>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :

571 Mahasiswa Ikuti ON - MIPA Tingkat Unsri

Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) 2024 tingkat Universitas Sriwijaya (Unsri) diikuti 571 peserta. Olimpiade  diselenggarakan di Gedung Auditorium Unsri kampus Indralaya, Selasa (19/03/2024).

Seleksi dilakukan untuk memilih lima terbaik tiap bidangnya yang nantinya dikirim ke tingkat wilayah. 


Ketua Pelaksana yang juga Wakil Dekan III FMIPA Dr. Fiber Monado, M.Si. dalam laporannya menyampakaikan bahwa ON-MIPA tingkat Unsri diikuti oleh 571 peserta yang terbagi ke dalam empat bidang studi, yaitu Matematika 150 peserta, Fisika 111 peserta, Kimia 188 peserta, Biologi 122 peserta. 


Tahun ini tujuh dari 10 fakultas yang ada di Unsri mengirimkan pesertanya antara lain F. Mipa mengirim 443 peserta, F. Keguruan dan Ilmu Pendidikan 65 peserta, F. Teknik 47 peserta, F. Ilkom 8 peserta, F. Pertanian 5 peserta, F. Kesehatan Masyarakat 2 peserta, dan F. Kedokteran yang tahun lalu absen pun tahun ini ikut meramaikan ajang ini dengan mengirimkan 1 (satu) orang peserta. Sementara tiga fakultas lainnya, yakni Fakultas Ekonomi, F. Hukum, dan F. Isip tidak mengirim peserta.


Pada kesempatan itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. dr. Radiyati Umi Partan, Sp. PD-KR, M.Kes. dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya karena sebelumnya tidak mengira peserta ON – MIPA akan  begitu banyak. Dengan banyaknya peserta, menurutnya anggapan bahwa Generasi Z itu malas berpikir terbantahkan karena ternyata mahasiswa Unsri adalah mahasiswa yang penuh motivasi, mau berjuang, dan mau berfikir mengikuti lomba yang menurut orang pelajaran Matematika, Fisika, Biologi itu pelajaran yang susah.

“Saya berterimakasih kepada adik - adik yang mau berjuang dan saya berharap dengan proses yang ada, kita sama - sama berjuang untuk mengibarkan bendera Universitas Sriwijaya Bidang Mipa di kancah nasional atau internasional,” harapnya.

Pada acara itu juga hadir Kepala Biro Akademik dan Kemahasiwaan, Inayati Mandayuni, S. T., M. Si, Kordinator Kemahasiwaan, Andi Rosadi, S. E., M. Si., serta jajaran BAK,  Wakil Dekan III F. Mipa dan jajarannya. (Yo – Humas)