>
Selamat Datang Di Universitas Sriwijaya
Bahasa :
logo

Unsri dan PT Telekomunikasi Selular Sepakat Tandatangani MoU

Universitas Sriwijaya (Unsri) dan PT Telekomunikasi Selular sepakat menandatangani Nota Kesepahaman MoU (Memorandum of Understanding) tentang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya. Nota kesepahaman ditandatangani oleh Rektor Unsri, Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si dan Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular, Adiwinahyu Basuki Sigit di Ruang Rapat Senat Lt.2 Unsri Kampus Indralaya, Senin (1/4/2024).

Rektor Unsri menyambut baik kerjasama Unsri dan PT Telekomunikasi Selular, ia berharap mudah-mudahan kegiatan penandatangan ini bisa membawa manfaat terutama bagi Unsri yang tugasnya mendidik penerus bangsa. "Mudah - mudahan setelah kegiatan MoU ini bisa lebih lanjut dengan kegiatan - kegiatan kerjasama lainnya yang bisa bermanfaat bagi Universitas Sriwijaya, khususnya bagi anak - anak kami para mahasiswa yang akan kita persiapkan nantinya untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. 

Mudah - mudahan juga kami selaku lembaga pendidikan tinggi siap sekiranya dalam hal - hal yang bisa kami bantukan dan bisa kami kontribusikan bagi kemajuan PT Telkomsel. Insha Allah kami siap untuk menyambut kerjasama - kerjasama selanjutnya," Ujar Rektor dalam sambutannya.

Sementara itu, Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular menyampaikan harapannya agar mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Universitas Sriwijaya dalam beberapa hal. "Yang pertama berkaitan dengan bagaimana pengembangan sumber daya yang menjadi salah satu kunci bagi telkomsel. Kami berharap nantinya adik - adik bisa meneruskan, bagaimana Telkomsel ini bisa menjadi salah satu wadah untuk kami menerima sumber daya terbaik dari Universitas Sriwijaya yang bapak ibu sekalian mendidik sejak mereka berkuliah disini, itu sebabnya kami hadir sebelum mereka lulus.

Disamping itu tentunya banyak peluang riset  yang bisa kita lakukan karena Telkomsel perusahaan yang fokus di inovasi, kita ingin punya kerjasama dengan universitas - universitas terbaik seluruh Indonesia,  untuk bisa mengembangkan kebutuhan - kebutuhan masyarakat Indonesia.

Terima kasih atas kesempatannya, mudah - mudahan ini menjadi awal yang baik di bulan yang berkah ini kita bersilahturahmi sekaligus menandatangani MoU, saya berharap ini menjadi silahturahmi yang terus kita lanjutkan agar Telkomsel bisa terus mendukung Unsri dalam kegiatan pengajarannya di berbagai fakultas dan berbagai kegiatan risetnya," ujarnya.

Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini adalah melakukan diskusi dan eksplorasi kerja sama dalam beberapa bidang antara lain dalam bidang: pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; pengembangan kompetensi sumber daya manusia; pelaksanaan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka; lokakarya, pelatihan, seminar, pameran dan kegiatan ilmiah lainnya.

Turut hadir Wakil Rektor I, II, dan III, Para Dekan, Wakil Dekan, Ka. BAK dan Ka. BPHM, Ketua KLI, dan Humas di lingkungan Unsri, sementara delegasi dari PT Telekomunikasi Selular dihadiri oleh Vice President -Consumer Business Strategy Management, General Manager -Consumer Business Region Sumbagsel dan jajarannya. (Ara_Humas)