No. | Bidang Studi | Jenjang | Gelar | Perguruan Tinggi | Tahun Lulus |
1 | Pendidikan Bahasa (dan Sastra) Inggris | S2 | Master of Education | flinders university | 2009 |
2 | Pendidikan Bahasa (dan Sastra) Inggris | S2 | Magister Pendidikan | Universitas Sriwijaya | 2003 |
3 | Pendidikan Bahasa (dan Sastra) Inggris | S1 | Sarjana Pendidikan | Universitas Sriwijaya | 1998 |
No. | Nama Jabatan fungsional | Tanggal Mulai |
1 | Lektor | 01-12-2013 |
2 | Asisten Ahli | 31-03-2005 |
No. | Periode | Program Studi | Mata Kuliah | Nama Kelas | Rencana Pertemuan | Realisasi Pertemuan |
1 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | BIG416317 - MICRO TEACHING | 222P2 | 16 | 0 |
2 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | BIG416317 - MICRO TEACHING | 222L3 | 16 | 16 |
3 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG2214 - ENGLISH PHONETICS AND PHONOLOGY | 222L1 | 16 | 16 |
4 | 2022/2023 Genap | Profesi - Pendidikan Profesi Guru | GIP5102 - Pemahaman Tentang Peserta Didik dan Pembelajarannya | 222P1 | 16 | 16 |
5 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG2214 - ENGLISH PHONETICS AND PHONOLOGY | 222P1 | 16 | 0 |
6 | 2022/2023 Genap | Profesi - Pendidikan Profesi Guru | GIP5105 - Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I | 222P1 | 16 | 16 |
7 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIP1201 - PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK | 222P1 | 16 | 0 |
8 | 2022/2023 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG2212 - EXTENSIVE READING | 222P1 | 16 | 0 |
9 | 2022/2023 Ganjil | Profesi - Pendidikan Profesi Guru | GIP5105 - Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) I | 221P1 | 16 | 16 |
10 | 2022/2023 Ganjil | Profesi - Pendidikan Profesi Guru | GIP5102 - Pemahaman Tentang Peserta Didik dan Pembelajarannya | 221P1 | 16 | 16 |
11 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Kimia | GKM1104 - BAHASA INGGRIS | 221L1 | 16 | 16 |
12 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | BIG414317 - TEACHING AND LEARNING STRATEGIES | 221P1 | 16 | 16 |
13 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG2105 - CRITICAL READING | 221L1 | 16 | 16 |
14 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | BIG414317 - TEACHING AND LEARNING STRATEGIES | 221L1 | 16 | 16 |
15 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG2105 - CRITICAL READING | 221L2 | 16 | 16 |
16 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG2101 - BELAJAR DAN PEMBELAJARAN | 221L1 | 16 | 16 |
17 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | BIG417417 - PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN | 221L1 | 16 | 16 |
18 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | BIG417417 - PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN | 221P1 | 16 | 16 |
19 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | BIG420417 - ENGLISH FOR YOUNGER LEARNERS | 221P1 | 16 | 16 |
20 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Kimia | GKM1104 - BAHASA INGGRIS | 221L2 | 16 | 16 |
21 | 2022/2023 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG326417 - ARTICLE WRITING | 221P2 | 16 | 16 |
22 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG320217 - ENGLISH PHONETICS AND PHONOLOGY | 212L1 | 16 | 16 |
23 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIP1201 - PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK | 212P1 | 16 | 16 |
24 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG320217 - ENGLISH PHONETICS AND PHONOLOGY | 212P1 | 16 | 16 |
25 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIP204217 - BELAJAR DAN PEMBELAJARAN | 212P1 | 16 | 16 |
26 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | BIG416317 - MICRO TEACHING | 212L2 | 16 | 16 |
27 | 2021/2022 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14330 - WRITING III | 212L1 | 16 | 16 |
28 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Ekonomi Pembangunan | UNI11115 - BAHASA INGGRIS | 211L3 | 16 | 16 |
29 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Ekonomi Pembangunan | UNI11115 - BAHASA INGGRIS | 211P1 | 16 | 16 |
30 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Ekonomi Pembangunan | UNI11115 - BAHASA INGGRIS | 211P3 | 16 | 16 |
31 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Kimia | UNI105117 - BAHASA INGGRIS | 211P2 | 16 | 16 |
