>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :
logo

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua UKM/UKK di lingkungan Unsri Tahun 2024

Pelantikan dan serah terima jabatan Ketua UKM/UKK di lingkungan Universitas Sriwijaya (Unsri) Kepengurusan Tahun 2024. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. dr. Radiyati Umi Partan, SpPD-KR, M.Kes. bertempat di Gedung Student Center Unsri Kampus Indralaya, Senin (1/4/2024). 

Dalam arahannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (Wakil Rektor III) menyampaikan bahwa UKM/UKK adalah corong prestasi bagi kita semua di Universitas Sriwijaya sebagai bagian dari peran mahasiswa dalam menggiring prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Ia berharap prestasi-prestasi ini akan ditelurkan oleh UKM/UKK dalam rangka membawa nama Unsri berkibar di kancah nasional maupun di internasional.

"Saya memberikan challenge dan tantangan kepada adik-adik mungkin nanti dibina oleh para Pembina UKM/UKK dalam hal ini buatlah target luaran prestasi dari masing-masing yang anda pegang saat ini tidak usah melihat orang lain. Misalnya di UKM U-Read atau di UKM bahasa misalnya saya ambil contoh UKM bahasa kemarin kita sudah melakukan lomba debat tingkat Unsri, bagaimana anda mencari talen-talen di luar sana dengan cara apa dengan cara mensosialisasi kegiatan anda dan mencari talen-talen baru untuk meneruskan regenerasi anda dan mencapai prestasi di masa yang akan datang. Programnya seperti apa silahkan didiskusikan tidak usah ngomong soal biaya, biaya nanti kita usahakan bagaimana caranya tapi pekerjaan planning planning yang anda kerjakan itu yang harus anda buat.

Saya mensupport ini dengan berbagai macam cara, kalau tidak ada dananya dari Unsri kita akan bekerja sama dengan pihak ketiga kita akan mencoba bagaimana pihak-pihak lain ini misalnya nanti siang ada kerjasama dengan Telkomsel mereka sudah bersedia untuk memberikan sponsor kepada mahasiswa, bentuknya apa nanti kita diskusikan lagi dan ada beberapa institusi lain kita sudah melakukan pendekatan untuk melakukan itu. Jadi Artinya kita harus berjuang bersama merealisasikan dan mewujudkan ini," Ujarnya.

Wakil Rektor III berpesan, sebagai seorang pemimpin belajarlah untuk jadi pemimpin yang baik mencari peluang dan membuka peluang, serta memberi semangat kepada teman-teman yang lain di UKM/UKK yang dipimpin. "Sehingga nanti pada saatnya nanti setelah selesai UKM/UKK periode 2024 memang keren gitu ya. Kita kasih kesempatan kalian untuk bikin proposal dua minggu, bikin latar belakang konsep tujuan, dan apa yang akan anda kerjakan secara garis besar saja nanti semuanya diserahkan kepada Pak Andi Rosadi (Koordinator Kemahassiswaan) untuk kita garap bersama. Saya akan tagih dan tolong jangan lupa konsultasikan kepada dosen pembina ini targetnya apa," Pesannya.

Pada kesempatan itu Wakil Rektor III menyampaikan ucapan selamat bagi Ketua UKM/UKK di lingkungan Universitas Sriwijaya Kepengurusan Tahun 2024 yang baru saja dilantik. "Sekali lagi saya ucapkan selamat, amanah ini kalau kita bilang sebagai suatu amanah yang baik di bulan puasa dan saya berharap anda juga melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik mungkin dan saya berdoa semoga melaksanakan pekerjaan ini dengan lancar dan menghasilkan prestas-prestasi yang membanggakan di tahun 2024-2025 yang akan datang," Pungkasnya.

Adapun Ketua UKM/UKK di lingkungan Universitas Sriwijaya Kepengurusan Tahun 2024 yang dilantik yaitu, Reno selaku Ketua UKM U-READ, Kayla Siti Nurhalisa Ketua UKM AIESEC, Nadia Laras Ketua UKM GDSC, Ahlansyah Majid Ketua UKM Videografi, Muhammad Ikhwan Habibi Ketua UKM Bahasa, Ismi Septya Utami Ketua Menwa, Rosida Ketua UKM LPMGS, Melany Chantika Putri Ketua UKM KSR PMI, Bagas Al Faruq M. Ketua UKM GABI, Nukman Hasani Ketua UKM Seni Budaya Islam, Muhamad Hanip Nurohman Ketua UKM Unsri Mengajar, Muhammad Syarifudin Ketua UKM Harmoni, Franklyn Hezki Constan Gultom Ketua UKM Belisario Choir, Primadi Anjanoko Ketua UKM Bela Diri.

Turut hadir Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Koordinator Bidang Kemahasiswaan, dan Pembina UKM/UKK Unsri. (Ara_Humas)