Pembelajaran Mobile Learning Berbasis Android Materi Fluida Statis Fisika kelas XI | 19-07-2022 | 3 |
15 | 06052682024011 | RIZKI NUR HIDAYAH | Tesis | Pengembangan E-learning Gelombang Bunyi Berbasis STEM Untuk Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi Siswa SMA | 19-07-2022 | 3 |
16 | 06111181823065 | NURHALIMAH | Tugas akhir | Miskonsepsi Siswa Sekolah Menengah Pertama tentang Fase Bulan pada Materi IPBA | 22-07-2022 | 1 |
17 | 06111281924061 | RAFLI FANDU RAMADHANI | Tugas akhir | ANALISIS KARAKTERISTIK FISIKA-KIMIA MEMBRAN SERAT NANO POLYVINYLIDENE FLUORIDE (PVDF) UNTUK MASKER MEDIS | 25-01-2023 | 2 |
18 | 06052682125010 | INTAN PERTIWI | Tugas akhir | PENGEMBANGAN MODUL AJAR BERDIFFERENSIASI BERBASIS KURIKULUM MERDEKA PADA MATERI TATA SURYA UNTUK PESERTA DIDIK SMP KELAS 7 | 25-07-2023 | 3 |
19 | 06111281924056 | AKBAR ARDY NUGRAHA | Tugas akhir | PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS STEM PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL UNTUK PESERTA DIDIK KELAS X SMA | 27-03-2023 | 2 |
20 | 06052682024001 | EKA SUPRIASIH | Tesis | Kemandirian Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Flipped Classroom Menggunakan Media Pembelajaran Augmented Reality pada Materi Tata Surya Kelas VII SMP Negeri 3 Rantau Bayur | 27-07-2022 | 3 |
21 | 06052681923005 | LISMAWATI | Tesis | Desain LKPD IPA Berbasis Socio Scientific Issues (SSI) Pandemi Covid 19 untuk Meningkatkan Literasi Sains Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama | 27-07-2022 | 3 |
22 | 06052681923015 | SUGENG SUTRIYONO | Tesis | Pengembangan Blended Learning Berbasis Microsoft Teams pada Materi Elastisitas untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik SMA | 27-12-2021 | 3 |
23 | 06111381823039 | CINDY ELVARIANA | Tugas akhir | Analisis Pemahan Konsep dan Miskonsepsi Mahasiswa Calon Guru SMA Materi Tata Surya | 30-05-2022 | 1 |
No. | Judul Penelitian | Lama Kegiatan | Tahun Pelaksanaan Ke | Dana Dikti | Dana Perguruan Tinggi | Dana Institusi Lain | Tahun Usulan | Tahun Kegiatan | Tahun Pelaksanaan |
1 | Pembuatan Material Nanokomposit yang Kuat dan Ringan dengan Memanfaatkan Limbah | 2 | 2 | 37500000 | 0 | 0 | 2012 | 2013 | 2014 |
2 | Fabrikasi Material Nanokomposit yang Kuat dan Ringan dengan Memanfaatkan Sekam Padi | 2 | 2 | 75000000 | 0 | 0 | 2012 | 2012 | 2013 |
3 | Pembuatan Material Nanokomposit yang Kuat dan Ringan dengan Memanfaatkan Limbah | 2 | 1 | 49000000 | 0 | 0 | 2012 | 2012 | 2013 |
4 | Fabrikasi Material Nanokomposit yang Superkuat, Ringan dan Transfaran dengan Men | 2 | 1 | 62500000 | 0 | 0 | 2014 | 2014 | 2015 |
5 | Implementasi Lesson Study dalam meningkatkan Profesionalitas Guru IPA SMP Kota Palembang pada Pembelajaran Fisika Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis | 1 | 1 | 0 | 53 | 0 | 2019 | 2019 | 2019 |
6 | Pengembangan Bahan Ajar Asesmen Pembelajaran Fisika Berbasis Model Rasch | 1 | 1 | 0 | 49000000 | 0 | 2019 | 2019 | 2019 |
7 | Pembuatan Penutup Luka Antibakteri dari Komposit Nanofiber Polivinilpirolidon/ Selulosa Asetat dan Ekstrak Daun Kopasanda (Chromolaena Odorata L) | 1 | 1 | 0 | 59000000 | 0 | 2020 | 2021 | 2021 |