32 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Ekonomi Pembangunan | UNI11115 - BAHASA INGGRIS | 211L1 | 16 | 16 |
33 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | BIG414317 - TEACHING AND LEARNING STRATEGIES | 211L1 | 8 | 8 |
34 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Ekonomi Pembangunan | UNI11115 - BAHASA INGGRIS | 211L2 | 16 | 16 |
35 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | BIG417417 - PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN | 211L3 | 16 | 16 |
36 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | BIG414317 - TEACHING AND LEARNING STRATEGIES | 211P1 | 8 | 8 |
37 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG1101 - PENGANTAR PENDIDIKAN | 211L1 | 16 | 16 |
38 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG1101 - PENGANTAR PENDIDIKAN | 211P1 | 8 | 8 |
39 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Ekonomi Pembangunan | UNI11115 - BAHASA INGGRIS | 211P2 | 16 | 16 |
40 | 2021/2022 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG315217 - ESSAY WRITING | 211P1 | 16 | 16 |
41 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIP204217 - BELAJAR DAN PEMBELAJARAN | 202P1 | 16 | 16 |
42 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIP202117 - SEJARAH DAN PERKEMBANGAN PENDIDIKAN | 202P1 | 16 | 16 |
43 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG309117 - SPEAKING FOR FORMAL INTERACTIONS | 202L1 | 16 | 16 |
44 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG320217 - ENGLISH PHONETICS AND PHONOLOGY | 202P1 | 16 | 16 |
45 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG310117 - INTERPRETIVE READING | 202L1 | 8 | 8 |
46 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG320217 - ENGLISH PHONETICS AND PHONOLOGY | 202L1 | 16 | 16 |
47 | 2020/2021 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG306117 - ADVANCED PRONUNCIATION | 202L1 | 16 | 16 |
48 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG314217 - CRITICAL READING | 201P2 | 0 | 0 |
49 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG321217 - SPEAKING FOR ACADEMIC PURPOSES | 201P1 | 8 | 8 |
50 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GBM14207 - ENGLISH LANGUAGE TEACHING | 201L1 | 16 | 16 |
51 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG301117 - BASIC PRONUNCIATION | 201P2 | 16 | 16 |
52 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG315217 - ESSAY WRITING | 201P1 | 16 | 16 |
53 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG301117 - BASIC PRONUNCIATION | 201P1 | 16 | 16 |
54 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | BIG414317 - TEACHING AND LEARNING STRATEGIES | 201L1 | 8 | 8 |
55 | 2020/2021 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | BIG417417 - PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN | 201L1 | 5 | 5 |
56 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG309117 - SPEAKING FOR FORMAL INTERACTIONS | 192L1 | 16 | 16 |
57 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14226 - PHONOLOGY | 192L1 | 16 | 16 |
58 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG306117 - ADVANCED PRONUNCIATION | 192L1 | 16 | 16 |
59 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG320217 - ENGLISH PHONETICS AND PHONOLOGY | 192L1 | 16 | 16 |
60 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG310117 - INTERPRETIVE READING | 192L1 | 16 | 16 |
61 | 2019/2020 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | BIG416317 - MICRO TEACHING | 192L2 | 16 | 16 |
62 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG305117 - LITERAL READING | 191P2 | 16 | 16 |
63 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | BIG414317 - TEACHING AND LEARNING STRATEGIES | 191L1 | 8 | 8 |
64 | 2019/2020 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG321217 - SPEAKING FOR ACADEMIC PURPOSES | 191L1 | 16 | 16 |
65 | 2018/2019 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG306117 - ADVANCED PRONUNCIATION | 182L2 | 16 | 16 |
66 | 2018/2019 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 182L3 | 8 | 8 |
67 | 2018/2019 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG311117 - PARAGRAPH WRITING | 182P1 | 16 | 16 |
68 | 2018/2019 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 182L1 | 8 | 8 |
