>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :
logo

Peresmian The Gade Creative Lounge di Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Pegadaian Wilayah III Palembang melaksanakan peresmian The Gade Creative Lounge (TGCL) yang terletak di Perpustakaan Unsri Kampus Indralaya. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Unsri, Prof. Dr. Ir. M. Said, M.Sc, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Iwan Stia Budi, S.KM., M.Kes dan Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Palembang, Dwi Hadi Atmaka bersama Kepala Auditor Intern PT. Pegadaian Kanwil III Palembang, Defri Zamzami, Jum'at (23/2/2024).

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Unsri (Wakil Rektor IV) Prof. Dr. Ir. M. Said, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PT Pegadaian yang telah membangun TGCL untuk mendukung peningkatan kualitas mutu tridharma dan lulusan melalui pelaksanaan proses belajar dan mengajar, kurikulum, penelitian, publikasi, dan pengabdian kepada masyarakat.

"Dalam kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Pegadaian yang telah menyediakan sarana TGCL yang sangat bermanfaat bagi kegiatan mahasiswa dan pemberian beasiswa pendidikan kepada mahasiswa Universitas Sriwijaya. Sarana TGCL ini untuk peningkatan kompetensi mahasiswa, sarana belajar dan diskusi, pengembangan mahasiswa, kegiatan talk show, belajar mandiri, menyelesaikan tugas mandiri dan peningkatan kreatifitas mahasiswa dan pengembangan leadership," Ujar Wakil Rektor IV.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Palembang, Dwi Hadi Atmaka mengatakan pembangunan TGCL ini merupakan tools untuk memfamiliarkan pegadaian pada generasi millenial. TGCL didirikan sebagai wadah bagi para mahasiswa, dosen, dan staf untuk berkolaborasi, berinovasi, dan mengembangkan ide-ide kreatifnya.
"Kami berharap kehadiran TGCL merupakan tools untuk memfamiliarkan untuk bersama-sama kita men-synchronize sebagaimana tujuan perusahaan pegadaian dan juga universitas untuk menciptakan generasi muda dengan pendidikan yang mumpuni akan terwujud. Kami berharap nanti keberadaannya di sini juga akan memberikan banyak pelatihan terkait dengan Sosio entrepreneur kemudian leadership, juga hal-hal lain yang signifikan tentunya disesuaikan dengan program kerja yang ada di Universitas Sriwijaya," Ujarnya.

Dalam peresmian TGCL ini, PT Pegadaian khususnya Kantor Wilayah III Palembang juga memberikan bantuan pendidikan kepada 10 mahasiswa/i berprestasi dengan total Rp. 25 juta dalam bentuk tabungan emas pegadaian. "Kami ucapkan terima kasih kepada Universitas Sriwijaya, dengan adanya ruang ini kami berkesempatan untuk berbagi, sudah diberikan ruang untuk kita TGCL berarti pegadaian bisa memberikan kontribusi nyata dan harapannya nanti bersama - sama kita olah lagi supaya TGCL ini menjadi optimal untuk bersama - sama kita membangun generasi muda," pungkasnya.

Pada kesempatan itu dilakukan juga penandatangan perjanjian kerjasama antara Unsri dan PT Pegadaian tentang pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan bantuan renovasi ruangan The Gade Creative Lounge di Gedung Perpustakaan Pusat Unsri Indralaya. perjanjian kerjsama tersebut ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama Unsri, Prof. Dr. Ir. M. Said, M.Sc dan Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian, Rully Yusuf.

Acara ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian dan Keuangan, Plt. Kepala Biro Umum dan Kepegawaian, dan Kepala UPT Kerjasama dan Layanan Internasional, serta mahasiswa di Lingkungan Unsri. Sementara delegasi dari PT. Pegadaian dihadiri oleh Deputy Bisnis Area Palembang, Pimpinan Cabang Jakabaring-Indralaya, serta Kepala departemen komunikasi, literasi dan inklusi Kantor Pusat Pegadaian. (Ara_Humas)