>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

640 Mahasiswa Unsri Ikuti KKN Tematik di 5 Kabupaten

Universitas Sriwijaya (Unsri) melepas sebanyak 640 mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) ke-99 yang tersebar di 5 Kabupten Provinsi Sumatera Selatan (Prov Sumsel) yakni, Lahat, Muara Enim (ME), Prabumulih, Banyuasin, dan Oku Timur. KKN Tematik ini akan dilaksanakan dari tanggal 5 Desember sampai dengan 13 Januari 2024. Mahasiswa KKN Tematik tersebut dilepas secara resmi oleh Ketua lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Unsri, Samsuryadi, S.Si., M.Kom., Ph.D. bertempat di Halaman Graha Sriwijaya Unsri Bukit Besar Palembang, Selasa (5/12/2023).

Dalam arahannya Ketua LP2M mengatakan dengan adanya kegiatan KKN ini adik-adik mahasiswa bisa bersosialisasi dari mengikuti budaya dan kondisi atau kehidupan masyarakat ditempat mereka melaksanakan kegiatan KKN. "Bagaimana kita menyelami, mengetahui, mengedukasi, menggalakkan, mengajak bersatu padu dengan program yang sudah direncanakan. Bukan adik-adik yang menggantikan bekerjanya dan masyarakat setempat  hanya menonton tapi bagaimana kita mengajak masyarakat itu untuk melakukannya dengan panduan dan bimbingan kita," Katanya.

Ia berpesan kepada mahasiswa yang mengikuti KKN Tematik agar menjaga nama baik Unsri, menjaga kesehatan, dan memberikan kontribusi dalam membangun desa di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). 

Sementara itu, Koordinator Pusat KKN LP2M Unsri, Drs. Endro Setyo Cahyono dalam laporannya menyebutkan KKN Tematik ini merupakan angkatan ke-99 yang akan dilaksanakan selama 40 hari dari tanggal 5 Desember 2023 sampai dengan tanggal 13 Januari 2024. Ada sebanyak 640 peserta yang berasal dari 4 Fakultas yaitu Fakutas Pertanian, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang terbagi dalam 47 kelompok dengan 47 desa yang tersebar dalam 10 kecamatan dan 5 kabupaten.

“Jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN sebanyak 640 Mahasiswa. Sementara dosen pembimbing lapangan (DPL) sebanyak 23 orang yang sebagian telah hadir pada acara pelepasan ini. Kemudian ada beberapa kelompok yang harus diberangkatkan pada pagi hari tadi yaitu kelompok yang tempat KKN nya jauh. Untuk lainnya akan diberangkatkan setelah acara pelepasan ini," Kata Drs. Endro. (Ara_Humas)