69 | 2018/2019 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 182P2 | 8 | 8 |
70 | 2018/2019 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 182P1 | 8 | 8 |
71 | 2018/2019 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GBM14206 - EDUCATIONAL RESEARCH | 182P1 | 8 | 8 |
72 | 2018/2019 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG306117 - ADVANCED PRONUNCIATION | 182P2 | 16 | 16 |
73 | 2018/2019 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 182L2 | 8 | 8 |
74 | 2018/2019 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14329 - SPEAKING III | 181P1 | 8 | 8 |
75 | 2018/2019 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG301117 - BASIC PRONUNCIATION | 181L2 | 16 | 16 |
76 | 2018/2019 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14330 - WRITING III | 181L1 | 16 | 16 |
77 | 2018/2019 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG301117 - BASIC PRONUNCIATION | 181L1 | 16 | 16 |
78 | 2017/2018 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG306117 - ADVANCED PRONUNCIATION | 172P1 | 16 | 16 |
79 | 2017/2018 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 172L3 | 8 | 8 |
80 | 2017/2018 Genap | S1 - Sosiologi | SPS256 - BAHASA INGGRIS II | 172L1 | 8 | 8 |
81 | 2017/2018 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 172P2 | 8 | 8 |
82 | 2017/2018 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG311117 - PARAGRAPH WRITING | 172P2 | 16 | 16 |
83 | 2017/2018 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GBM14206 - EDUCATIONAL RESEARCH | 172L1 | 8 | 8 |
84 | 2017/2018 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 172P1 | 8 | 8 |
85 | 2017/2018 Genap | S1 - Sosiologi | SPS256 - BAHASA INGGRIS II | 172L2 | 8 | 8 |
86 | 2017/2018 Genap | S1 - Sosiologi | SPS256 - BAHASA INGGRIS II | 172L3 | 8 | 8 |
87 | 2017/2018 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG306117 - ADVANCED PRONUNCIATION | 172L2 | 16 | 16 |
88 | 2017/2018 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 172L1 | 8 | 8 |
89 | 2017/2018 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 172L2 | 8 | 8 |
90 | 2017/2018 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG305117 - LITERAL READING | 171L1 | 8 | 8 |
91 | 2017/2018 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG301117 - BASIC PRONUNCIATION | 171L1 | 16 | 16 |
92 | 2017/2018 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14330 - WRITING III | 171L1 | 16 | 16 |
93 | 2017/2018 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG301117 - BASIC PRONUNCIATION | 171P1 | 16 | 16 |
94 | 2017/2018 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14329 - SPEAKING III | 171L2 | 16 | 16 |
95 | 2017/2018 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG301117 - BASIC PRONUNCIATION | 171L2 | 16 | 16 |
96 | 2016/2017 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 162L2 | 8 | 8 |
97 | 2016/2017 Genap | S1 - Sosiologi | SPS256 - BAHASA INGGRIS II | 162L1 | 8 | 8 |
98 | 2016/2017 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14333 - WRITING IV | 162L2 | 16 | 16 |
99 | 2016/2017 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14224 - WRITING II | 162L1 | 16 | 16 |
100 | 2016/2017 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 162L1 | 8 | 8 |
101 | 2016/2017 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 162P2 | 8 | 8 |
102 | 2016/2017 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 162L3 | 8 | 8 |
103 | 2016/2017 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14224 - WRITING II | 162P1 | 16 | 16 |
104 | 2016/2017 Genap | S1 - Sosiologi | SPS256 - BAHASA INGGRIS II | 162L3 | 8 | 8 |
105 | 2016/2017 Genap | S1 - Sosiologi | SPS256 - BAHASA INGGRIS II | 162L2 | 8 | 8 |
106 | 2016/2017 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14106 - PRONUNCIATION | 161L1 | 8 | 8 |
107 | 2016/2017 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14108 - INTENSIVE ENGLISH COURSE : SPEAKING | 161L1 | 4 | 4 |
108 | 2016/2017 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14219 - SPEAKING II | 161P2 | 16 | 16 |
109 | 2016/2017 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14106 - PRONUNCIATION | 161P2 | 16 | 16 |
110 | 2016/2017 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14219 - SPEAKING II | 161L1 | 16 | 16 |