8 | Pembuatan Penutup Luka Antibakteri dari Komposit Nanofiber Polivinilpirolidon/ Selulosa Asetat dan Ekstrak Daun Kopasanda (Chromolaena Odorata L) | 1 | 1 | 0 | 59000000 | 0 | 2021 | 2021 | 2021 |
9 | Pengembangan Lingkungan Belajar Collaborative – Inquiry Based Learning Untuk Menghasilkan Guru Reflektif Melalui Komunitas Belajar | 1 | 1 | 0 | 175000000 | 0 | 2021 | 2021 | 2021 |
10 | Pengembangan Lingkungan Belajar Collaborative – Inquiry Based Learning Untuk Menghasilkan Guru Reflektif Melalui Komunitas Belajar | 1 | 1 | 0 | 175000000 | 0 | 2021 | 2021 | 2021 |
11 | Pengembangan dan Implementasi MOdel Pembelajaran Berdiferensasi untuk Mendukung Kurikulum Paradigma Baru | 1 | 1 | 0 | 50000000 | 0 | 2022 | 2022 | 2022 |
12 | Pengembangan Membran Nanofiber dari Bahan Alam dan Prediksi Komputasinya untuk Aplikasi Baterai ION Litrum (BIL) | 1 | 1 | 0 | 125000000 | 0 | 2022 | 2022 | 2022 |
13 | Pengembangan Membran Nanofiber Dari Bahan Alam dan Prediksi Komputasinya Untuk Aplikasi Baterai Ion Litium (BIL) | 1 | 1 | 0 | 125000000 | 0 | 2022 | 2022 | 2022 |
14 | Pengembangan dan implementasi model pembelajaran berdireferensi untuk mendukung paradikam baru | 1 | 1 | 0 | 50000000 | 0 | 2022 | 2022 | 2022 |
15 | Pengembangan dan Implemtasi Model Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Mendukung Kurikulum | 1 | 1 | 0 | 50000000 | 0 | 2023 | 2023 | 2023 |
No. | Judul | Jenis Publikasi | Nama Jurnal | Tanggal | Volume | Halaman | Penerbit |
1 | Implementasi Lesson Study Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru IPA SMP Kota Palembang Pada Pembelajaran Fisika Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 10-12-2020 | 0 | |||
2 | Physicochemical properties and In vitro evaluation studies of polyvinylpyrrolidone/cellulose acetate composite nanofibres loaded with Chromolaena odorata (L) King extract | Jurnal internasional bereputasi | Journal of Materials Research and Technology | 03-03-2021 | 12 | 333-342 | Elsevier Editora Ltda |
3 | Physicochemical properties and performance of graphene oxide/polyacrylonitrile composite fibers as supercapacitor electrode materials | Jurnal internasional bereputasi | RSC Advances | 17-03-2021 | 11 | 11233-11243 | Royal Society of Chemistry |
4 | Developing student worksheet of natural science for the eighth-grade junior high school students based on critical thinking skills | Prosiding seminar internasional | 25-03-2021 | 0 | IOP Publishing Ltd. | ||
5 | E-Module Pada Materi Suhu, Pemuaian, dan Kalor: Valid dan Praktis | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika | 27-07-2021 | 5 | 204-213 | Universitas Lambung Mangkurat |
6 | SURVEI KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN IPA | Prosiding seminar nasional | Seminar Nasional Pendidikan IPA Tahun 2021 “Redesain Pembelajaran IPA yang Adaptif..." | 16-10-2021 | 0 | PMIPA FKIP Universitas Sriwjaya | |
7 | Pelatihan Model Praktikum Online Menggunakan Smartphone Android Bagi Guru-GUru IPA SMP Kota PRabumulih | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 23-10-2021 | 0 | |||
8 | Pemintalan Eletrik dan Karakterisasi Nanopartikel-Nanofiber dari Polyvinylpyrrolidone/Ekstrak Daun Binahong (PVP/BDE) | Jurnal nasional terakreditasi | jurnal inovasi dan pembelajaran fisika | 01-11-2021 | 8 | 13 | Program Sarjana Pendidikan Fisika, Universitas Sriwijaya |
