No. | Bidang Studi | Jenjang | Gelar | Perguruan Tinggi | Tahun Lulus |
1 | Pend Kependudukan dan Lingkungan Hidup | S2 | Master of Science | Universitas Gadjah Mada | 2014 |
2 | Pendidikan Biologi | S1 | Sarjana Pendidikan | Universitas Bengkulu | 2012 |
No. | Nama Jabatan fungsional | Tanggal Mulai |
1 | Lektor | 01-08-2023 |
2 | Asisten Ahli | 01-05-2021 |
No. | Periode | Program Studi | Mata Kuliah | Nama Kelas | Rencana Pertemuan | Realisasi Pertemuan |
1 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI4110 - EKOLOGI TANAH* | 231L1 | 16 | 16 |
2 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI3110 - METODOLOGI PENELITIAN | 231L1 | 16 | 16 |
3 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI3107 - KEWIRAUSAHAAN | 231L1 | 16 | 16 |
4 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI3107 - KEWIRAUSAHAAN | 231P1 | 16 | 16 |
5 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI337417 - KEWIRAUSAHAAN DALAM BIOLOGI | 231P1 | 16 | 16 |
6 | 2023/2024 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI3110 - METODOLOGI PENELITIAN | 231P1 | 16 | 16 |
7 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI320217 - BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 222P1 | 5 | 5 |
8 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI330317 - KARYA TULIS ILMIAH | 222P1 | 8 | 8 |
9 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSP1208 - KONSEP DASAR FISIKA DALAMIPA SD | 222L1 | 8 | 8 |
10 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI1210 - ILMU PENGETAHUAN LINGKUNGAN | 222L2 | 8 | 8 |
11 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2219 - PRAKTIKUM BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 222L1 | 4 | 4 |
12 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2219 - PRAKTIKUM BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 222P1 | 4 | 4 |
13 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2218 - BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 222P1 | 4 | 4 |
14 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2218 - BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 222L1 | 4 | 4 |
15 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2224 - PRAKTIKUM EKOLOGI TUMBUHAN | 222P1 | 5 | 5 |
16 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2223 - EKOLOGI TUMBUHAN | 222P1 | 5 | 5 |
17 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI1210 - ILMU PENGETAHUAN LINGKUNGAN | 222P1 | 8 | 8 |
18 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2223 - EKOLOGI TUMBUHAN | 222L1 | 5 | 5 |
19 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI1210 - ILMU PENGETAHUAN LINGKUNGAN | 222L1 | 8 | 8 |
20 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI2224 - PRAKTIKUM EKOLOGI TUMBUHAN | 222L1 | 5 | 5 |
21 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI330317 - KARYA TULIS ILMIAH | 222L1 | 8 | 8 |
22 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI404317 - METODELOGI PENELITIAN | 221L1 | 5 | 5 |
23 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI340317 - MIKROBIOLOGI TERAPAN | 221P1 | 8 | 8 |
24 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI353317 - EKOLOGI TANAH | 221L1 | 8 | 8 |
25 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSP1104 - KONSEP DASAR BIOLOGI DALAM IPA SD | 221P1 | 16 | 0 |
26 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI353317 - EKOLOGI TANAH | 221P1 | 8 | 8 |
27 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI337417 - KEWIRAUSAHAAN DALAM BIOLOGI | 221P1 | 8 | 8 |
28 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI404317 - METODELOGI PENELITIAN | 221P1 | 5 | 5 |
29 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI337417 - KEWIRAUSAHAAN DALAM BIOLOGI | 221L1 | 8 | 8 |
30 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSP1208 - KONSEP DASAR FISIKA DALAMIPA SD | 212L | 16 | 16 |
31 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI330317 - KARYA TULIS ILMIAH | 212P1 | 8 | 8 |
32 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI1210 - ILMU PENGETAHUAN LINGKUNGAN | 212P1 | 8 | 8 |