111 | 2016/2017 Ganjil | S1 - Pendidikan Matematika | UNI14105 - BAHASA INGGRIS | 161P1 | 16 | 16 |
112 | 2016/2017 Ganjil | S1 - Pendidikan Sejarah | UNI14105 - BAHASA INGGRIS | 161P1 | 16 | 16 |
113 | 2015/2016 Pendek | S1 - Sosiologi | SPS256 - BAHASA INGGRIS II | 150L1 | 8 | 8 |
114 | 2015/2016 Pendek | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 150L1 | 8 | 8 |
115 | 2015/2016 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIP14102 - PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK | 152L1 | 8 | 8 |
116 | 2015/2016 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIP14102 - PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK | 152P1 | 16 | 16 |
117 | 2015/2016 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GBM11302 - TEACHING AND LEARNING STRATEGIES | 152P1 | 16 | 16 |
118 | 2015/2016 Genap | S1 - Sosiologi | SPS256 - BAHASA INGGRIS II | 152L1 | 8 | 8 |
119 | 2015/2016 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 152L2 | 8 | 8 |
120 | 2015/2016 Genap | S1 - Sosiologi | SPS256 - BAHASA INGGRIS II | 152L2 | 8 | 8 |
121 | 2015/2016 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GBM11302 - TEACHING AND LEARNING STRATEGIES | 152L1 | 8 | 8 |
122 | 2015/2016 Genap | S1 - Sosiologi | SPS13112 - BAHASA INGGRIS II | 152L1 | 8 | 8 |
123 | 2015/2016 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIP14204 - BELAJAR DAN PEMBELAJARAN | 151P2 | 8 | 8 |
124 | 2015/2016 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14220 - READING II | 151L1 | 16 | 16 |
125 | 2015/2016 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14220 - READING II | 151P2 | 16 | 16 |
126 | 2015/2016 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14106 - PRONUNCIATION | 151L1 | 8 | 8 |
127 | 2015/2016 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIP14204 - BELAJAR DAN PEMBELAJARAN | 151L1 | 8 | 8 |
128 | 2015/2016 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIP11204 - BELAJAR DAN PEMBELAJARAN | 151L1 | 16 | 16 |
129 | 2015/2016 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14106 - PRONUNCIATION | 151P2 | 16 | 16 |
130 | 2014/2015 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GBM11302 - TEACHING AND LEARNING STRATEGIES | 142 | 8 | 8 |
131 | 2014/2015 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG11115 - WRITING I | 142P1 | 8 | 8 |
132 | 2014/2015 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14108 - INTENSIVE ENGLISH COURSE : SPEAKING | 141P1 | 8 | 8 |
133 | 2014/2015 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GBM47309 - SEMINAR RESEARCH DESIGN | 141P1 | 16 | 16 |
134 | 2014/2015 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG11443 - PRELIMINARY RESEARCH REPORT | 141P1 | 16 | 16 |
135 | 2014/2015 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG11442 - SEMINAR FOR RESEARCH DESIGN | 141L1 | 16 | 16 |
136 | 2014/2015 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG49109 - THESIS | 141P1 | 16 | 16 |
137 | 2014/2015 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14106 - PRONUNCIATION | 141P1 | 16 | 16 |
138 | 2014/2015 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG10492** - THESIS | 141P1 | 16 | 16 |
139 | 2014/2015 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14108 - INTENSIVE ENGLISH COURSE : SPEAKING | 141L2 | 5 | 5 |
140 | 2014/2015 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG10491* - SEMINAR FOR RESEARCH DESIGN | 141P1 | 16 | 16 |
141 | 2014/2015 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14106 - PRONUNCIATION | 141L1 | 16 | 16 |
142 | 2014/2015 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14108 - INTENSIVE ENGLISH COURSE : SPEAKING | 141L1 | 8 | 8 |
143 | 2014/2015 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GBM11407 - ENGLISH LANGUAGE TEACHING** | 141P1 | 16 | 16 |
144 | 2013/2014 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG48108 - THESIS | 132L1 | 16 | 16 |
145 | 2013/2014 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GBM47209 - TEACHING PRACTICE** | 132L1 | 16 | 16 |
146 | 2013/2014 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GBM10472 - TEACHING PRACTICE | 132P2 | 16 | 16 |
147 | 2013/2014 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG10491** - SEMINAR FOR RESEARCH DESIGN | 132P1 | 16 | 16 |