9 | "SISTEM FILTER AIR MENGGUNAKAN MEMBRAN NANOFIBER UNTUK MENGHASILKAN AIR BERSIH BAGI MASYARAKAT PERAIRAN KABUPATEN BANYUASIN" | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 20-11-2021 | 0 | |||
10 | Survey Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP Dalam Pembelajaran IPA | Prosiding seminar nasional | Seminar Nasional Pendidikan IPA | 08-12-2021 | 0 | Jurusan Pendidikan IPA FKIP UNSRI | |
11 | Pengembangan Modul Elektronik (E-Modul) Berbasis Multirepresentasi Bagi Siswa SMA Yang Valid Dan Praktis | Prosiding seminar nasional | Seminar Nasional Pendidikan IPA | 08-12-2021 | 0 | Jurusan Pendidikan MIPA FKIP UNSRI | |
12 | E-Schoology: Analisis Kebutuhan Pembelajaran IPA Di Sekolah Menengah Pertama | Prosiding seminar nasional | Seminar Nasional Pendidikan IPA | 08-12-2021 | 0 | Jurusan Pendidikan MIPA FKIP UNSRI | |
13 | DEVELOPMENT OF ELECTRONIC MODULES BASED ON CRITICAL THINKING SKILLS ON VIBRATION, WAVES, AND SOUND MATERIALS FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Pendidikan Sains Indonesia | 26-03-2022 | 10 | 342-354, | Program Studi Magister Pendidikan IPA Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala |
14 | Study of Critical Thinking Skills for Junior High School Students in the Era Industial Revolution 4.0 | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika dan Riset Ilmiah (JIPFRI) | 31-05-2022 | 6 | 19-23 | STKIP NURUL HUDA |
15 | PENGGUNAAN TEKNOLOGI NANO UNTUK MENGHASILKAN FILTER AIR BERSIH BAGI MASYARAKAT PERAIRAN KABUPATEN BANYUASIN | Jurnal nasional terakreditasi | 27-06-2022 | 0 | JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT | ||
16 | Dielectric Properties and Flexibility of Polyacrylonitrile/Graphene Oxide Composite Nanofibers | Jurnal internasional bereputasi | ACS Omega | 07-09-2022 | 7 | 33087–33096 | American Chemical Society |
17 | Learning Style Analysis For Differentiated New Paradigm Learning In Public Senior High School 1 Semendawai Suku III East OKU | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal IPA dan Pembelajaran IPA | 18-09-2022 | 6 | 246-256 | Universitas Syiah Kuala |
18 | Development of Interactive Multimedia Based on STEM Wave Material for High School Students | Jurnal nasional terakreditasi | Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika | 30-09-2022 | 10 | 163-170 | Universitas lambung mangkurat |
19 | The Validity and Practicality of Student Worksheets on Waves and Sounds for Junior High School Students | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA (JPPIPA) | 31-10-2022 | 8 | 1764-1770 | Jurnal Penelitian Pendidikan IPA (JPPIPA) Universitas Mataram |
20 | Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Smartphone Dalam Mendukung Program Sekolah Penggerak di Kecamatan Banyuasin III | Jurnal nasional | 02-11-2022 | 0 | Universitas Sriwijaya | ||
21 | Development of Differentiated Physics Teaching Modules Based on Kurikulum Merdeka | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Penelitian Pendidikan | 30-11-2022 | 8 | 2286–2292 | Universitas Mataram |
Data tidak tersedia
Data tidak tersedia
Data tidak tersedia