33 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI320217 - BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 212P1 | 6 | 6 |
34 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI330317 - KARYA TULIS ILMIAH | 212L1 | 8 | 8 |
35 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI1210 - ILMU PENGETAHUAN LINGKUNGAN | 212L1 | 8 | 8 |
36 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD408217 - PEMBELAJARAN IPA KELAS TINGGI SD | 212P | 16 | 16 |
37 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI320217 - BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 212L1 | 6 | 6 |
38 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI353317 - EKOLOGI TANAH | 211P1 | 8 | 8 |
39 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI318217 - EKOLOGI TUMBUHAN | 211L1 | 6 | 6 |
40 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD403217 - PEMBELAJARAN IPA KELAS RENDAH SD | 211L1 | 16 | 16 |
41 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI318217 - EKOLOGI TUMBUHAN | 211P1 | 6 | 6 |
42 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI404317 - METODELOGI PENELITIAN | 211P1 | 6 | 6 |
43 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD304117 - KONSEP DASAR BIOLOGI DALAM IPA SD | 211L1 | 16 | 16 |
44 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI353317 - EKOLOGI TANAH | 211L1 | 8 | 8 |
45 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSP1104 - KONSEP DASAR BIOLOGI DALAM IPA SD | 211L1 | 16 | 16 |
46 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI404317 - METODELOGI PENELITIAN | 211L1 | 6 | 6 |
47 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD408217 - PEMBELAJARAN IPA KELAS TINGGI SD | 202P1 | 8 | 8 |
48 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI308117 - MANUSIA DAN LINGKUNGAN | 202P1 | 8 | 8 |
49 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI330317 - KARYA TULIS ILMIAH | 202P1 | 8 | 8 |
50 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI308117 - MANUSIA DAN LINGKUNGAN | 202L1 | 8 | 8 |
51 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI320217 - BOTANI TUMBUHAN BERPEMBULUH | 202P1 | 6 | 6 |
52 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI330317 - KARYA TULIS ILMIAH | 202L1 | 8 | 8 |
53 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD308117 - KONSEP DASAR FISIKA DALAM IPA SD | 202L1 | 8 | 8 |
54 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI318217 - EKOLOGI TUMBUHAN | 201P1 | 5 | 5 |
55 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI318217 - EKOLOGI TUMBUHAN | 201L1 | 5 | 5 |
56 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD403217 - PEMBELAJARAN IPA KELAS RENDAH SD | 201L1 | 8 | 8 |
57 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD304117 - KONSEP DASAR BIOLOGI DALAM IPA SD | 201P1 | 5 | 5 |
58 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI353317 - EKOLOGI TANAH | 201P1 | 8 | 8 |
59 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI353317 - EKOLOGI TANAH | 201L1 | 8 | 8 |
60 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Biologi | GBI14223 - EKOLOGI TUMBUHAN | 201L1 | 5 | 5 |
61 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD308117 - KONSEP DASAR FISIKA DALAM IPA SD | 192P1 | 8 | 8 |
62 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD308117 - KONSEP DASAR FISIKA DALAM IPA SD | 192L1 | 8 | 8 |
63 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI330317 - KARYA TULIS ILMIAH | 192P1 | 8 | 8 |
64 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Biologi | GBI330317 - KARYA TULIS ILMIAH | 192L1 | 8 | 8 |
65 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD403217 - PEMBELAJARAN IPA KELAS RENDAH SD | 191L1 | 8 | 8 |
66 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD11216 - PEMBELAJARAN IPA KELAS RENDAH | 191L1 | 8 | 8 |
67 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar | GSD304117 - KONSEP DASAR BIOLOGI DALAM IPA SD | 191P1 | 5 | 5 |
Data tidak tersedia
Data tidak tersedia
Data tidak tersedia
No. | Judul | Jenis Publikasi | Nama Jurnal | Tanggal | Volume | Halaman | Penerbit |