148 | 2013/2014 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG10491* - SEMINAR FOR RESEARCH DESIGN | 132L1 | 16 | 16 |
149 | 2013/2014 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG49109 - THESIS | 132L1 | 16 | 16 |
150 | 2013/2014 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG10492** - THESIS | 132L1 | 16 | 16 |
151 | 2013/2014 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG11442 - SEMINAR FOR RESEARCH DESIGN | 132L1 | 16 | 16 |
152 | 2013/2014 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG48108 - THESIS | 131L1 | 16 | 16 |
153 | 2013/2014 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG10491** - SEMINAR FOR RESEARCH DESIGN | 131P1 | 16 | 16 |
154 | 2013/2014 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG49109 - THESIS | 131P1 | 16 | 16 |
155 | 2013/2014 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14109 - IEC PRONOUNCIATION | 131P1 | 16 | 16 |
156 | 2013/2014 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GBM10471 - PEER/MICRO TEACHING** | 131L1 | 16 | 16 |
157 | 2013/2014 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GBM10472 - TEACHING PRACTICE | 131L1 | 16 | 16 |
158 | 2013/2014 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG11219 - SPEAKING II | 131 | 16 | 16 |
159 | 2013/2014 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG11106 - INTENSIVE ENGLISH COURSES: PRONOUNCIATION | 131P1 | 16 | 16 |
160 | 2013/2014 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GBM47309 - SEMINAR RESEARCH DESIGN | 131P1 | 16 | 16 |
161 | 2009/2010 Ganjil | S2 - Pendidikan Bahasa | GIG502 - METHODS OF RESEARCH IN LANGUAGE&LITERATE | 02 | 0 | 0 |
162 | 2009/2010 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG14308* - INTENSIVE ENGLISH COURSE SPEAKING | 01 | 0 | 0 |
163 | 2006/2007 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG122* - LISTENING COMPREHENSION I | 21 | 16 | 15 |
164 | 2006/2007 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG231 - STRUCTURE II | 03 | 16 | 14 |
165 | 2006/2007 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG472 - ENGLISH FOR YOUNG LEARNERS | 07 | 16 | 14 |
166 | 2006/2007 Ganjil | S1 - Sistem Informasi | MIF-101 - BAHASA INGGRIS | 01 | 13 | 13 |
167 | 2006/2007 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG111 - INTENSIVE ENGLISH COURSE PRONUNCIATION | 01 | 16 | 14 |
168 | 2005/2006 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG121 - STRUCTURE I | 03 | 18 | 15 |
169 | 2005/2006 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG111 - INTENSIVE ENGLISH COURSE PRONUNCIATION | 01 | 16 | 16 |
170 | 2004/2005 Genap | S1 - Ilmu Kelautan | UNI-109 - BAHASA INGGRIS | 01 | 8 | 6 |
171 | 2004/2005 Genap | S1 - Kimia | MIP-110P - PRAKTIKUM KIMIA DASAR II | 01 | 8 | 8 |
172 | 2004/2005 Genap | S1 - Kimia | MKI-310 - METODOLOGI PENELITIAN | 02 | 14 | 14 |
173 | 2004/2005 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG243 - WRITING II | 01 | 18 | 15 |
174 | 2004/2005 Genap | S1 - Ilmu Keperawatan | KPU-301 - BAHASA INGGRIS I | 02 | 16 | 15 |
175 | 2004/2005 Genap | S1 - Kimia | MIP-110 - KIMIA DASAR II | 02 | 14 | 14 |
176 | 2004/2005 Genap | S1 - Kimia | MKP-409 - KIMIA ZAT PADAT | 02 | 14 | 14 |
177 | 2004/2005 Ganjil | S1 - Kimia | MIP-109P - PRAKTIKUM KIMIA DASAR I | 01 | 14 | 14 |
178 | 2004/2005 Ganjil | S1 - Kimia | MKP-316 - RADIO KIMIA | 02 | 14 | 14 |
179 | 2004/2005 Ganjil | S1 - Ilmu Kelautan | UNI-103 - BAHASA INDONESIA | 01 | 16 | 12 |
180 | 2004/2005 Ganjil | S1 - Kimia | MKI-203 - KIMIA FISIKA I | 02 | 14 | 14 |
181 | 2004/2005 Ganjil | S1 - Kimia | MKP-301 - KIMIA KOLOID | 02 | 14 | 14 |
182 | 2003/2004 Genap | S1 - Kimia | MKI-310 - METODOLOGI PENELITIAN | 2 | 14 | 14 |
183 | 2003/2004 Genap | S1 - Kimia | MIP-110P - PRAKTIKUM KIMIA DASAR II | 1 | 8 | 8 |
184 | 2003/2004 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG123 - SPEAKING I | 01 | 16 | 15 |
185 | 2003/2004 Genap | S1 - Ilmu Kelautan | UNI-109 - BAHASA INGGRIS | 01 | 16 | 12 |
186 | 2003/2004 Genap | S1 - Kimia | MKP-409 - KIMIA ZAT PADAT | 2 | 14 | 14 |
187 | 2003/2004 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG243 - WRITING II | 01 | 16 | 16 |
188 | 2003/2004 Ganjil | S1 - Kimia | MIP-109P - PRAKTIKUM KIMIA DASAR I | 1 | 8 | 8 |
