>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :
logo

BI Sosialisasikan Beasiswa Dan Recruitment GenBi untuk Mahasiswa Unsri

Bank Indonesia Cabang Daerah Sumatera Selatan sosialisasikan Beasiswa dan recruitment anggota komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) untuk mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri). Sosialisasi yang dihadiri banyak mahasiswa dan mahasiswi ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Iwan Stia Budi, S.K.M., M. Kes. di Lt. 2 Rektorat Unsri, Selasa (30/1/2024).

Berbagai hal yang dijelaskan dalam sosialisasi itu antara lain tentang beasiswa BI; Pengenalan komunitas GenBi; Sosialisasi cinta, bangga, paham rupiah; dan Sosialisasi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

 Dalam paparannya, Asisten Manajer Unit Kehumasan Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indosesia Sumatera Selatan, Fany Wresti Buana Putri menjelaskan bahwa mahasiswa yang bisa mengajukan beasiswa salah satu syaratnya minimal sudah menempuh 40 SKS atau tiga semester dengan IPK minimal 2,5 dalam skala 4.

Ketua Umum GenBi Unsri, Fahmi Fauzan dalam paparannya menjelaskan bahwa GenBi merupakan komunitas yang bertujuan untuk meningkatkan kepekaan sosial masyarakat serta menumbuhkan semangat dan jiwa kepemimpinan. Komunitas GenBi dibimbing untuk memberikan manfaat energi untuk negeri dengan melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat. 

Ada empat devisi dalam GenBi antara lain devisi Bidang Lingkungan Hidup, devisi Bidang Pengabdian Masyarakat, devisi Bidang Pendidikan, dan devisi Bidang Kewirausahaan.

Sementara  Sosialisasi tentang cinta, bangga, dan paham rupiah, Wibowo Adi Prakoso salah satunya menjelaskan tentang fungsi uang Rupiah yang berkaitan dengan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indoneia. Ia mencontohkan dengan kasus terjadinya sengketa pulau Sipadan dan Ligitan antara Indonesia dengan Malaysia hanya karena masyarakatnya tidak menggunakan uang Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah, masyarakat di sana menggunakan uang Ringgit Malaysia sebagai pembayaran. (Yo – Humas)