1 | Pelatihan Pembuatan E-LKPD Berbasis PBL (Problem Based Learning) Bagi Guru IPA di Kota Pagaralam | Jurnal nasional terakreditasi | 01-01-2023 | 0 | Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Universitas Dharmawangsa | ||
2 | THE IMPLEMENTATION OF CASE METHODS LEARNING ON WATER QUALITY TOWARD KNOWLEDGE AND CARE ATTITUDE OF STUDENTS' ENVIRONMENT | Jurnal nasional terakreditasi | JOURNAL OF BIOLOGY EDUCATION | 30-12-2022 | 2 | INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KUDUS | |
3 | Pengembangan Lembar Kerja Praktikum Digital Berbantuan Virtual Laboratorium Pada Materi Pencemaran Air | Jurnal nasional terakreditasi | Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi | 28-12-2022 | 10 | 736-745 | Universitas Pendidikan Mandalika |
4 | PENGARUH SISTEM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF MAHASISWA | Jurnal nasional terakreditasi | EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN | 25-10-2022 | 4 | 6671-6680 | Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
5 | Pengembangan Bahan Ajar Konsep Biologi Dasar IPA SD Menggunakan Pendekatan Tematik Integratif bagi Mahasiswa PGSD | Jurnal nasional terakreditasi | JURNAL BASICEDU | 05-10-2022 | 6 | 9087 - 9095 | Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
6 | Needs Analysis on the Development of Practicum Worksheets with Digital Designs Assisted By Virtual Laboratories on Water Pollution Material | Prosiding seminar internasional | SULE IC 2022 | 05-10-2022 | 0 | FKIP Unsri | |
7 | Hybrid Learning : Desain Pembelajaran Praktikum Botani Tumbuhan Berpembuluh untuk Menunjang Kemampuan Literasi Digital Mahasiswa dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas | Jurnal nasional terakreditasi | Biodik: Jurnal Pendidikan Biologi | 30-09-2022 | 8 | 19-27 | Biology Education Program, Jambi University |
8 | ANALISIS KEMAMPUAN ENVIRONMENTAL LITERACY CALON GURU BIOLOGI DENGAN TRANSFORMASI SKOR NATIONAL ENVIRONMENTAL LITERACY ASSESSMENT Nike Anggraini1* , Khoiron nazip2 | Jurnal nasional terakreditasi | Journal of Education Action Research | 31-08-2022 | 6 | Journal of Education Action Research | |
9 | Pelatihan Teknik Pembelajaran Flip Classroom Instruction Menggunakan Pendekatan Problem Based Learning Bagi Guru-Guru IPA Kota Palembang | Jurnal nasional terakreditasi | 28-06-2022 | 0 | LPPM Universitas Bengkulu | ||
10 | River Monitoring: In View of the Physical Habitat of the River and the Presence of Macroinvertebrates | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Biota UIN Raden Fatah Palembang | 04-06-2022 | 8 | 88-94 | he Department of Biology Faculty Saints and Technology University of State Islamic University of Rad |
11 | Application of the Science Literacy Circles Method Based on Local Reality to Improve Students' Scientific Literacy | Jurnal nasional terakreditasi | Science Education Journal | 01-06-2022 | 6 | 23-33 | Universitas Muhammadiyah Sidoarjo |
12 | Penguasaan Konsep Mahasiswa PGSD Pada Materi Ekosistem Melalui Pembelajaran Kontekstual Berbantuan Real Life Video | Jurnal nasional terakreditasi | Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia | 31-05-2022 | 7 | 42-45 | STKIP Singkawang |
13 | Penerapan Pembelajaran Blended Project Based Learning untuk Meningkatkan Problem Solving Skill Mahasiswa pada Mata Kuliah Ekologi Tanah | Jurnal nasional terakreditasi | Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan | 14-05-2022 | 4 | 3952-3958 | Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
14 | Penerapan Model Problem Based Learning Berbasis STEM Menggunakan Bahan Ajar Realitas Lokal Terhadap Literasi Lingkungan Mahasiswa | Jurnal nasional terakreditasi | BIOEDUSAINS: Jurnal Pendidikan Biologi dan Sains | 11-05-2022 | 5 | 121-129 | Institut Penelitian Matematika, Komputer, Keperawatan, Pendidikan dan Ekonomi (IPM2KPE) |
15 | RESPON MAHASISWA TERHADAP PENERAPAN APLIKASI BERBASIS ANDROID SEBAGAI PENUNJANG KEMAMPUAN IDENTIFIKASI TUMBUHAN BERBIJI (SPERMATOPHYTA) | Prosiding seminar nasional | Seminar Nasional Pendidikan IPA Tahun 2021 | 06-12-2021 | 0 | Universitas Sriwijaya | |