189 | 2003/2004 Ganjil | S1 - Kimia | MKP-301 - KIMIA KOLOID | 2 | 14 | 14 |
190 | 2003/2004 Ganjil | S1 - Kimia | MKP-316 - RADIO KIMIA | 2 | 14 | 14 |
191 | 2003/2004 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG356 - INTRODUCTION TO LITERATURE | 01 | 18 | 17 |
192 | 2002/2003 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG241 - STRUCTURE III | 01 | 16 | 15 |
193 | 2002/2003 Genap | S1 - Kimia | MIP-110P - PRAKTIKUM KIMIA DASAR II | 1 | 8 | 8 |
194 | 2002/2003 Genap | S1 - Kimia | MKP-409 - KIMIA ZAT PADAT | 2 | 14 | 14 |
195 | 2002/2003 Genap | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | KBI-362A - BUSINESS ENGLISH | 01 | 16 | 15 |
196 | 2002/2003 Genap | S1 - Kimia | MKI-310 - METODOLOGI PENELITIAN | 2 | 14 | 14 |
197 | 2002/2003 Ganjil | S1 - Kimia | MKP-405 - KOMPUTASI KIMIA | 2 | 14 | 14 |
198 | 2002/2003 Ganjil | S1 - Kimia | MIP-219 - PENGANTAR ILMU KOMPUTER | 2 | 14 | 14 |
199 | 2002/2003 Ganjil | S1 - Pendidikan Bahasa Inggris | GIG356 - INTRODUCTION TO LITERATURE | 01 | 16 | 16 |
200 | 2002/2003 Ganjil | S1 - Kimia | MKP-301 - KIMIA KOLOID | 2 | 14 | 14 |
Nomor | NIM | Nama Mahasiswa | Jenis Aktivitas | Judul Aktivitas | Tanggal Aktivitas | Pembimbing Ke |
1 | 06011281823039 | YUWITA | Tugas akhir | THE SECOND SEMESTER STUDENTS' ENGAGEMENT IN ENGLISH ONLINE LEARNING AT ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM FACULTY OF TEACHER TRAINING AND EDUCATION SRIWIJAYA UNIVERSITY | 26-07-2022 | 1 |
2 | 06011381722068 | ADELIA NOVRITA HUSDAYANTI | Tugas akhir | PRE-SERVICES TEACHERS DIFFICULTIES IN SOLVING PISA READING QUESTIONS IN THE CONTEXT OF FUNCTIONAL READING LITERACY AT ENGLISH EDUCATION PROGRAM FKIP SRIWIJAYA UNIVERSITY | 23-07-2021 | 2 |
3 | 06011281924024 | AURORA WULAN SAFITRI | Tugas akhir | STUDENTS PERCEPTION ON THE IMPLEMENTATION OF DISCOVERY LEARNING METHOD ON LEARNING ARTICLE WRITING TO THE SEVENTH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION FACULTY OF TEACHER TRAINING AND EDUCATION IN SRIWIJAYA UNIVERSITY | 15-05-2023 | 1 |
4 | 06011281823043 | RAHMA AMALIA INSYRA | Tugas akhir | STUDENTS' ENGAGEMENT IN ENGLISH ONLINE LEARNING THROUGH PROJECT-BASED LEARNING METHOD | 12-03-2022 | 1 |
Nomor | NIM | Nama Mahasiswa | Jenis Aktivitas | Judul Aktivitas | Tanggal Aktivitas | penguji Ke |
1 | 06011281823039 | YUWITA | Tugas akhir | THE SECOND SEMESTER STUDENTS' ENGAGEMENT IN ENGLISH ONLINE LEARNING AT ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM FACULTY OF TEACHER TRAINING AND EDUCATION SRIWIJAYA UNIVERSITY | 26-07-2022 | 1 |
2 | 06011381722064 | LITA MEIDINA | Tugas akhir | Problems Encountered by the Ninth Grade Students of SMPN 30 Palembang in Learning Technology-based Prosedural English Texts | 26-07-2022 | 3 |
3 | 06011381722068 | ADELIA NOVRITA HUSDAYANTI | Tugas akhir | PRE-SERVICES TEACHERS DIFFICULTIES IN SOLVING PISA READING QUESTIONS IN THE CONTEXT OF FUNCTIONAL READING LITERACY AT ENGLISH EDUCATION PROGRAM FKIP SRIWIJAYA UNIVERSITY | 23-07-2021 | 2 |
4 | 06011381621057 | YARA FITRIANI | Tugas akhir | THE CORRELATION BETWEEN ATTITUDE TOWARD THE USE OF CLOUD SERVICE LEARNING MOTIVATION AND LEARNING ACHIEVEMENT OF THE 4TH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF SRIWIJAYA UNIVERSITY | 23-07-2020 | 4 |
5 | 06011181722042 | PUTRY SARY DEWI | Tugas akhir | THE ANALYSIS OF TEACHER-MADE ENGLISH SUMMATIVE TEST BASED ON HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) FOR THE EIGHTH-GRADE STUDENTS OF SMP IT DARUL HUSNA | 12-03-2022 | 2 |
6 | 06011281823043 | RAHMA AMALIA INSYRA | Tugas akhir | STUDENTS' ENGAGEMENT IN ENGLISH ONLINE LEARNING THROUGH PROJECT-BASED LEARNING METHOD | 12-03-2022 | 1 |
7 | 06011381823067 | ETHA CINTA HATI SIHOTANG | Tugas akhir | PARENTS’ PERCEPTIONS OF LITERACY AND ITS IMPACT ON STUDENT LEARNING IN SUNGAI RENGAS | 06-01-2022 | 2 |
8 | 06011381823067 | ETHA CINTA HATI SIHOTANG | Tugas akhir | Parents’ Perceptions of Literacy and Its Impact on Learning in Sungai Rengas | 06-01-2022 | 2 |
No. | Judul Penelitian | Lama Kegiatan | Tahun Pelaksanaan Ke | Dana Dikti | Dana Perguruan Tinggi | Dana Institusi Lain | Tahun Usulan | Tahun Kegiatan | Tahun Pelaksanaan |
1 | Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Inggris berbasis Higher Order Thinking Skills dan Information Transfer untuk Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Palemabng | 2 | 1 | 0 | 40000000 | 0 | 2022 | 2022 | 2022 |