16 | THE EFFECT OF APPLICATION BASED ANDROID TO DEVELOP THE KNOWLEDGE OF PLANT IDENTIFICATION FOR BIOLOGY EDUCATION COLLEGE STUDENT | Jurnal nasional terakreditasi | Bioedukasi : Jurnal Biologi dan Pembelajarannt | 31-10-2021 | 12 | ||
17 | The development of biology instructional media based on macromedia flash from the invertebrates inventory output at Pulau Tikus | Jurnal internasional | Journal of Physics: Conference Series 1731 (1), 012008 | 01-07-2021 | 0 | ||
18 | Analysis of Environmental Literacy Skill of Biology Teacher Candidates in Human and Environmental Courses | Jurnal nasional terakreditasi | Science Education Journal | 31-05-2021 | 5 | 29-40 | Universitas Muhammadiyah Sidoarjo |
19 | Penguasaan Konsep dan Respon Mahasiswa terhadap Penerapan Aplikasi Berbasis Android sebagai Penunjang Kemapuan Identifikasi Tumbuhan dalam Pembelajaran Botani Tumbuhan | Hasil kerjasama industri yang tidak dipublikasikan | 28-04-2021 | 0 | |||
20 | Penguasaan konsep dan respon mahasiswa terhadap penerapan aplikasi berbasis android sebagai penunjang kemampuan identifikasi tumbuhan dalam pembelajaran botani tumbuhan | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 27-04-2021 | 0 | |||
21 | Pengembangan Bahan Ajar Berorientasi Environmental Sustainability Education Berbasis Literasi Sains Dan Realitas Lokal Sumatera Selatan | Jurnal nasional terakreditasi | PENDIPA Journal of Science Education | 16-03-2021 | 5 | 309-315 | Universitas Bengkulu |
22 | Analisis Data Respon Mahasiswa Terhadap Sistem Pembelajaran Berbasis MOOCs pada Matakuliah Ilmu Lingkungan Menggunakan Rasch Model | Prosiding seminar internasional | Journal of Physics: Conference Series 1731 (1), 012002 | 01-03-2021 | 0 | ||
23 | Characterization of microalgae from lowlands in South Sumatera (Indonesia) as a potential source for biodiesel production | Prosiding seminar internasional | 02-02-2021 | 0 | Journal of Physics: Conference Series | ||
24 | The development of biology instructional media based on macromedia flash from the invertebrate’s inventory output at “Pulau Tikus†| Prosiding seminar internasional | 15-01-2021 | 0 | Journal of Physics: Conference Series | ||
25 | CONCEPT MAPPING BOOK HUBUNGAN SISTEM ORGAN MANUSIA | Jurnal nasional terakreditasi | Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi | 30-11-2020 | 4 | 191-201 | Universitas Bengkulu |
26 | PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TARI MELALUI METODE TUTOR SEBAYA DI SDN 05 KOTA BENGKULU | Jurnal nasional terakreditasi | JURNAL INOVASI SEKOLAH DASAR | 15-11-2020 | 7 | 87-93 | Universitas Sriwijaya |
27 | The Role of Indigenous Knowledge in Water Literacy: A Case Study of Semende and Palembang Students | Artikel ilmiah | Preprints | 31-07-2020 | 0 | ||
28 | The trend of high school students participation behavior toward conservation of aquatic ecosystem | Prosiding seminar internasional | 24-12-2018 | 0 | Journal of Physics: Conference Series | ||
29 | Behavior, paradigm, responses and concern Students’ on the outdoor learning | Prosiding seminar internasional | 24-12-2018 | 0 | Journal of Physics: Conference Series | ||
30 | The population and habitat of mungkus fish (Sicyopterus cynocephalus) in Bengkenang Waters South of Bengkulu | Prosiding seminar internasional | 24-12-2018 | 0 | Journal of Physics: Conference Series | ||
31 | The population and habitat of mungkus fish (Sicyopterus cynocephalus) in Bengkenang Waters South of Bengkulu | Prosiding seminar internasional | 01-12-2018 | 0 | IOP Publishing | ||
32 | PERANAN BAMBU DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TABA TERUNJAM BENGKULU | Poster seminar nasional | Seminar Nasional Pendidikan Biologi | 12-06-2018 | 0 | Universitas Mataram | |
33 | PERANAN BAMBU DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TABA TERUNJAM BENGKULU | Poster seminar nasional | Seminar Nasional Pendidikan Biologi | 12-06-2018 | 0 | Universitas Mataram | |
34 | VALUASI EKONOMI HUTAN MANGROVE AKIBAT KONVERSI LAHAN DI TAMAN WISATA ALAM PANTAI PANJANG DAN PULAU BAAI, BENGKULU | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | Text | 31-07-2014 | 0 |
Data tidak tersedia
Data tidak tersedia
Data tidak tersedia