2 | Pengembangan Bahan Ajar Menulis Esai Berbasis Discovery Learning | 1 | 1 | 30000000 | 0 | 0 | 2022 | 2022 | 2022 |
3 | Pengembangan Bahan Ajar Menulis Esai Berbasis Discovery Learning | 1 | 1 | 0 | 30000000 | 0 | 2022 | 2022 | 2022 |
4 | Pengembang Bahan Ajar Menulis Esai Berbasis Discovery Learning | 1 | 1 | 30000000 | 0 | 0 | 2022 | 2022 | 2022 |
5 | Students’ Engagement in English Online Learning of Two State Universities in the Southern Part of Sumatra | 1 | 1 | 0 | 50000000 | 0 | 2021 | 2021 | 2021 |
6 | Students' Engagement in English Online Learning | 1 | 1 | 0 | 30000000 | 0 | 2021 | 2021 | 2021 |
7 | Students’ Engagement in Speaking for Formal Communication through Project-Based Learning Method | 1 | 1 | 30000000 | 0 | 0 | 2020 | 2020 | 2020 |
8 | MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS MELALUI METODE PROJECT-BASED LEARNING | 1 | 1 | 0 | 33500000 | 0 | 2019 | 2019 | 2019 |
9 | Evaluasi Kebutuhan Siswa EFL akan Literasi Digital untuk Memenuhi Kebutuhan akan Keterampilan Abad 21 | 1 | 1 | 0 | 47500000 | 0 | 2019 | 2019 | 2019 |
10 | PENGEMBANGAN LKPD MENULIS DESKRIPTIF BAGI SISWA KELAS VII BERBASIS READING AND WRITING CONNECTIONS STRATEGY | 1 | 1 | 0 | 30000000 | 0 | 2018 | 2018 | 2018 |
11 | Kemampuan Literasi Bahasa Inggris Siswa Kelas 10 SMA Negeri di Kota Palembang berdasarkan PISA Reading Literacy Test 2009 | 1 | 1 | 0 | 70000000 | 0 | 2017 | 2017 | 2017 |
12 | Meningkatkan Kemampuan Menulis Akademik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Bahasa Inggris Unsri Melalui Strategi Reading-Writing Connections | 1 | 1 | 0 | 27500000 | 0 | 2016 | 2017 | 2017 |
13 | Analisis Hasil Uji Kompetensi Guru Bahasa Inggris SMP Kota Palembang Tahun 2015 | 1 | 1 | 20000000 | 0 | 0 | 2015 | 2015 | 2015 |
14 | Konsep Literature for All dan Literature Across Curriculum bagi Mahasiswa Calon Guru FKIP Universitas Sriwijaya dalam Membentuk Karakter Siswa | 3 | 2 | 100000000 | 0 | 0 | 2010 | 2011 | 2011 |
15 | Konsep Literature for All dan Literature Across Curriculum bagi Mahasiswa Calon Guru FKIP Universitas Sriwijaya dalam Membentuk Karakter Siswa | 3 | 3 | 100000000 | 0 | 0 | 2010 | 2012 | 2012 |
16 | Konsep Literature for All dan Literature Across Curriculum bagi Mahasiswa Calon Guru FKIP Universitas Sriwijaya dalam Membentuk Karakter Siswa | 3 | 1 | 100000000 | 0 | 0 | 2010 | 2010 | 2010 |
No. | Judul | Jenis Publikasi | Nama Jurnal | Tanggal | Volume | Halaman | Penerbit |
1 | The Need of ESP Reading Materials for Health Majoring Students of Health Polytechnic, Ministry of Health in Palembang | Makalah ilmiah | The 1st International Conference of English Education Forum | 29-11-2022 | 0 | Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mataram | |
2 | Students' Engagement in Speaking for Formal Communication through Project-Based Learning Method: A Study of An EFL Teaching PracticeA Study of | Makalah ilmiah | The 5th SULE IC 2022 | 06-10-2022 | 0 | FKIP Universitas Sriwijaya | |
3 | Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Program Magister Pendidikan Bahasa FKIP UNSRI Gelar Program Pengabdian pada Masyarakat di Sungai Liat | Koran/majalah populer/majalah umum | Sumatera Ekspress | 06-06-2022 | 0 | ||
4 | Twine as a Digital Tool in Writing Digital Fiction: A Creative Writing Instruction in Higher Education | Prosiding seminar internasional | The 20th ASIA TEFL- 68th TEFLIN - 5th INELTAL | 08-04-2022 | 0 | UNiversitas Negeri Malang | |
5 | Students’ Engagement in English Online Learning of Two State Universities in the Southern Part of Sumatra | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 01-11-2021 | 0 | |||
6 | Secondary school students’ English literacy achievement based on PISA reading literacy test 2009 | Jurnal nasional terakreditasi | Englisia | 01-11-2021 | 9 | 165-182 | UIN Ar-Raniry |
7 | USING DIGITAL WRITING TOOL FOR TEACHING EFL STUDENTS’ CREATIVE WRITING: A CASE STUDY | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 01-02-2021 | 0 | |||
8 | Students’ Engagement in Speaking for Formal Communication through Project-Based Learning Method | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 01-02-2021 | 0 | |||
9 | Students’ Engagement in Speaking for Formal Communication through Project-Based Learning Method | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | 01-12-2020 | 0 | |||
10 | Blended Learning in a Reading Course: Undergraduate EFL Students Perceptions and Experiences | Jurnal nasional terakreditasi | IRJE| Indonesian Research Journal in Education|, 43-57 | 01-06-2020 | 4 | 43-57 | Universitas Jambi |
11 | TEACHING READING COMPREHENSION BY USING THE FLIPPED MODEL OF INSTRUCTION TO THE STUDENTS OF SMK NEGERI 2 PALEMBANG | Prosiding seminar internasional | International Seminar and Annual Meeting BKS-PTN Wilayah Barat 1 (1) | 31-07-2019 | 0 | ||
12 | CORRELATION BETWEEN CONSCIENTIOUSNESS AND READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT | Jurnal nasional terakreditasi | The Journal of English Literacy Education: The Teaching and Learning of … | 31-07-2019 | 0 | ||
13 | THE CORRELATION BETWEEN PERFECTIONISM AND SPEAKING PERFORMANCE OF THE 6TH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF SRIWIJAYA UNIVERSITY | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | Sriwijaya University | 31-07-2019 | 0 | ||
14 | LECTURERSATTITUDE TOWARD WRITING AND TEACHING WRITING STRATEGIES IN RELATION TO WRITING ATTITUDE OF THE SIXTH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF FKIP | Prosiding seminar internasional | International Seminar and Annual Meeting BKS-PTN Wilayah Barat 1 (1) | 31-07-2019 | 0 | ||
15 | THE CORRELATION BETWEEN PERFECTIONISM AND SPEAKING PERFORMANCE OF THE 6 TH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF SRIWIJAYA UNIVERSITY | Hasil penelitian/pemikiran yang tidak dipublikasikan | Sriwijaya University | 31-07-2019 | 0 | ||
16 | EFL Students' Needs of Digital Literacy to Meet the Demands of 21stCentury Skills | Jurnal nasional terakreditasi | | IRJE| Indonesian Research Journal in Education|, 442-460 | 31-07-2019 | 0 | ||
17 | Helping Students to Write Better through Reading and Writing Connections Strategy | Jurnal internasional | International Journal of Applied Linguistics & English Literature | 24-08-2018 | 7 | 23-27 | Australian International Academic Centre |
18 | Helping Students to Write Better through Reading and Writing Connections Strategy | Jurnal internasional | International Journal of Applied Linguistics & English Literature 7 (6), 23-27 | 31-07-2018 | 0 | ||
19 | Reading comprehension achievement on narrative text by using REAP strategy | Jurnal nasional terakreditasi | Channing: Journal of English Language Education and Literature 3 (1), 1-7 | 31-07-2018 | 0 | ||
20 | Helping Students to Write Better | Jurnal internasional | International Journal of Applied Linguistics and English Literature (IJALEL) | 07-06-2018 | 7 | 23-27 | Australian Internatioanl Academic Centre |
21 | Pengembangan Buku Teks Membaca Kritis | Jurnal nasional | BAHTERA: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra 16 (1), 57-72 | 31-07-2017 | 0 | ||
22 | Improving speaking achievement of the eleventh-grade students of sma Methodist 2 palembang by using edmodo | Jurnal nasional terakreditasi | The Journal of English Literacy Education: The Teaching and Learning of … | 31-07-2017 | 0 | ||
23 | IMPROVING SPEAKING ACHIEVEMENT OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMA METHODIST 2 PALEMBANG BY USING EDMODO | Jurnal nasional terakreditasi | The Journal of English Literacy Education: The Teaching and Learning of | 31-07-2017 | 0 | ||
24 | THE INFLUENCE OF LISTENING ANXIETY TO LISTENING COMPREHENSION OF ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM STUDENTS OF SRIWIJAYA UNIVERSITY | Prosiding seminar internasional | The 2nd SULE-IC 2 (Language Education), 305-316 | 31-07-2016 | 0 | ||
25 | THE INFLUENCE OF LISTENING ANXIETY TO LISTENING COMPREHENSION OF ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM STUDENTS OF SRIWIJAYA UNIVE... | Prosiding seminar internasional | Sriwijaya University Learning and Education International Conference 2 (1 | 31-07-2016 | 0 | ||
26 | IMPROVING EIGHTH GRADERSFUNCTIONAL READING ACHIEVEMENT THROUGH COLLABORATIVE STRATEGIC READING (CSR) | Prosiding seminar internasional | Sriwijaya University Learning and Education International Conference 2 (1 | 31-07-2016 | 0 |
Data tidak tersedia
Data tidak tersedia
Data tidak tersedia